Skip to main content

Featured

IMPLORA Cleansing Face & Body Bar, Jagonya Melembapkan Kulit Keringmu

Implora Cleansing Face and Body Bar Sea Butter | Foto: Efa Butar butar Mengenal kulit kering dan dampaknya Kulit kering merupakan kondisi yang ditandai oleh sensasi kulit tertarik di seluruh wajah dan badan akibat kurang terbentuknya pelindung alami kulit. Bila diperhatikan secara detail, kulit kering menunjukkan ciri tampak kusam, bertekstur kasar, bersisik, memberikan kesan tua, kurang lembap dan berminyak. Hal ini bisa terjadi karena berbagai faktor, bisa karena udara yang terlampau dingin sehingga mengurangi kelembapan kulit atau karena gaya hidup yang tidak memperhatikan kelembapan kulit, bisa juga terjadi saat seseorang mengalami dehidrasi.   Baca juga:  CEK KESEHATAN DENGAN KONSEP HOSPITALITY TERBAIK ALA ZAP HEALTH Sebetulnya, kondisi ini bukanlah sebuah kondisi kesehatan yang berbahaya, namun bila tak segera ditangani, kulit yang kering berpotensi menjadi eksim sampai mudah terinfeksi (Sumber: Halodoc) Dampak lainnya adalah kurangnya rasa percaya diri terutama bila kulit kering

[Review] Duo Serum Scarlett Whitening: Niacinamide 5% dan Skin Smoothing Retinol

 

Niacinamide 5% Serum dan Scarlett Skin Smoothing Retinol Serum | Foto: Dokpri

"Belum seminggu penuh aku pakai, bersyukur banget karena Niacinamide 5% Serum Scarlett Whitening dan Scarlett Skin Smoothing Retinol Serum, pelan-pelan bikin noda bekas jerawat di wajahku mulai kelihatan memudar meski belum sepenuhnya, wajah lebih lembab dan plumpy."

Faktor penyebab permasalahan di wajah

Sebagai salah satu bagian tubuh yang menjadi fokus perhatian dalam interaksi sosial, serta penunjuk ekspresi dan emosi manusia, wajah memiliki peran yang sangat penting untuk meningkatkan rasa percaya diri saat melakukan kegiatan sebagai makhluk sosial. Oleh sebab itu, penting banget memberikan perhatian dan perawatan yang tepat untuk wajah. 

Buat yang memiliki permasalahan wajah kusam, bintik hitam akibat jerawatan hingga garis-garis halus di wajah yang mulai kelihatan, ngga usah panik! Sini-sini ngumpul, karena aku punya solusinya!

Ngga bisa dipungkiri, permasalahan wajah sama kayak masalah hidup, banyak! Hahah. 

Jerawatan, komedo, kulit kusam, bintik hitam, garis-garis halus akibat penuaan dini, komedo, sampai kulit berminyak. Kabar buruknya, permasalahan ini kadang datang bisa satu doang, bisa juga datang gerombolan. 

Engga apa-apa, itu hal yang normal kok. Permasalahan wajah biasanya terjadi akibat banyak faktor, salah satunya faktor eksternal seperti paparan sinar matahari berlebihan, radikal bebas, paparan panas dan blue light, polusi, alkohol, rokok, kurangnya perawatan terhadap wajah, sampai penggunaan produk kosmetik yang tidak sesuai dengan kondisi kesehatan wajah (Sumber: Halodoc).

Faktor internalnya bisa genetik, stress, kurangnya asupan vitamin dan nutrisi, dehidrasi, hingga kehilangan kolagen dan elastin. 

Nah, kalau sekarang wajah kamu lagi banyak masalah, coba introspeksi kembali, kira-kira dari sekian banyak faktor, hal apa yang mendatangkan masalah wajah itu di kamu? Dengan begitu, kamu akan terbantu untuk menemukan solusi permasalahan wajah. 

Lawan garis halus dan bintik hitam bekas jerawat dengan duo serum dari Scarlett Whitening

Tekstur Niacinamide 5% Serum dan Scarlett Skin Smoothing Retinol Serum | Foto: Dokpri

Ngomong-ngomong soal ragam masalah di wajah, sama seperti manusia lain, aku juga punya permasalahan wajah sendiri. 

Normalnya usia 25 tahun ke atas, kondisi kulit perlahan-lahan akan menurun sehingga menyebabkan garis-garis halus di wajah. Selain itu, setiap kali tamu bulanan akan datang, maka bersamaan dengan itu, biasanya datang juga jerawat-jerawat nakal di wajah. 

Ngga banyak memang, dua tiga doang. Tapi bekasnya, lama banget hilang. 

Kalau udah gini, tantangan banget buat bikin konten apalagi yang berkaitan dengan produk kecantikan. 

Nah untuk mengusir si bekas jerawat agar lebih cepat hilang dan menyamarkan garis-garis halus yang sudah mulai kelihatan, aku andelin duo serum Scarlett Whitening, yaitu Niacinamide 5% + Beta Glucan & 7 Phyto Extract Serum serta Skin Smoothing Retinol Serum. 

Sebagai informasi, Retinol cocok lho digabung dengan Niacinamide yang merupakan turunan Vitamin B3. (Sumber: https://tinyurl.com/cnnindonesiaretinolniacinamide)

Review Niacinamide 5% + Beta Glucan & 7 Phyto Extract Serum

Niacinamide 5% Serum | Foto: Dokpri

Sebelum membahas lebih jauh pengalamanku pakai Niacinamide 5% + Beta Glucan & 7 Phyto Extract Serum yang ampuh bikin #kilautanpakerutan dari Scarlett Whitening ini, aku mau infoin dulu kalau persentase kandungan Niacinamide pada skincare bisa berbeda-beda dan kita harus sesuaikan dengan kondisi kulit kita. 

Buat kamu yang ingin menghilangkan kulit kusam dan mencerahkan wajah dengan kandungan Niacinamide yang beginner-friendly, rekomendasiku sih, ya Niacinamide kandungan 5%. 

Kita intip dulu yuk kandungan serta manfaat Niacinamide 5% + Beta Glucan & 7 Phyto Extract Serum dari Scarlett Whitening ini:

Beta Glucan

Membantu melindungi kulit dari penuaan dini yang disebabkan oleh efek buruk sinar UV.

Niacinamide 5%

Membantu merawat skin barrier, membantu mencerahkan kulit secara merata dan membantu menyamarkan noda gelap pada kulit wajah.

Creatine

Membantu menyejukkan dan melembapkan kulit 

Allantoin

Membantu melembapkan kulit dan menyejukkan kulit yang teriritasi ringan

Triple Ceramide Compplex

Membantu melembapkan kulit dan merawat kekencangan kulit. 

Seperti namanya, Niacinamide keluaran Scarlett ini mengandung 7 phyto extract, yaitu Moringa extract, Mugwort extract, Chamomile extract, Bifida Fermant extract, Pomegranate extract Lotus extract, dan Centella Asiatica extract. 

Review Niacinamide 5% + Beta Glucan & 7 Phyto Extract Serum

Niacinamide 5% serum ini memiliki tekstur semi gel berwarna bening namun tergolong ringan dan cepat meresap saat digunakan. Isinya cuma 15ml tapi manfaatnya ngga main-main sama wajah. 

Salah satu produk yang aku andelin untuk mencerahkan sekaligus ngilangin noda bekas jerawat, ya si Niacinamide 5% ini. 

Yang aku suka dari produk ini adalah bekas jerawat ngga langsung serta merta hilang kayak magic, tapi progressnya kelihatan dengan memudarnya bekas jerawat di wajah. Kerjanya pelan-pelan tapi pasti gitu. 

Justeru takut ngga sih kalau sekali dua kali pake langsung hilang? Haha. Takut ada efek samping di kemudian hari. 

Kamu bisa lihat perbedaan bekas jerawat di wajah aku, dalam enam hari pemakaian produk ini. Masih ada, tapi sudah mulai kelihatan samar kan?

Before dan after pemakaian Niacinamide 5% Serum | Foto: Dokpri

Ya ngga heran produk ini kudu banget ada di rumah buat menghajar noda-noda bekas jerawat setiap bulannya. 

Cara pakainya tergolong gampang, tinggal teteskan saja secara merata di wajah di pagi dan malam hari. Sekitar 3 tetes cukuplah. Kalau aku sih biasanya langsung tetesin di jidat, pipi kiri dan kanan, lalu aku usap sambil dipijat perlahan sampai merata. 

Setelah menyerap sempurna, baru deh aku lanjut dengan tahapan skincare berikutnya. 

Review Scarlett Skin Smoothing Retinol Serum

Scarlett Skin Smoothing Retinol Serum | Foto: Dokpri

Seperti yang udah sempet aku mention sebelumnya, bahwa garis halus sudah mulai terjadi saat usai 25 tahunan karena kolagen di wajah mulai berkurang. Untuk itu, dibutuhkan produk yang mengandung retinol karena dapat meningkatkan produksi kolagen agar dapat mencegah dan menghilangkan kerutan halus di area wajah. 

Berikut adalah kandungan dan manfaat Scarlet Skin Smoothing Retinol Serum:

Encapsulated Retinol

Membantu menyamarkan garis-garis halus, membantu mengangkat sel kulit mati dan merawat kekencangan kulit

Pomegranate Extract

Membantu melindungi kulit dari efek buruk sinar UV dan melawan bakteri penyebab jerawat

Hexapeptide-8

Membantu mencegah tanda-tanda penuaan dini, membantu menghidarsi kulit dan membantu menyejukkan kulit yang teriritasi ringan

Allantoin

Membantu menghidrasi kulit dan menghaluskan kulit

Dari berbagai kandungan tersebut, secara umum, Scarlet Skin Smoothing Retinol Serum bermanfaat untuk membantu mencegah tanda-tanda penuaan dini serta membantu menghidrasi kulit wajah dan menghaluskan kulit

Isinya sama dengan Niacinamide 5%, sama-sama 15ml. Tapi dari sisi manfaat, produk ini lebih menargetkan garis-garis halus di wajah. 

Review Scarlet Skin Smoothing Retinol Serum

Teksturnya lebih kental dibandingkan Niacinamide 5% serum dan berwarna putih, bedanya kalau Niacinamide 5% serum dipakai pagi dan malam, kalau Scarlet Skin Smoothing Retinol Serum cukup malam saja. 

Hal ini dilakukan karena retinol bisa menyebabkan kulit lebih sensitif terhadap sinar matahari sehingga rentan membuat kulit lebih mudah merah dan terbakar ketika terkena sinar matahari. 

Penggunaannya pun tidak bisa setiap hari ya, cukup 2-3 kali seminggu dan harus disertai dengan penggunaan sunscreen di pagi hingga siang hari. Jangan lupa reapply. 

Jujur, sebetulnya kalau dari aku pribadi dalam 6 hari pemakaian ini, belum lihat progres yang signifikan dari sisi menyamarkan garis halus di wajah terutama area mata, kayaknya untuk area mata sendiri harus dimaksimalin dengan penggunaan eye cream sih. 

Aku ngga tahu apakah karena baru enam hari pemakaian dan mungkin masih butuh waktu untuk progres lebih jelasnya atau memang sebetulnya sudah ada perubahan, tapi ngga terlalu kelihatan jelas ya. 

Cuma menurutku, over all selama penggunaan enam hari belakangan, claim untuk menghaluskan dan menghidrasi wajah memang kelihatan hasilnya seperti di bawah ini

Before after pemakaian Scarlett Skin Smoothing Retinol Serum | Foto: Dokpri

Pastikan untuk selalu belanja di Official store Scarlett Whitening dan selalu cek keaslian produk 

Aku udah pakai berbagai produk face care Scarlett Whitening, mulai dari serum, masker, sampai set skin carenya sejak tahun 2020. Mostly produk-produk itu aku review juga di blog. 

Dan di tiap review, aku ngga akan bosen untuk ingetin temen-temen yang mau nyobain produk yang sama untuk BELI DI OFFICIAL STORE SCARLETT WHITENING!

Itu udah tempat paling aman dan nyaman untuk belanja demi menghindari produk palsu yang dijual oleh orang-orang tak bertanggungjawab di luar sana. 

Jangan mudah tergoda oleh harga murah karena taruhannya kesehatan wajah. 

Memang, Scarlett Whitening memberikan peluang bagi masyarakat yang ingin membuka bisnis sendiri dengan menjadi reseller produk mereka. Tapi, buat kamu yang udah terlanjur belanja di toko selain official store Scarlett Whitening, ngga apa-apa. 

Pastikan, sebelum menggunakan produknya, kamu sudah cek dulu keaslian produk yang kamu beli dengan scan barcode yang tertera pada kemasan produk. 

Tapi saranku sih, better belanja di offcial store. Heheh. Kamu bisa konsul dulu sama admin terkait produk yang paling sesuai dengan kebutuhan kamu, kalau beruntung, kamu juga bisa dapetin harga spesial jika belanja di hari-hari tertentu. 

Comments

Popular Posts