Featured

IMPLORA Cleansing Face & Body Bar, Jagonya Melembapkan Kulit Keringmu

Implora Cleansing Face and Body Bar Sea Butter | Foto: Efa Butar butar


Mengenal kulit kering dan dampaknya

Kulit kering merupakan kondisi yang ditandai oleh sensasi kulit tertarik di seluruh wajah dan badan akibat kurang terbentuknya pelindung alami kulit. Bila diperhatikan secara detail, kulit kering menunjukkan ciri tampak kusam, bertekstur kasar, bersisik, memberikan kesan tua, kurang lembap dan berminyak.

Hal ini bisa terjadi karena berbagai faktor, bisa karena udara yang terlampau dingin sehingga mengurangi kelembapan kulit atau karena gaya hidup yang tidak memperhatikan kelembapan kulit, bisa juga terjadi saat seseorang mengalami dehidrasi.  

Baca juga: CEK KESEHATAN DENGAN KONSEP HOSPITALITY TERBAIK ALA ZAP HEALTH

Sebetulnya, kondisi ini bukanlah sebuah kondisi kesehatan yang berbahaya, namun bila tak segera ditangani, kulit yang kering berpotensi menjadi eksim sampai mudah terinfeksi (Sumber: Halodoc)

Dampak lainnya adalah kurangnya rasa percaya diri terutama bila kulit kering terjadi di area wajah.

Wajah akan tampak kusam, tertarik sehingga memberikan kesan wajah tua karena keriput yang timbul akibat tarikan kulit kering. Kondisi ini juga akan jadi tantangan bagi kamu saat mengaplikasikan make up di wajah karena kulit kering akan membuat make up berpotensi crack atau pecah di area tersebut.

Kalau sudah begini, bagaimana mau percaya diri tampil setiap hari?  

Mengatasi kulit kering

Kabar baiknya, kulit kering baik di wajah maupun di tubuh, bisa dikembalikan ke kondisi lembap seperti sediakala. Caranya juga terbilang mudah.

Jika langkah-langkah ini nantinya sudah kamu lakukan namun belum memberikan hasil yang memuaskan, sebaiknya periksakan ke dokter untuk mengetahui kondisi real kulit kamu dan bisa mendapatkan penanganan terbaik.

Nah, berikut adalah cara mengatasi kulit kering:

Konsumsi air putih yang cukup saat berada di ruang bersuhu dingin

Coba deh perhatiin ketika kamu berada di ruangan yang suhu udaranya cukup dingin. Biasanya, dalam keadaan seperti ini kondisi kulit akan lebih kering sehingga membuat kamu lebih sering reapply body lotion untuk menjaga kelembapan kulit kembali seperti semula.

Baca juga: KIAT PERCAYA DIRI JALANI HARI

Hal ini terjadi karena suhu dingin memiliki tingkat kelembapan yang rendah sehingga kadar minyak alami kulit akan berkurang dan menyebabkan kulit menjadi lebih kering dan rentan iritasi.

Namun selain reapply body lotion, sebaiknya konsumsi pula air putih yang cukup.

Banyak orang yang salah kaprah soal dehidrasi yang hanya terjadi saat udara panas, padahal, tak melulu demikian.

Dilansir dari tempo.co, sebuah studi di University of New Hampshire menunjukkan bahwa dehidrasi juga bisa timbul akibat udara dingin. Hal ini terjadi akibat proses pernafasan dan tubuh dipaksa bekerja keras untuk menghangatkan badan. Sementara keringat cepat menguap di tempat bersuhu dingin dan kering.

Belum lagi, di kondisi dingin, kita kerap merasa tidak haus sehingga untuk sekedar minumpun bisa terlupakan yang pada akhirnya akan memicu kurangnya asupan cairan lalu berpotensi berubah jadi dehidrasi.

Kalau sudah dehidrasi, tentu akan berkaitan ke timbulnya berbagai dampak pada tubuh, salah satunya adalah kulit kering.

Untuk itu, jangan abai untuk mencukupi asupan cairanmu termasuk saat berada di ruangan dingin seperti kantor sekalipun.

Gunakan pelembap

Seperti yang sudah sempat aku mention di point pertama, bahwa ya, menggunakan pelembap juga akan membantu kamu untuk menjaga agar kulit tidak kering.

Pelembap yang yang dimaksud bisa dalam bentuk body lotion untuk badan, atau moisturizer untuk wajah.

Pilih body lotion yang mengandung hyaluronic acid untuk menjaga kelembapan kulit karena kandungan ini bertugas untuk mengikat dan meningkatkan kadar air pada kulit sehingga kulit tetap terhidrasi dan menjadi lebih lembap.

Hindari mandi pakai air yang terlalu hangat dalam durasi yang lama

Sebetulnya, mandi dengan air hangat itu ya bisa-bisa saja. Bahkan dari sisi kesehatan, cara ini dianjurkan sebagai salah satu upaya untuk menenangkan tubuh.

Sayangnya, mandi air hangat sebaiknya tak dilakukan terus menerus atau dalam durasi yang lama, sebab air hangat tidak hanya akan membersihkan kotoran dan sel kulit mati dari kulit, tetapi juga minyak yang penting untuk menjaga kulit tetap lembap.

Dampaknya, ya kulit tentu akan lebih rentan mengering bahkan mengelupas.

Gunakan sabun khusus untuk menangani kulit kering

Cara lain yang dapat dilakukan untuk menghindari kulit kering adalah dengan menggunakan sabun khusus yang memang didesign untuk menangani kulit kering.

Jika kamu mencari alternatif ini, sebaiknya carilah sabun mandi yang memiliki kandungan seperti lidah buaya atau aloe vera, shea butter atau mango butter yang selama ini sudah jadi rahasia umum diandalkan oleh berbagai produk kecantikan untuk urusan melembapkan.

Rekomendasi sabun mandi pelembap kulit

IMPLORA Cleansing Face and Body Bar | Foto: Efa Butar butar

Bagi kamu yang punya permasalahan kulit kering, mungkin kamu bisa cobain rekomendasi sabun mandi pelembap kulit yang akan aku ulas di bawah ini, namanya IMPLORA Cleansing Face & Body Bar.

Keunggulan IMPLORA Cleansing Face & Body Bar

Ada sejumlah keunggulan IMPLORA Cleansing Face & Body Bar yang menurutku cukup layak dipertimbangkan untuk menyelesaikan permasalahan kulit keringmu itu:

Mengandung Shea Butter dan lidah buaya

Seperti yang udah aku sampaikan sebelumnya, ya, salah satu kandungan body wash yang patut kamu catat untuk melembapkan kulit adalah Shea butter dan lidah buaya.

Bagi yang belum tahu, Shea Butter atau mentega karite adalah lemak alami yang diekstrak dari kacang pohon karite yang tumbuh luas di sabana Afrika.

Shea Butter sendiri dapat menyelesaikan beragam permasalahan kulit rambut, sebut saja membersihkan wajah dari minyak berlebih, membantu mengontrol pengelupasan pada kulit kepada berkat sifat anti-inflamasinya hingga membantu melembapkan kulit kering.

Kandungan inilah yang akan kamu temukan pada IMPLORA Cleansing & Body Bar. Keduanya tidak hanya berperan untuk melembapkan kulit kering tapi juga bermanfaat untuk mencerahkan kulit.  

Namun selain Shea Butter, sabun ini juga mengandung chamomile extract yang dapat memberikan kesegaran pada kulit wajah. Ada juga vitamin A, C dan E yang bertugas untuk merawat kesehatan kulit wajah dan tubuh.

Bisa digunakan untuk wajah dan badan

IMPLORA Cleansing Face and Body Bar bisa digunakan untuk badan | Foto: Efa Butar butar

Ya, sebetulnya ini yang bikin aku lumayan happy juga. Produk yang hanya seberat 60Gr ini tak hanya cover kulit kering di wajah, tapi juga di seluruh badan.

Artinya, dengan satu produk, kamu bisa menyelesaikan permasalahan kulit kering di seluruh tubuh tanpa perlu melakukan treatment berbeda di masing-masing area tubuh. Seperti sabun khusus untuk kulit wajah kering, dan sabun berbeda untuk kulit badan yang kering.

Baca juga: YORDANIAN SEA SALT CONDITIONER, RAHASIA RAMBUT HALUS TERAWAT SEPANJANG HARI SERASA DARI SALON

Selain menyelesaikan dua permasalahan lewat satu produk, IMPLORA Cleansing Face & Body Bar ini juga membuat keuangan kamu seputar produk perawatan jauh lebih hemat.

Travel friendly

Size IMPLORA Cleansing Face and Body Bar travel friendly | Foto: Efa Butar butar

Dengan ukuran kemasannya yang hanya 7Cm x 5Cm x 2Cm, kamu bisa membawa face & body bar ini kemanapun dan kapanpun dalam setiap perjalanan tanpa harus memikirkan ruang penyimpanan di tas.

Ukurannya yang ringkas membuat produk ini bisa disimpan dalam compartment tas terkecil sekalipun.

Harga sangat terjangkau

Dan ya, point ini tentu topik yang paling ditunggu-tunggu saat membahas sebuah produk.

IMPLORA Cleansing Face & Body Bar Shea Butter ini adalah produk baru dari IMPLORA yang baru saja diluncurkan.

Harganya hanya Rp 10.000 dan bisa kamu dapatkan dengan mudah di berbagai E-Commerce di Indonesia.

Dengan harga segini bisa melembapkan seluruh tubuh tentu sangat layak untuk dicoba.

IMPLORA Cleansing Face & Body Bar, jagonya melembapkan kulit keringmu

Kita bahas dari aroma dulu kali ya. Cleansing Face & Body Bar ini bisa dibilang kecil-kecil cabe rawit.

Dengan ukurannya yang super mini itu, produk ini bisa menebar aroma shea yang lembut dan menenangkan di sekeliling kamar mandi. Tapi memang kalau diaplikasikan ke tubuh, aromanya lebih menyebar dan ngga kuat gitu. Jadi jangan juga berharap aromanya bakal awet sepanjang hari di tubuh.

Sabun ini akan menghasilkan busa yang banyak cukup dengan 2-3 kali pulasan. Bagi yang suka mandi harus ada busanya, produk ini bisa jadi salah satu rekomendasi yang tepat untuk kamu.

Lalu? Apakah benar IMPLORA Cleansing Face & Body Bar bisa melembapkan kulit?

Well, aku udah pakai produk ini sejak tanggal 20 Januari kemarin.

Sebetulnya kalau dari claimnya, IMPLORA Cleansing Face & Body Bar ini juga ampuh untuk mencerahkan, but personallyit's not work for me.

Bukan salah produknya btw, karena memang sebulan belakangan aku juga full beraktivitas di luar. Hihi. Dan aku yakin banget ini punya pengaruh kenapa kulit aku kelihatan lebih kusam dan gelap.

Thats why aku berharap banget bisa nyobain produk ini pas jadi anak rumahan untuk buktiin claim mencerahkannya.

Meski claim mencerahkannya belum bisa aku buktikan, tapi yes urusan melembapkan, aku bilang sih IMPLORA Cleansing Face & Body Bar itu jagonya.

Ketika kamu aplikasikan produk ini di seluruh tubuh, kamu akan menikmati sensasi keset yang bikin kulit kayak bersih banget. Ngga licin.

Tapi tenang, itu hanya terjadi saat tubuh basah doang kok. Selepas kering, kamu bisa menikmati betapa licin dan lembapnya kulitmu dari wajah hingga ujung kaki.

Satu lagi point plus dari produk ini yang bikin kamu wajib untuk mencobanya.

Beraktivitas seharian di luar pun kelembapan tubuh dan wajah tetap terjaga meski tanpa penggunaan body lotion sekalipun.

Tapi meski begitu, saran aku, tetap gunakan body lotion dan face care terutama saat beraktivitas di luar agar kulitmu tetap terjaga dari paparan sinar matahari langsung.

Tersedia juga berbagai varian

IMPLORA memang baru mengeluarkan produk IMPLORA Cleansing Face & Body Bar Soap ini. Bagi kamu yang udah ancang-ancang ingin beli juga, ada sejumlah varian yang perlu kamu tahu, yaitu:

  • Goat milk
  • Shea butter (extra moisturizing)
  • Charcoal (Exfoliating & Detoxifying)
  • Greean tea (Acne control & pore care)
  • Chamomile (Relaxation aatau calming)
  • Powdery (Sensitive)
  • Rose (Moisturizing)
  • Citrus (Fresh)

Yang terakhir, produk ini aman digunakan karena sudah memiliki nomor BPOM yang tercantum pada kemasan.

Comments

  1. Baru tau implora ada bar soap-nya. variannya juga komplit dan banyak pilihan. Manfaat yang saya rasa bikin tertarik untuk nyoba diantaranya menjaga kelembapan tubuh dan wajah meskipun beraktivitas seharian di luar

    ReplyDelete
  2. Nah ini nih yang aku butuhkan karena kulitku kering sekali, cobain implora bar soap ah supaya ga kering banget kulitnya

    ReplyDelete
  3. Jadi pengen coba pake produk Implora. Pas banget kulit saya kering jadi untuk pake sabun mandi kudu pilih-pilih. Semoga cocok.

    ReplyDelete
  4. Implora memang bagus kualitasnya. Anakku pakai juga ini beberapa profilnya mulai dari sunscreen, serum jerawat, face wash juga. Baru tau kalau sekarang Ada cleansing face & body bar. Besok-besok beliin ah buat anakku

    ReplyDelete
  5. Implora ini lengkap banget ya produknya, bahkan cleansing face and body bar pun juga ada ya, harganya pun lebih friendly ya dengan claim yang ditawarkan seperti itu, pastinya bahannya juga oke punya dong.

    ReplyDelete
  6. Inovasi Implora dalam menciptakan produk-produk terbaiknya ga maen-maen. Pantas saja banyak disukai kaum hawa di Indonesia, termasuk Implora Cleansing Body Bar ini

    ReplyDelete
  7. Wah baru tahu kalau Implora ada varian produk Cleansing Face & Body Bar, apalagi recommended utk kulit kering, patut di coba ini. Bisa ngirit, 1 sabun utk badan dan wajah sekaligus

    ReplyDelete
  8. Waaah baru tau sekarang ada implora soap bar gini. Terjangkau ya harganya. Yg pasti sih praktis dibawa kemana mana karena kecil ukurannya.

    ReplyDelete
  9. Eh, Implora sabun batang ini bisa untuk badan juga, ya. Praktis banget dong, bisa buat muka dan badan. Belu ah, karena praktis banget.

    ReplyDelete
  10. Sabun mandi yang melembabkan bikin bahagia diri dan juga kulit deh. Terlebih dengan cuaca seperti sekarang yang agak menyengat dan bikin gerah, kelembaban untuk kulit diperlukan

    ReplyDelete
  11. Mantap Kak Efa! Implora paling mengerti kebutuhan perempuan Ibdonesia, cantik beseri dan kulit pun sehat, ternyata ini rahasia cantik Kak Efa

    ReplyDelete
  12. Banyak orang yang punya masalah kulitnya termasuk kulit kering. Sebenarnya aku sih masalahnya kulit berminyak. Dari ulasan artikel ini IMPLORA Cleansing Face & Body Bar bisa jadi solusi untuk kulit kering. Yuk yang punya masalah dengan kulit kering bisa gunakan IMPLORA Cleansing Face & Body Bar

    ReplyDelete
  13. Produk yang menarik. Bakal segera infokan ke putri sulung nih. Mana tau cocok dengan kebutuhan kulitnya.
    Pastinya juga pengen ikut nyobain sendiri. Satu produk, bisa untuk wajah dan badan sekaligus. Asyik.

    ReplyDelete
  14. Makin jago merawat face and body nih, Efa. Pantas sekali kamu paling mahir buat tata rias gitu. Pokoknya cantik dan sehat selalu buat dirimu..

    ReplyDelete
  15. IMPLORA Cleansing Face & Body Bar menjadi solusi untuk menyelesaikan permasalahan kulit kering itu ya karena Mengandung Shea Butter dan lidah buaya
    untuk melembapkan kulit adalah Shea butter dan lidah buaya.

    ReplyDelete

Post a Comment