Skip to main content

Featured

IMPLORA Cleansing Face & Body Bar, Jagonya Melembapkan Kulit Keringmu

Implora Cleansing Face and Body Bar Sea Butter | Foto: Efa Butar butar Mengenal kulit kering dan dampaknya Kulit kering merupakan kondisi yang ditandai oleh sensasi kulit tertarik di seluruh wajah dan badan akibat kurang terbentuknya pelindung alami kulit. Bila diperhatikan secara detail, kulit kering menunjukkan ciri tampak kusam, bertekstur kasar, bersisik, memberikan kesan tua, kurang lembap dan berminyak. Hal ini bisa terjadi karena berbagai faktor, bisa karena udara yang terlampau dingin sehingga mengurangi kelembapan kulit atau karena gaya hidup yang tidak memperhatikan kelembapan kulit, bisa juga terjadi saat seseorang mengalami dehidrasi.   Baca juga:  CEK KESEHATAN DENGAN KONSEP HOSPITALITY TERBAIK ALA ZAP HEALTH Sebetulnya, kondisi ini bukanlah sebuah kondisi kesehatan yang berbahaya, namun bila tak segera ditangani, kulit yang kering berpotensi menjadi eksim sampai mudah terinfeksi (Sumber: Halodoc) Dampak lainnya adalah kurangnya rasa percaya diri terutama bila kulit kering

[Review] Fragrance Brigtening Body Lotion Freshy - Bikin Fresh Sepanjang Hari

Fragrance Brigtening Body Lotion Freshy | Foto: Dokpri 

Dua minggu lalu, aku sempet bahas tentang Fragrance Brightening Body Lotion varian Charming buat nemenin aktivitas sehari-hari aku.

Agar praktis, aku emang sengaja pilih kemasan tube. Lebih ringan dan travel friendly sehingga bisa kubawa kemanapun aku mau. 

"Repotnya" pake yang kemasan tube ini, body lotion jadi lebih cepat habis terutama buat aku yang emang intens banget reapply. Ya maklum, isinya cuma 180Ml. Tapi dibandingkan yang kemasan botol, aku tetap pilih kemasan tube ini karena ngga terlalu makan space di tas. 

Beruntungnya, aku punya dua Fragrance Brigthening Body Lotion milik Scarlett Whitening. Satu varian charming yang udah habis, satu lagi yang emang sengaja aku siapin buat stock, yaitu varian Freshy. 

Manfaat pakai body lotion

Ini berlaku untuk semua orang, baik wanita maupun pria. 

Baca juga: [REVIEW] NGGA TAKUT KULIT KERING BERKAT FRAGRANCE BRIGHTHENING BODY LOTION SCARLETT WHITENING

Kalau kamu laki-laki yang gengsi, malu atau beranggapan bahwa laki-laki ngga butuh perawatan wajah dan kulit, sebaiknya mulai buang jauh-jauh pikiran tersebut. 

Nyatanya, laki-laki juga butuh perawatan kulit yang tepat sama halnya dengan perempuan sebab laki-laki juga bisa bahkan kerap mengalami berbagai permasalahan kulit seperti kulit kering, berminyak, penuaan, kulit kusam hingga berjerawat.

Di sinilah peran body lotion. Dilansir dari Halodoc, setiap penggunaannya bermanfaat untuk membuat kulit tetap lembap, secara teratur bisa membantu kulit jadi lebih lembut dan halus. Selain itu, body lotion juga membantu mencegah kulit mengalami berbagai masalah seperti kerutan, kasar dan kulit kering. 

Oh satu lagi alasan kenapa kudu banget pakai body lotion adalah karena aroma produk ini akan membantu kamu lebih rileks apalagi jika digunakan malam hari setelah lelah beraktivitas. 

Semoga setelah membaca artikel ini, ngga ada lagi alasan untuk malu, apalagi gengsi pakai perawatan tubuh yaa, para Adam! 

Mengenal Fragrance Brightening Body Lotion Freshy

Tekstur Fragrance Brightening Body Lotion Freshy | Foto: Dokpri  

Fragrance Brightening Body Lotion Freshy adalah salah satu varian body lotion yang dikeluarkan Scarlett Whitening dari lima varian aroma yaitu Romansa, Charming, Jolly, Fantasia dan Freshy. 

Kalau varian Charming teksturnya sedikit creamy, Freshy tampil sedikit cair namun tetap meresap lebih cepat, tanpa whitecast dan tidak membuat lengket setelah penggunaan. 

Cuma aku ada sedikit catatan berdasarkan pengalaman pribadi. Beraktivitas di bawah sinar matahari setelah menggunakan produk ini akan membuat kulit sedikit basah dan lengket.

Bingung sebenarnya, satu sisi aku butuh si Freshy ini buat cover kulit aku dari paparan sinar UV, di sisi berbeda, kalau aku pakainya saat beraktivitas di bawah sinar matahari, lengketnya sedikit bikin aku kurang nyaman. 

Nah, untuk mengakalinya, aku memilih langsung menggunakan produk ini sesaat setelah mandi dan membiarkannya benar-benar menyerap sempurna dalam kondisi sejuk. Lalu setelah terserap menyeluruh, baru deh jalan ke lapangan. 

Ini memang pinter-pinternya kita ngatur waktu sih. Makanya aku saranin, better bersiap-siap beberapa jam sebelum beraktivitas di luar agar kamu ada waktu untuk persiapan ini itu, crosscheck kembali barang yang harus kamu bawa, termasuk mempersiapkan diri dengan baik mulai dari skincare, bodycare, rambut, hingga pakaian head to toe. 

Ukuran dan harganya sama dengan varian lain kemasan tube yaitu 180ml dengan harga hanya Rp47.500 saja. 

Persis seperti namanya, Fragrance Brightening Body Lotion Freshy ini menghadirkan suasana fresh atau segar sepanjang hari. 

Bahkan banyak juga pelanggan yang sepakat bahwa aromanya mirip-mirip salah satu parfum terkenal yang bernama Jo Malone. 

Perpaduan aroma floral, fruity, dan sedikit musky jadi aroma yang siap menenangkan kamu disetiap penggunaannya. Bahkan kadang, kalau mulai mumet sama kerjaan, aku suka iseng buka tutup tubenya cuma buat hirup aromanya. Hhihi. 

Kandungan dan manfaat Fragrance Brightening Body Lotion Freshy

Fragrance Brightening Body Lotion Freshy | Foto: Dokpri

Seperti biasa, setiap produk Scarlett Whitening selalu dihadirkan dengan kandungan-kandungan terbaik untuk kulit. Begitupun Fragrance Brightening Body Lotion Freshy. 

Baca juga: [REVIEW] DUO SERUM SCARLETT WHITENING: NIACINAMIDE 5% DAN SKIN SMOOTHING RETINOL

Kita ulas kandungannya satu per satu, yuk:

Glutathione

Dilansir dari laman Siloamhospital, Glutathione adalah zat bersifat antioksidan yang berfungsi membantu menghalau efek paparan radikal bebas yang dapat menyebabkan kerusakan pada kulit. 

Fungsi kandungan ini dalam produk Fragrance Brightening Body Lotion Freshy adalah untuk mencerahkan, meratakan warna kulit, menjaga kelembapan dan elastisitas kulit serta merawat kulit agar tetap halus, lembut dan tidak kering. 

Vitamin E

Menurut Halodoc, Vitamin E menjadi suplemen paling populer karena fungsinya sebagai antioksidan dan pelindung sel-sel tubuh dari kerusakan. 

Sedangkan untuk kulit, Vitamin E memiliki peran yang cukup kompleks seperti mengurangi peradangan, membantu pembentukan kolagen hingga meningkatkan kelembapan dan elastisitas kulit. 

Peran Vitamin E dalam produk ini adalah untuk merawat kekencangan dan elastisitas kulit serta membantu menjaga kelembapan kulit. 

Kojic Acid

Kojic Acid merupakan bahan utama dalam banyak produk pencerah wajah mulai dari krim, gel, sabun dan serum. 

Dalam produk ini, Kojic Acid berperan untuk membantu menyamarkan noda kehitaman dan melembapkan dan mencerahkan

Niacinamide

Buat pengguna rutin skincare, nama Niacinamide bukan lagi hal yang asing. 

Niacinamide sendiri adalah zat yang banyak dimanfaatkan untuk mengatasi kulit berjerawat dan bercak atau noda bekas jerawat, serta membantu mengendalikan peradangan kulit akibat eksim dan acne rosacea. 

Manfaatnya dalam produk ini adalah melembapkan kulit, melindungi kulit dari efek buruk sinar UV dan mencerahkan kulit. 

Secara menyeluruh, bisa dibilang bahwa produk ini bermanafat untuk membantu menutrisi dan mencerahkan kulit. 

Cara pakai

Sebelum dan sesudah penggunaan Fragrance Brightening Body Lotion - Freshy | Foto: Dokpri 

Cara pakainya pun terbilang mudah. Gunakan setelah mandi dan reapply kapanpun kamu membutuhkan. 

Tuang body lotion secukupnya di tangan, lalu oleskan ke tangan, kaki dan bagian tubuh lain selain leher hingga wajah lalu usapkan perlahan hingga merata dan terserap sempurna. 

Tapi perlu diingat ya teman-teman, hasil mencerahkan dari produk ini tentu tak bisa disamaratakan pada setiap orang. 

Bisa jadi di aku hasilnya cukup kelihatan, tapi di kamu ngga. Banyak faktor juga yang mempengaruhinya. Bisa jadi intensitas atau rutinitas dalam penggunaan, aktivitas di outdoor atau indoor. Banyak.

Pastikan belanja di Official Store Scarlett Whitening

Agar tetap mendapatkan produk original, aman dan nyaman kamu gunakan, pastikan belanja di official store Scarlett Whitening ya 

Selain ori, kamu juga berkesempatan mendapatkan potongan harga yang menarik terutama pada tanggal-tanggal sama seperti 8.8 yang akan datang. Free ongkir, dapat potongan harga kadang dikasih gift lagi. Hihih. Lumayan lebih hemat. 

Atau kamu juga bisa follow Instagram @Scarlett_whitening untuk mendapatkan update penawaran-penawaran terbaik dari mereka. 

Tapi, buat kamu yang udah sempet belanja dari non-official, ngga apa-apa. Ngga usah panik dulu sebab kamu bisa melakukan pengecekan keaslian produk. 

Cara cek keaslian produk Scarlett Whitening terbilang mudah, kok. 

Tinggal scan barcode hologram yang sudah ditempelkan pada kemasan produk atau bisa juga dengan langsung cek keaslian produk Scarlett Whitening, kemudian ikuti panduan yang tertera pada website. 

Produk ini juga sudah terdaftar di BPOM RI dengan kode NA 18210105828, dan sudah bersertifikat Halal. 

Comments