Skip to main content

Featured

IMPLORA Cleansing Face & Body Bar, Jagonya Melembapkan Kulit Keringmu

Implora Cleansing Face and Body Bar Sea Butter | Foto: Efa Butar butar Mengenal kulit kering dan dampaknya Kulit kering merupakan kondisi yang ditandai oleh sensasi kulit tertarik di seluruh wajah dan badan akibat kurang terbentuknya pelindung alami kulit. Bila diperhatikan secara detail, kulit kering menunjukkan ciri tampak kusam, bertekstur kasar, bersisik, memberikan kesan tua, kurang lembap dan berminyak. Hal ini bisa terjadi karena berbagai faktor, bisa karena udara yang terlampau dingin sehingga mengurangi kelembapan kulit atau karena gaya hidup yang tidak memperhatikan kelembapan kulit, bisa juga terjadi saat seseorang mengalami dehidrasi.   Baca juga:  CEK KESEHATAN DENGAN KONSEP HOSPITALITY TERBAIK ALA ZAP HEALTH Sebetulnya, kondisi ini bukanlah sebuah kondisi kesehatan yang berbahaya, namun bila tak segera ditangani, kulit yang kering berpotensi menjadi eksim sampai mudah terinfeksi (Sumber: Halodoc) Dampak lainnya adalah kurangnya rasa percaya diri terutama bila kulit kering

Kenalan Dengan Emsella, Treatment Terbaru Dari ZAP untuk Wanita Indonesia

 

Di ZAP Premiere Gondangdia sebelum treatment berlangsung | Foto: Dokpri

Warning: Seluruh isi artikel ini bertujuan untuk edukasi. Referensi artikel bersumber dari penjelasan Dokter yang menangani treatment saya juga diambil dari website rumah sakit terpercaya 

Inkontinensia urine sang biang keladi

Kabar baik bagi kamu, khususnya wanita, yang mengalami kesulitan untuk menahan buang air kecil. ZAP kini hadirkan treatment Emsella. 

Bagi beberapa wanita, memang ada kondisi dimana air seni dapat keluar tanpa disengaja terutama saat bersin, tertawa, batuk atau mengangkat beban berat karena kehilangan kontrol otot kandung kemih yang dikenal dengan istilah Inkontinensia urine yang menjadi salah satu masalah kesehatan intim wanita yang paling banyak dikeluhkan.  

Kondisi ini tentu sangat tidak nyaman bagi penderita. Mulai dari mengurangi rasa percaya diri hingga mengganggu psikologis serta aktivitas sehari-hari penderita. 

Inkontinensia urine ini banyak terjadi pada mereka yang sudah memasuki usia 45-65 tahun, yang sudah mengalami menopause, atau pasca melahirkan per vaginam. Penderita juga umumnya mengeluhkan penurunan kualitas hubungan seksual mereka dengan pasangan. 

Masalahnya adalah, National Association for Continence Amerika Serikat mengeluarkan sebuah data yang menyebutkan bahwa 5 dari 10 wanita penderita Inkontinensia urine tidak mencari pertolongan untuk mengatasi kondisi ini. 

Memang, penambahan usia bukanlah sebuah hal yang dapat dicegah, namun permasalahan di atas nyatanya dapat diatasi dengan beberapa solusi termasuk penggunaan treatment Emsella

Mengenal Emsella dan manfaatnya untuk wanita

Emsella sering disebut-sebut sebagai kursi ajaib, sebuah terobosan yang menggunakan alat berbasis teknologi High-Intensity Focused Electromagnetic (HIFEM) yang menghasilkan medan elektromagnetik berintensitas tinggi sehingga memungkinkan kontraksi otot supramaksimal. 

Treatment yang bersifat non-invasif atau tidak memerlukan tindakan bedah ini sudah tersertifikasi BPOM Amerika Serikat, Eropa dan Kanada. Yes, tidak ada tindakan bedah dalam penanganan dengan treatment Emsella, pasien hanya perlu duduk di "kursi ajaib" yang terhubung dengan alat.

Hanya 28 menit saja duduk di kursi ini, namun sudah setara dengan 11.000 senam kegel. 

FYI, buat yang belum tau, senam kegel adalah latihan dasar panggul yang melibatkan kontraksi dan relaksasi berulang kali otot-otot yang membentuk bagian dasar panggul. Latihan ini bisa dilakukan berkali-kali dalam sehari selama beberapa menit. 

Baca juga: MENGULANG PHOTO FACIAL GLOW DI ZAP PREMIER GADING SERPONG

Nah, bagi kamu yang tidak memiliki waktu untuk melakukan senam ini, cukup dengan mendapatkan treatment Emsella di ZAP Premiere saja. Seperti yang sudah aku bilang sebelumnya, treatment ini setara dengan 11.000 senam kegel dengan hanya duduk selama 28 menit saja. 

Treatment inilah yang dianjurkan untuk dilakukan oleh penderita Inkontinensia urine. Hal serupa bahkan sudah "diamini" oleh Tim Medis Siloam Hospital. 

Lewat websitenya siloamhospitals.com disebutkan bahwa salah satu cara mengatasi Inkontinensia urine adalah dengan melakukan tindakan medis berupa konsumsi obat-obatan, suntik botox, terapi hormon estrogen, tindakan operasi dan senam kegel. 

Tak hanya untuk penderita Inkontinensia urine, treatment Emsella juga dapat dinikmati oleh perempuan yang belum menikah untuk intimate wellness. Tujuannya dapat mengencangkan kekuatan otot pelvic, meningkatkan control bladder atau kantung kemih, mengurangi Inkontinensia urine akibat aging, vaginal delivery atau menopause, hingga meningkatkan hubungan seksual. 

Sebagai catatan, treatment ini tidak ditujukan untuk mengencangkan dinding vagina, namun lebih ke otot panggul. Jadi jangan sampai salah kaprah ya. 

Satu lagi, berbeda dengan treatment kecantikan yang selama ini ditawarkan oleh ZAP yang hasilnya langsung terlihat begitu treatment selesai dilakukan, dampak positif dari pelaksanaan Emsella memang tidak terlihat dengan mata telanjang, hanya bisa dirasakan oleh pasien itu sendiri dan pasangannya. 

Untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal, kamu bisa melakukan treatment ini 1-2 kali setiap bulannya. Silakan konsultasikan terlebih dahulu dengan Dokter agar hasilnya sesuai dengan yang kamu butuhkan. 

Pengalaman perdana treatment Emsella di ZAP Premiere Menteng

Duduk di alat Emsella | Foto: Dokpri

Sebelum proses konsultasi dengan dokter, kamu akan dibawa ke ruang treatment lalu diberi waktu untuk ganti baju dengan pakaian kimono bersih yang sudah disiapkan oleh ZAP berikut dengan sendalnya. 

Ganti baju ya. Totally semua dicopot. Aksesoris, pakaian, pakaian dalam, termasuk bra dan panties. Jadi bener-bener cuma pakai kimono doang. Kamu juga ngga diperkenankan untuk menggunakan ponsel selama treatment berlangsung.

Baca juga: PENTINGNYA RUTIN SCALLING UNTUK ESTETIKA HINGGA KESEHATAN GIGI

Aman ya guys, ngga ada kamera CCTV, loker penyimpanan baju, tas dan sepatu juga sudah disediakan. Jadi kamu bisa salin pakaian dengan aman dan nyaman.  

Selanjutnya, sama seperti perawatan pada umumnya baik di ZAP Clinic maupun ZAP Premiere, kamu akan diberikan edukasi terlebih dahulu soal perawatan yang akan kamu terima. Istilahnya konsultasilah. Bagaimana prosesnya, manfaatnya, do and dont's setelah treatment berlangsung. Lengkap. 

Balik lagi tentang kenapa harus naked dan cuma pakai kimono doang saat menjalani perawatan ini.

Berhubung treatment ini berbasis teknologi High-Intensity Focused Electromagnetic (HIFEM), maka segala sesuatu yang mengandung metal berpotensi mengganggu gelombang magnetik alat sehingga mengakibatkan kontraindikasi terhadap pasien. 

Set alat Emsella | Foto: Dokpri

Untuk itu, perempuan yang sudah menikah dan menggunakan KB spiral tidak akan diizinkan untuk melaksanakan perawatan ini, termasuk kasus-kasus kesehatan yang membuat seseorang harus memiliki logam atau metal di dalam tubuhnya seperti pen atau ring jantung. 

Emsella tidak sakit, hanya sensasi saja

Treatment Emsella ini sama sekali tidak sakit ya, hanya memang ada sensasi yang dirasakan pasien sesuai dengan intensitas yang nyaman menurut pasien. Intensitasnya antara 1-100. Mirip detakan detakan gitu. 

Kemarin aku start dari 50 terus ditengah treatment, karena penasaran, aku minta coba dinaikin sedikit. Eh,  baru naik ke 51, kayaknya pijetannya makin kencang, hahah. Jadi sampai akhir treatment aku stop di intensitas 51 itu tadi. 

Kita beneran cuma duduk doang guys di kursinya. Posisi duduknya pun harus tegak, ngga boleh nyender, posisi kedua kaki agak dibuka kurang lebih 90 derajat. Saat alat sudah diset, karena kita yang rasain, kitanya yang harus menyesuaikan agar sensasi pijitnya ada di antara dinding vagina dan bokong. Jangan terlalu ke depan, tapi jangan juga terlalu ke belakang. 

Kamu geser-geser sendiri tuh nanti sampai ngerasa posisi pijetan alatnya sudah pas. Kalau udah dirasa tepat, beneran tinggal duduk aja sampe setengah jam. Hahaha. 

Biar ngga bosen, kamu boleh prepare film atau playlist asik buat nemenin kamu selama treatment berlangsung. Bakal ada suster yang temenin sih, tapi khawatir di tengah perawatan habis topik pembicaraan, kamu bisa alihkan lagi perhatianmu ke layar gadgetmu. 

Tenang, jadi di depan kursinya itu, ada tempat tidur pasien, kamu bisa taruh hp atau tab atau laptop mu di sana agar kamu bisa menikmati perawatan sambil menonton drakor favoritemu. 

Hal yang boleh dan tidak boleh dilakukan setelah perawatan

Setelah menjalani Emsella, sebaiknya hindari olahraga berat selama 2 hari ya. Hindari juga berenang atau kegiatan-kegiatan berat yang melibatkan fisik. 

Ya pokoknya jadi princess ayu dululah dua hari. 

Harga dan lokasi 

Btw guys, Emsella ZAP ini belum bisa di semua outlet ya. Baru bisa di ZAP Premiere doang, itupun khusus ZAP Premiere PIM dan ZAP Premiere Gondangdia. Kemarin aku treatmentnya di ZAP Gondang dia. 

Untuk harganya sendiri Rp 5.000.000 per treatment ya Guys. Worth to try buat yang bener-bener mau lepas dari permasalahan Inkontinensia urine.

Kan ngga nyaman ya kalau kita lagi ketawa lepas di depan umum tau-tau pipis tanpa kita sadari. 

Buat siapapun yang sedang berada di kondisi ini, tetap semangat yaa. Tenang! Sekarang ada Emsella ZAP yang akan bantu kamu selesaikan permasalahanmu. 

Comments