Skip to main content

Featured

IMPLORA Cleansing Face & Body Bar, Jagonya Melembapkan Kulit Keringmu

Implora Cleansing Face and Body Bar Sea Butter | Foto: Efa Butar butar Mengenal kulit kering dan dampaknya Kulit kering merupakan kondisi yang ditandai oleh sensasi kulit tertarik di seluruh wajah dan badan akibat kurang terbentuknya pelindung alami kulit. Bila diperhatikan secara detail, kulit kering menunjukkan ciri tampak kusam, bertekstur kasar, bersisik, memberikan kesan tua, kurang lembap dan berminyak. Hal ini bisa terjadi karena berbagai faktor, bisa karena udara yang terlampau dingin sehingga mengurangi kelembapan kulit atau karena gaya hidup yang tidak memperhatikan kelembapan kulit, bisa juga terjadi saat seseorang mengalami dehidrasi.   Baca juga:  CEK KESEHATAN DENGAN KONSEP HOSPITALITY TERBAIK ALA ZAP HEALTH Sebetulnya, kondisi ini bukanlah sebuah kondisi kesehatan yang berbahaya, namun bila tak segera ditangani, kulit yang kering berpotensi menjadi eksim sampai mudah terinfeksi (Sumber: Halodoc) Dampak lainnya adalah kurangnya rasa percaya diri terutama bila kulit kering

Berkat Yordanian Sea Salt Shampoo, Ga Takut Rambuk Lepek Lagi!

Yordanian Sea Salt Shampoo | Foto: Dokpri

First of all, aku benciii banget orang yang rambutnya lepek, berketombe, suka garuk-garuk dan ketombenya pada tumpah gitu!

Geli banget liatnyaaa!! Berasa ketumpahan serbuk kue salju. Hiii. 

Tapi, aku ga bisa bilang banyak, karena memang ngurus rambut itu ya gampang-gampang susah. 

Inget ya, gampang-gampang susah. Susah, tapi sebenarnya ya gampang aja kalau memang kamu mau ngasih hati berburu produk hair care yang tepat untuk kebutuhan kesehatan rambut dan kepala kamu.

Baca juga: REVIEW C-POWER SERUM SCARLETT WHITENING, VITAMIN-C NYA BENERAN POWERFUL!

Selain tak elok diliat, kepala dan rambut yang tak terurus rasanya jadi representasi siapa kita dan bagaimana kita mencintai diri sendiri.

Di samping penampilan, puncak permasalahan dari membiarkan rambut berketombe dan tidak terurus adalah kesehatan. 

Umumnya, orang yang berketombe akan menggaruk kulit kepala untuk mengatasi rasa gatal dan menyebabkan akar rambut menjadi tidak kuat. Inilah yang kemudian membuat rambut menjadi rontok. 

Parahnya, bila tidak segera diatasi, perlahan-lahan, kerontokan bisa membawa mahkota kepalamu ke gerbang kebotakan. Aduh, ngga mau kan?!

Tak hanya ketombe. Ada beberapa urusan lain yang penting diperhatikan dari rambut, sebut saja rambut bercabang, rambut kering dan kusam, rambut rontok dan mudah patah, hingga rambut lepek dan berminyak. 

Sama saja, jika tidak diberi perhatian secara khusus, rambut bisa mengurangi penampilan visual dan berisiko pada kebotakan. 

Baca juga: [REVIEW] DUO SERUM SCARLETT WHITENING: NIACINAMIDE 5% DAN SKIN SMOOTHING RETINOL

Oleh sebab itu, penting untuk memilih produk hair care terbaik demi mendapatkan rambut yang sehat dan kuat.

Repotnya punya rambut lepek

Aku sendiri salah satu manusia yang permasalahan rambutnya adalah berminyak dan mudah lepek. 

Saking parahnya, keramas jadi salah satu kegiatan yang tak bisa kulewatkan. Wajib dan kudu. 

Skip keramas sehari saja, rasanya rambut menyatu dengan kulit kepala dan bikin penampilan ngga oke banget buat dilihat. Belum lagi minyak di rambut rasa-rasa ikut turun ke wajah. Hahaha. Bikin makin ngga pede.

Meski sudah keramas sekalipun, kalau ngga pinter ngatur, rambut juga cenderung kembali lepek. 

Ada banyak penyebab rambut mudah lepek, diantaranya:

  • Penggunaan hair oil yang berlebihan
  • Catokan
  • Olahraga atau berkeringat
  • Aktivitas rutin di bawah matahari
  • Penggunaan helm 

Bayangin kalau habis catokan terus motoran pake helm dan keringatan. Wah, ngga kebayang lagi gimana lepeknya. 

Namun, yang jadi biang keladi dari rambut lepek sebetulnya adalah kadar sebum berlebih yang diproduksi oleh kulit kepala kita. 

Hal ini bisa terjdi karena mengonsumsi makanan tinggi karbohidrat, makanan berminyak dan pedas hingga makanan yang kurang nilai gizinya dipercaya dapat memicu kulit berminyak, termasuk kulit kepala. 

Selain itu, ada juga kontribusi stress berlebihan yang dapat meningkatkan aktivitas kelenjar sebaceous dalam memproduksi minyak secara berlebihan. 

Kalau kamu punya kondisi rambut kayak aku, coba deh ditilik lagi pola makannya, tingkat stress yang kamu hadapi dan bagaimana kamu menghadapinya. 

Baca juga: [REVIEW] FRAGRANCE BRIGTENING BODY LOTION FRESHY - BIKIN FRESH SEPANJANG HARI

Kalau udah, perlahan-lahan boleh direvisi urusan makan dan stress itu ya. Nah, kalau penyebab luarnya, sembari memperbaiki pola makan dan mengatur tingkat stress kembali ke normal, kita bisa lho, mengatasinya dengan menggunakan hair care yang tepat. 

Di setiap konten produk kecantikan yang aku ulas, aku akan sampaikan ini berkali-kali. Jangan mudah termakan iklan. Jenis shampoo yang cocok untuk orang lain, belum tentu cocok pula untuk kamu. 

Kiat untuk menemukan hair care yang tepat untuk diri sendiri adalah dengan mengenali jenis rambut yang kamu miliki, ketahui kandungan yang terdapat pada produk hair care yang akan kamu gunakan, serta cermati setiap ulasan dari pelanggan yang memiliki kondisi rambut yang sama dengan rambut kamu. 

Teruntuk kamu yang memiliki permasalahan rambut yang sama dengan aku, yaitu mudah lepek dan berminyak, salah satu set hair care yang dapat kurekomendasikan adalah duo Yordanian Sea Salt Shampoo dan Yordanian Sea Salt Conditioner produksi Scarlett Whitening. 

Agar ulasannya mengerucut, aku akan review secara terpisah ya. Di artikel kali ini, aku akan cerita bagaimana Yordanian Sea Salt Shampoo Scarlett Whitening bikin aku lebih pede dan ngga takut rambut lepek lagi!

PS: buat kamu si pemilik rambut berketombe, tulisan ini juga ditujukan untuk kamu!

Manfaat Yordanian Sea Salt Shampoo

Aku masih ingat betul bagaimana adikku memuji betapa wanginya rambutku ketika aku melepas kuncirannya. 

Sedikit berbangga hati karena anak ini jarang-jarang melontarkan pujian keee siapapun. Kalau sampai dia memuji, itu berarti dari hati dan benar-benar sedang diteliti. 

Satu lagi yang bikin senang saat melepas rambut dari kuncirannya selain aromanya yang tetap wangi adalah, rambut tetap on point! No more lepek-lepek club! Akkk! Senangnya!

Dan kondisi rambut ini akhirnya bisa aku rayakan setelah menggunakan Yordanian Sea Salt Shampoo produksi Scarlett Whitening. 

Ya, Yordanian Sea Salt Shampoo memang dihadirkan untuk berbagai macam tujuan, seperti:

  1. Mengontrol kadar minyak pada kulit kepala
  2. Membersihkan kulit kepala
  3. Menguatkan akar rambut
  4. Memberikan volume pada rambut
  5. Mencegah rambut rontok dan bercabang
  6. Menyehatkan folikel rambut dan kulit kepala, serta
  7. Membuat rambut lebih berkilau. 

Dari serangkaian tujuan ini, kita bisa lihat bagaimana Scarlett Whitening bekerja menyasar kita-kita dengan permasalahan rambut berminyak dan lepek ini. 

Hasilnyaaa, tadaaa, liat aku yang gampang berkeringat dan rambutnya lepek iniiii. Rambut tetap rapi, cantik, bervolume dan wangi, bikin lebih percaya diri! 

Before after penggunaan Yordanian Sea Salt Shampoo | Foto: Dokpri diolah dengan Canva

Before dan after penggunaan Yordanian Sea Salt Shampoo. Padahal yang sebelah kiri itu baru mandi banget. Hahhah | Foto: Dokpri

Ahhhhh, kenapa ga coba dari dulu sih?

Kandungan dan manfaat Yordanian Sea Salt Shampoo

Kamu mungkin penasaran, apa yang membuat Yordanian Sea Salt Shampoo seworth itu untuk menghempas minyak? 

Ada banyak kandungan yang terdapat dalam produk ini, yaitu Aqua Demineralisata, Sodium Laureth Sulfate, Acrylates Copolymer, PEG-12 Dimethicone, Lauryl Betaine, Fragrance Components and Finished Fragrances, Cocamidopropyl Betaine, Triisopropanolamine, Sodium Sulfate, Sea Salt, Sodium Chlodire, DMDM Hyndatoin, serta Tetrasodium EDTA. 

Sudah jadi rahasia umum bahwa sea salt merupakan salah satu bahan perawatan kulit yang mengandung garam efektif untuk mengurangi munculnya masalah pada kulit seperti jerawat. 

Namun dalam produk ini, sea salt bertugas sebagai deep cleansing untuk membebaskan minyak berlebih di kulit kepala dan pori-pori tersumbat lewat sifat menyerapnya. 

Pengalaman menggunakan Yordanian Sea Salt Shampoo

Duo Yordanian Haircare dari Scarlett Whitening | Foto: Dokpri

Well, produk ini memang baru nemenin aku di dua minggu belakangan. Tapi buat kamu yang suka mampir ke blog atau sosial media aku tentu tahu betul bahwa aku pengguna Scarlett Whitening sejak beberapa tahun belakangan. 

Dari facecare, masker, body lotion hingga terbaru nyobain set haircarenya. 

Seperti biasa, bukan Scarlett namanya kalau aroma produknya ngga bisa memberikan efek relaksasi kepada penggunanya. 

Begitupun dengan Yordanian Sea Salt Shampoo. Produk ini mengandung bunga Magnolia dan Evening Primrose yang memberikan efek relaksasi kepada pengguna dan aromanya bertahan lama bikin serasa di salon. 

Sebagai informasi, Magnolia adalah bunga yang diekstrak langsung dari Amerika Utara sebagai therapeutic aroma yang mampu meredakan stress. 

Sedang Evening Primrose memberikan keharuman yang mendalam dan membangkitkan semangat yang tahan lama.

Ada juga aroma Osmanthus yang berperan memberikan kesejukan layaknya di bawah sinar rembulan yang damai seakan bersentuhan langsung dengan alam.

Produknya berwarna biru laut yang dalam dan ngga terlalu kental namun saat digunakan, busanya cukup banyak. 

Aku pribadi kalau sampoan biasanya shampoo kubiarkan terlebih dahulu di kepala hingga beberapa saat agar shampoo bekerja dengan maksimal di rambut. Hal yang sama juga kulakukan ketika menggunakan produk ini. 

Di fase inilah tugas sea salt terlihat. Yang semula busa shampoo cukup banyak, ketika dibiarkan beberapa saat, kemudian dibersihkan, busa yang tertinggal di rambut hanya sedikit. 

Kalau di aku, efeknya memang rambut sedikit kering, tapi ini kebantu banget sama penggunaan Yordanian Sea Salt Conditioner. Nanti aku ulas terpisah ya. 

Tapi over all, hasil pemakaian duo produk ini bikin kamu yang rambutnya tipis, berminyak dan mudah lepek itu jadi siap tampil cantik dan bervolume sepanjang hari. 

Disclaimer ya guys, hasilnya mungkin berbeda-beda pada setiap orang. Bisa jadi di aku ada sedikit efek kering, tapi di kamu malah nyaman dan bikin shine? Who knows?

Cara pemakaian Yordanian Sea Salt Shampoo

Cara penggunaan Yordanian Sea Salt Shampoo Scarlett Whitening terbilang mudah. 

Tuang shampoo ke telapak tangan secukupnya, lalu oleskan secara merata di kulit kepala. Pijat berlahan lalu bilas rambut dengan air sampai bersih. 

Harga dan tempat belanja

Yang udah sering pakai produk Scarlett atau baca konten aku tentang Scarlett, pasti bisa nebak harga produk ini, iya kannn?

Yes! Seperti produk Scarlett Whitening pada umumnya, harga Yordanian Sea Salt Shampoo dibanderol hanya Rp75.000 doang!

Tapi seperti biasa, untuk menghindari produk palsu, better kamu belanja di official shop Scarlett Whitening. Karena, selain lebih aman, biasaaa, banyak potongan harganyaaa. Hihii. Lumayan. 

Jangan lupa untuk cek keaslian produk

Dan akan terus aku remind, buat teman-teman yang udah terlanjur belanja produk Scarlett tapi bukan dari official shop mereka, ngga apa-apa, jangan panik dulu. Kamu bisa cek keaslian produk mereka kok. 

Caranya dengan kunjungi portal berikut ini  https://verify.scarlettwhitening.com atau scan barcode yang ada di kemasan produk Scarlettmu. 

Jadi teruntuk kamu yang punya permasalahan rambut lepek, berminyak dan berketombe, udah cobain dou Yordanian Sea Salt dari Scarlett Whitening belum?

Comments