Skip to main content

Featured

IMPLORA Cleansing Face & Body Bar, Jagonya Melembapkan Kulit Keringmu

Implora Cleansing Face and Body Bar Sea Butter | Foto: Efa Butar butar Mengenal kulit kering dan dampaknya Kulit kering merupakan kondisi yang ditandai oleh sensasi kulit tertarik di seluruh wajah dan badan akibat kurang terbentuknya pelindung alami kulit. Bila diperhatikan secara detail, kulit kering menunjukkan ciri tampak kusam, bertekstur kasar, bersisik, memberikan kesan tua, kurang lembap dan berminyak. Hal ini bisa terjadi karena berbagai faktor, bisa karena udara yang terlampau dingin sehingga mengurangi kelembapan kulit atau karena gaya hidup yang tidak memperhatikan kelembapan kulit, bisa juga terjadi saat seseorang mengalami dehidrasi.   Baca juga:  CEK KESEHATAN DENGAN KONSEP HOSPITALITY TERBAIK ALA ZAP HEALTH Sebetulnya, kondisi ini bukanlah sebuah kondisi kesehatan yang berbahaya, namun bila tak segera ditangani, kulit yang kering berpotensi menjadi eksim sampai mudah terinfeksi (Sumber: Halodoc) Dampak lainnya adalah kurangnya rasa percaya diri terutama bila kulit kering

Cek Kesehatan Dengan Konsep Hospitality Terbaik Ala ZAP Health

Usai cek darah di ZAP Health Pondok Indah | Foto: Efa Butar butar

Sebenarnya, disuntik itu tidak menyakitkan. Tapi entah kenapa, bagi sebagian orang, kalau sudah berurusan dengan jarum suntik, ada perasaan waswas, takut, khawatir bahkan parno yang berlebihan. 

Itu kenapa, rasanya lebih menyenangkan kalau saat berhadapan dengan jarum suntik kita justeru diajak ngobrol dengan ramah, tenang dan diyakinkan bahwa proses ini hanya sebentar dan tidak akan sakit.

Baca juga: KEMBALI MENIKMATI ZAP PHOTO FACIAL GLOW DI KLINIK PURI INDAH

Untuk mendapatkan layanan ini di rumah sakit yang notabene menghadapi puluhan bahkan ratusan pasien setiap hari, ya kecil kemungkinannya, meskipun memang ada satu dua petugas kesehatan yang tetap mengajak pasien ngobrol ringan demi mengalihkan perhatian untuk mengurangi rasa ketakutan. 

Terlalu manja juga itu mah. Kecuali kalau kamu memang jadi pelanggan VIP yang berhak menerima sejumlah privilege itu. 

Tapi sekarang, buat kamu yang takut banget berhadapan dengan jarum padahal harus rutin 2 kali setahun untuk melakukan pemeriksaan darah, kamu punya opsi lain yang menawarkan kenyamanan saat berhadapan dengan harum suntik. ZAP Health!

3 layanan kesehatan ZAP Health

Yes guys! Sekarang ZAP ngga cuma membuka layanan yang fokus pada kecantikan, tapi juga mendukung gaya hidup sehat bagi para pelanggan.

Ada setidaknya 3 layanan kesehatan yang ditawarkan dengan konsep hospitality, yaitu: 

1. Health Drips Services

Layanan ini disebut juga dengan Terapi Intravena (Terapi IV), sebuah teknis medis yang memasukkan cairan, obat-obatan dan nutrisi langsung ke pembuluh darah seseorang melalui jarum. 

Health Drips Services ini terbagi menjadi tiga pilihan treatment, yaitu 

  • Beauty drips: Glow drips, glow drips premium, periode pain release, anti aging booster drips, super glow premium drips, high antioxidant drips, serta brightening booster drips
  • Immunity and sport: Immune booster drips, immune booster premium drips, active sports drips, dan sports pain release
  • Power lifestyle drips

2. Laboratory Service:

Pemeriksaan laboratorium yang mencakup

  • Tes darah: Hematologi lengkap, hitung jenis, Golongan Darah ABO, + Rhesus - 108, total Eosinofil darah, Retikulosit (RET), masa Tromboplastin (APTT), masa Protrombin (PT), dan D-Dimer
  • Kimia darah:
    - Fungsi hati: SGOT (AST), SGOT (ALT)
    - Fungsi ginjal: Ureum / Urea N, Kreatini, dan Asam Urat
    - Glukosa / Gula darah: Glukosa puasa / sewaktu, A1e (HbA1c)
    - Profil lemak: Kolesterol total, trigliserida, kolesterol HDL Direct, Kolesterol LDL DIrect.

3. Nutritionist Service. 

Serta layanan Nutritionist atau ahli gizi yang siap membantu kamu membuat perencanaan kegiatan program gizi yang sehat bersama petugas lintas program dan lintas sektoral terkait. 

Dengan begitu, kamu yang memiliki keinginan untuk fokus pada penurunan atau menaikkan berat badan, tidak akan berjalan sembarang. Namun terpantau dengan baik asupan nutrisi yang dikonsumsi, hingga estimasi jumlah waktu yang dibutuhkan untuk mencapai goals yang kamu set lewat pendampingan sang Nutritionist. 

Selanjutanya, meski setiap layanan menawarkan treatment yang berbeda-beda, kamu tidak mesti mengambil semua dalam satu kali treatment, bisa pilih salah satu sesuai kebutuhan dan bisa juga kalau mau langsung ambil keseluruhan. 

Dan aku nyobain dua dari 3 layanan di atas, yaitu Health Drips serta Laboratory Services. 

Baca juga: KENALAN DENGAN EMSELLA, TREATMENT TERBARU DARI ZAP UNTUK WANITA INDONESIA

Nyobain Laboratory Service dan Health Drips Services super ramah ala ZAP Health

Proses pelaksanaan Laboratory Services

Sebagaimana proses laboratory services atau pengecekan darah pada umumnya, kamu akan diwajibkan untuk melakukan puasa selama kurang lebih 10 jam. 

Tidak boleh konsumsi makanan apapun, serta minuman berwarna dan berasa. Hanya bisa konsumsi air putih saja. Hindari pula konsumsi alkohol setidaknya 3 hari sebelum pemeriksaan darah. 

Hal ini dilakukan agar petugas bisa mendapatkan hasil darah yang akurat mengingat kandungan gizi yang kita dapat lewat makanan bisa memengaruhi pembacaan tingkat darah sehingga mengaburkan hasil tes. 

Selanjutnya, akan ada proses konsultasi dengan Dokter yang bertugas. Hal ini bertujuan untuk pemantauan pelaksanaan puasa sesuai anjuran sampai edukasi hal yang boleh dan tidak boleh dilakukan setelah penanganan. 

Berikutnya, kita akan diarahkan ke ruang penanganan untuk proses pengambilan darah. Btw, kemarin aku konsul dengan Dokter Ikram dan dibantu oleh Ka Livi yang berlatar belakang orang kesehatan juga. 

Betul, seluruh petugas yang akan melayani kamu di ZAP Health berlatarbelakang pendidikan kesehatan, kecuali petugas CRO (Customer Relation Officer) dan petugas keamanan. 

Tenangnya aku diajak ngobrol dengan begitu lembut dan ramah saat sebenarnya sedang tegang-tegangnya menghadapi jarum suntik. Suka banget! 

Tahap berikutnya, kamu akan diminta untuk mengambil air urin di botol yang sudah disediakan dan diberikan oleh petugas. Pastikan urin yang kamu tampung adalah urin puasa ya. 

Then done! 

Tinggal duduk manis sembari menunggu hasil laboratorium dikirimkan ke wa atau alamat email yang kamu daftarkan. 

Dalam hasil yang kamu terima, akan ada catatan merah jika hasil pemeriksaan tidak sesuai dengan standard normal kesehatan. Mungkin kurang atau mungkin kelebihan. 

Tenang saja, Dokter akan menjelaskan secara detail arti dari angka yang tertera di hasil pemeriksaan darahmu. 

Periksa darah setidaknya 2 kali setahun

Periksa darah merupakan serangkaian pemeriksaan dengan menggunakan sampel darah yang diambil dari pembuluh darah pada bagian tubuh tertentu atau dari menusuk salah satu jari dengan alat khusus. 

Sesuai anjuran dokter, pemeriksaan ini dilakukan setidaknya 2 kali dalam setahun. Dengan begitu, kamu bisa menilai kondisi kesehatan secara general, memeriksa ada tidaknya infeksi dalam tubuh, melihat sebaik apa hati dan ginjal bisa bekerja, pemeriksaan ini juga bertujuan untuk mendiagnosa penyakit seperti kanker, diabetes, penyakit jantung koroner, anemia, hingga memantau kondisi kesehatan dan menemukan masalah kesehatan pada tahap awal. 

Dengan begitu, kamu bisa mengambil langkah dan penanganan lebih lanjut sebelum gejala atau komplikasi lebih berkembang. 

Lewat pelaksanaan tes darah yang dilakukan rutin 2 kali dalam setahun, kamu telah menunjukkan sikap proaktif terhadap masalah kesehatanmu pribadi dan menunjukkan kepedulian yang lebih. 

Proses pelaksanaan Glow Drips 

Kenyamanan layanan beauty drips di ZAP Health Pondok Indah | Foto: Efa Butar butar

Sejak tahun lalu, aku memang lagi senang-senangnya ikut olahraga lari. 

Setelah lari berkilo-kilometer, oleh-oleh yang dibawa pulang selain wajah yang berseri, hati yang riang dan tubuh yang bugar adalah kulit yang kusam, apalagi kalau lari tanpa menggunakan sunblock. Belang deh kulit!

Baca juga: JOURNEY NGERATAIN WARNA KULIT YANG BELANG

Nah, Glow Drips ini berfungsi sebagai antioksidan serta mencerahkan kulit tubuh yang kusam.  

Bersyukur banget ternyata pelaksanaan cek darah bisa sekali jalan dengan treatment glow drips, salah satu perawatan yang didapat dari layanan Health Drips. 

Tapi memang harus disesuaikan dengan kondisi tubuh ya. 

Setelah pemeriksaan darah, tidak bisa serta merta melakukan glow drips. Hal ini karena Vitamin C yang terkandung dalam treatment ini dapat memicu kambuhnya asam lambung pada pasien yang menderita penyakit itu. 

Oleh sebab itu, kemarin setelah cek darah, aku diminta untuk makan dulu agar perut tidak dalam kondisi kosong dan siap menerima Vitamin C yang didapat dari Glow Drips.

Tenang aja, ngga harus konsumsi makanan berat kayak nasi kok, kamu juga bisa ngemil beberapa potong cookies atau cemilan. Yang penting bisa mengisi perut. 

Selanjutnya, kamu akan diarahkan ke ruang treatment. Di ruangan ini, ada beberapa sekat yang memisahkan pelanggan satu dan pelanggan lainnya.

Ruangannya sangat nyaman, sejuk bahkan bagiku masuk kategori dingin. Disiapkan pula cemilan dan air mineral untuk setiap pasien yang menerima tretment termasuk selimut bersih jaga-jaga pelanggan tidak nyaman dengan kondisi dingin dalam ruangan tersebut. 

Kamu akan duduk di sofa recliner, sofa yang dilengkapi tuas yang memungkinkan penggunanya untuk mengubah posisi duduk menjadi berbaring, sesuai kenyamanan. 

Proses pelaksanaan treatment glow drips seperti pemasangan infus pada umumnya. Jadi memang butuh waktu sekitaran 10-15 menitan. Nah sembari menunggu, kamu bisa siapin buku, atau main sosial media, atau tiduran juga boleh banget sebab di setiap sudut ruangan, kamu akan dimanjakan dengan alunan musik lembut yang familiar di telinga. 

Petugas? Ya ninggalinlah! Masa ditungguin?

Tapi kamu juga akan dibekali dengan door bell button, semacam alarm pemanggil yang terhubung ke meja CRO. Jika cairan Vitamin C sudah habis, kamu bisa memanggil petugas dengan memencet alarm tersebut. Mudah kan?

Door Bell Button untuk memanggil petugas ketika cairan Vit C sudah habis  | Foto: Efa Butar butar

Kapan lagi bisa menikmati layanan kesehatan dengan konsep hospitality terbaik serta medical terpercaya seperti ini dengan harga yang relatif terjangkau?

Tentang ZAP Health

Setelah lebih dari 13 tahun ZAP terus mengembangkan sayap untuk bisa menjdi destinasi terbaik masyarakat Indonesia baik pria maupun wanita dalam mencapai kepercayaan diri, kini dalam melengkapi pelayanannya, ZAP menghadirkan ZAP Health sebagai jawaban yang tepat untuk masalah kesehatanmu. 

ZAP Health hadir dengan berbagai pilihan perawatan preventif seperti IV Drips, pemeriksaan lab dan pemeriksaan gizi.

Menggabungkan konsep hospitality terbaik dan medical terpercaya, ZAP Health mengedepankan pengalaman pelayanan berbintang dan mengutamakan kualitas terbaik untuk seluruh teknologi, material pemeriksaan dan produknya. 

Yang paling kusuka kehadiran ZAP Health membantu pelanggan lewat ketepatan waktu, tak perlu lagi antri panjang dan berurusan dengan pendaftaran dokumentasi yang panjang dan rumit serta kepraktisan sistem yang terintegrasi secara online di seluruh Indonesia.

ZAP Health juga tak bekerja secara profesional dengan menghadirkan dokter specialis, layanan kesehatan ini juga menerima sistem pembayaran dengan asuransi, tepat waktu serta  proses reservasi yang mudah. 

Untuk booking, kamu cukup menghubungi ZAP Client Care di 1500-310 dan (021) 80-6263-50 atau lewat WA bahkan Direct Message Instagram.

Lokasi ZAP Health

Mengangkat tagline "Your Wellness is Our Priority" beberapa layanan ZAP Health juga bisa dinikmati di ZAP Clinic dan ZAP Premiere. 

Namun bila kamu juga ingin menikmati layananan kesehatan dengan hospitality terbaik ini langsung di ZAP Healthnya, kamu bisa melakukan pemesanan di 

ZAP Health Pondok Indah:

Jl. Metro Pondok Indah Blok UF Kav 21 

No. wa: 0888 8989 640 

Sebelum melakukan pemesanan, pastikan follow @zaphealth untuk bisa mendapatkan informasi promo dan potongan harga. 

Comments