Skip to main content

Featured

Carrot Cica Water Calming Pad dari Dewpre, Bersihkan Kotoran Hingga Menghaluskan Kulit dalam Satu Kemasan

Dewpre Carrot Cica Water Calming Pad | Foto: Dokpri Membersihkan sisa kotoran, debu dan make up dari kulit, namun lewat carrot extract dan carrot seed oil yang terkandung di dalamnya, produk yang sama juga bisa melembabkan dan menenangkan kulit bahkan menghaluskan di saat yang bersamaan.  Bukankah menyenangkan jika dalam sebuah produk, kamu bisa mendapatkan 2 bahkan 3 manfaat sekaligus? Inilah yang kemudian dihadirkan oleh Dewpre lewat produk terbarunya, Carrot Cica Water Calming Pad.  Baca juga:  [REVIEW] DEWPRE - PAEONIA BRIGHTENING FLUID, ESSENCE, DAN CREAM Kenalan sama Carrot Cica Water Calming Pad dari Dewpre, yuk! Carrot Cica Water Calming Pad dari Dewpre | Foto: Dokpri   Kalau pada umumnya calming pad yang kita temukan sebatas toner wajah untuk menenangkan kulit, maka Carrot Cica Water Calming Pad dari Dewpre hadir dengan sejumlah manfaat dalam satu kemasan yang sama.  Produk ini bukan hanya sekadar toner, bentuknya yang berupa pad membantu kamu untuk membersihkan sisa kotoran,

Hidup Lebih Sehat Bersama Multigrain Premix Powder dari Foodcraft

Multigrain Premix Powder - Foodcraft | Foto: Dokpri


Masalah pencernaan, dikira lucu-lucuan padahal bikin ngga nyaman

Mereka yang kenal dekat denganku sudah paham betul dengan masalah pencernaan yang kualami beberapa kali. Kesulitan flatulensi alias kentut. 

Yang pertama kali dengar, tak jarang menertawakan dan dikira lucu-lucuan. Ngga heran, kalau orang lain berurusan dengan berat badan, aku malah berhadapan dengan kentut yang lebih memilih mengurung diri berhari-hari di dalam perut alih-alih keluar dari sana.

Kedengarannya sepintas lucu, padahal dari sisi kesehatan situasi ini sangat tidak dianjurkan karena dapat membuat perut terasa kembung, nyeri, sembelit, radang usus buntu hingga obstruksi usus. 

Dilansir dari website siloamhospital.com, normalnya, manusia kentut 13-20 kali per hari. Bayangin bagaimana begahnya kalau sampai gas itu tidak keluar sama sekali selama beberapa hari. 

Kentut sendiri adalah proses pelepasan akumulasi gas di sistem pencernaan. Gas ini dihasilkan dari proses pencernaan yang kemudian membentuk gas metana, hidrogen dan sulfur, kandungan yang menyebabkan kentut berbau tidak sedap. 

Percaya atau tidak, aktivitas yang padat setiap hari sangat memungkinkan bikin kita abai dengan kondisi gas di dalam perut.

Kalau ditanya, hari ini udah kentut belum? Rasanya pertanyaan ini ngga pentingkan? Mungkin sebagian orang akan malu ngejawabnya, dikira jorok, terkesan konyol bahkan. Tapi kira-kira kamu bisa jawab ngga? Inget ngga hari ini sudah buang gas apa belum?

Perasaan tidak penting dan abai ini, tanpa disadari membuat gas yang terperangkap di perut akan terakumulasi berhari-hari. Kalau sudah terasa begah, baru deh sadar ada yang perlu segera keluar. 

Dampak lain yang pernah kualami adalah meriang. Geli ngga tuh? Meriang gara-gara ngga kentut berhari-hari?

Kalau sudah berurusan dengan ini, dan udah ditahap kesakitan, aku lebih suka memilih konsumsi obat buat dorong gasnya biar buruan keluar dari perut. Tapi sebenarnya solusi ini bukanlah sebuah pilihan yang sehat. Jika bisa kentut tiap hari, kenapa perlu pake obat segala?

Cara agar bisa kentut dengan mudah

Sebelum ngebahas cara agar mudah kentut, akan jauh lebih baik kalau tahu dulu kenapa seseorang kesulitan melakukan hal yang mudah ini.

Kalau aku sejujurnya belum tau nih alasan medis yang bikin aku harus mengalami hal ini beberapa kali. Tapi website siloamhospitals.com bilang, ada 4 alasan utama seseorang tidak bisa kentut dengan mudah, yaitu sembelit, radang usus buntu, obstruksi usus hingga peritonitis. 

Untungnya, lagi-lagi dari sudut pandang medis, ada beberapa cara yang bisa kita lakukan agar bisa kentut dengan mudah. 

1. Melakukan gerakan yoga atau rutin berolahraga

Tenang saja, ini bukan gerakan yang sulit dilakukan kok. 

Gerakan ini disebut child's pose. Cukup posisikan tubuh seperti sedang merangkak dan tarik bokong ke belakang hingga duduk di atas tumit, lalu luruskan lengan ke arah depan sejauh mungkin, selanjutnya posisikan kepala menghadap lantai dan dada menempel pada lutut. 

Tahan pose ini selama beberapa menit seraya bernafas secara perlahan. 

Jika kesulitan melakukan pose yoga ini, kamu juga bisa rutin olahraga sebagai upaya intervensi. 

Dengan berolahraga secara rutin, diketahui dapat merangsang usus untuk mendorong gas berlebih menuju anus. Penelitian yang dipublikasikan jurnal Gastroenterology and Hepatology from Bed to Bench tahun 2021 bilang, aktivitas fisik setelah makan seperti jalan kaki, dapat memicu pergerakan pada usus sehingga dapat mendorong gas keluar serta mengatasi perut kembung. 

2. Konsumsi air hangat

Masih dari sumber yang sama, air hangat disebut sebut menjadi salah satu cara agar lebih mudah kentut karena mampu merangsang usus untuk bergerak dan mengeluarkan gas berlebih di dalam perut. 

Opsi ini bisa kamu maksimalkan pula dengan memberi tambahan bahan herbal seperti teh jahe, chamomile dan teh peppermint yang bisa membuat otot usus lebih rileks dan bisa mengatasi perut kembung. 

3. Mengonsumsi makanan pemicu buang angin

Cara lain yang bisa diterapkan adalah dengan mengonsumsi makanan yang dapat memicu buang angin seperti produk olahan susu, kembang kol, brokoli, kacang-kacangan serta makanan tinggi serat dalam porsi yang terukur. 

Lengkapi kebutuhan serat dengan Multigrain Premix Powder dari Foodcraft

Ada banyak makanan yang tinggi kandungan serat, selain yang sempat disebutkan di atas, Serat juga mudah ditemukan pada buah alpukat, kacang almond, oat, jagung, beras merah dan kacang-kacangan.

Tapi lagi-lagi, di tengah kesibukan yang padat, butuh effort dan waktu khusus untuk penyajiannya sebelum bisa dikonsumsi. Atau, mudah dikonsumsi tapi harganya lumayan pricy. Pada akhir batal lagi batal lagi. Gimana kebutuhan seratnya mau terpenuhi?

Untungnya, Foodcraft Multigrain bisa dikonsumsi kapan saja kamu butuh dengan cepat dan praktis. 

Aku sempat sebutkan di atas, bahwa mengonsumsi makanan sumber serat tak bisa sembarangan, karena jika komposisinya terlalu banyakpun akan mempercepat terjadinya pembentukan gas di perut hingga akhirnya bisa menimbulkan sembelit. 

Kebutuhan Serat harian untuk seorang perempuan dewasa menurut kemkes.go.id adalah sebanyak 30Gr per hari, sedangkan laki-laki sebanyak 36Gr per hari. 

Produk Multigrain Premix Powder dikemas dalam kemasan sachet 25Gr sebanyak 14 sachet per boxnya. Setiap sachet akan memenuhi 3Gr kebutuhan Serat harianmu. Angka yang cukup membantu daripada tidak sama sekali. 

Kenapa Foodcraft Multigrain?

1. Murah

Sebetulnya dulu aku sempat rutin konsumsi minuman yang mirip dari salah satu perusahaan kecantikan penjualan langsung. Untuk 300Gr an, produk ini dibanderol seharga Rp300.000an per box. 

Kehadiran Multigrain Premix Powder dari Foodcraft bisa dibilang jadi salah satu pilihan jitu untuk melengkapi kebutuhan Serat harianku dengan harga yang jauh lebih affordable.

Yes, Multigrain Premix Powder ini produk minuman ya temen-temen. Bukan makanan. Minuman sachet yang bikin kenyang sekaligus melengkapi sejumlah kebutuhan gizi harian. 

Produk inipun tidak sengaja kutemukan di SuperHero. Dengan kandungan gizi dan tujuan yang kurang lebih sama, aku memutuskan mencobanya. 

Harganya hanya Rp100.000 an saja. Tidak sampai setengah harga dari yang biasa kukonsumsi. Demi kesehatan yang lebih mumpuni dan finansial yang memadai, aku memilih untuk mencoba produk Multigrain Premix Powder dari Foodcrat ini. 

Puji Tuhan, cocok!

Flatulensi lebih lancar, buang air besar juga lebih teratur dan mudah.

Ngga 20 kali sehari juga memang, tapi kondisi perutku seminggu belakangan setelah mulai mengonsumsi produk ini, jauh lebih baik dibandingkan sebelumnya. 

2. Kaya akan kandungan gizi

Selain harganya yang murah, Multigrain Premix Powder dari Foodcraft juga dihadirkan dengan beragam komposisi yang membuatnya kaya akan kandungan gizi. 

Dari setiap sachetnya, produk Multigrain Premix Powder mengandung Protein, Karbohidrat, Serat, Natrium, Kalsium hingga menjadi sumber Inulin yang tepat. 

Bagi yang belum tahu, inulin adalah suatu zat serat pangan dari tumbuh-tumbuhan yang bermanfaat untuk kesehatan pencernaan. Dan inulin produk Multigrain Premix Powder dari Foodcraft ini diambil dari akar chicory, yaitu tanaman herbal yang diketahui memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh. 

Manfaat inulin sendiri cukup banyak, seperti:

1. Membantu penyerapan Kalsium lebih baik sehingga dapat membantu perkembangan tulang dan gigi jadi lebih kuat. 

2. Mendukung pertumbuhan bakteri baik (probiotik) dalam usus sehingga baik untuk kesehatan pencernaan

3. Mendukung fungsi usus normal dengan meningkatkan frekuensi buang air besar per minggu, memberi bantuan pada sembelit, melunakkan tinja serta berperan pula untuk meningkatkan berat tinja

4. Mengandung prebiotik yang membantu menjaga rasa kenyang untuk waktu yang lebih lama sehingga membantu untuk mempertahankan berat badan bagi yang sedang diet.

Multigrain Premix Powder dari Foodcraft terdiri dari 18 komposisi biji-bijian dan kacang-kacangan yang membuat kandungan multigrain pada produk ini lebih banyak dibanding produk lainnya. 

3. Enak, manis dan kaya aroma nabati

Multigrain Premix Powder dari Foodcraft ada dua rasa, yaitu Multigrain Sweet Potato dan Multigrain Matcha. 

Kita bicara dari sisi rasa terlebih dahulu. 

Terlepas dari bawaan rasa yang masing-masing dibawa oleh Sweet Potato dan Matcha, produk ini cukup memanjakan lidah dengan rasanya yang manis dan enak tanpa bikin eneg.

Multigrain Premix Powder dari Foodcraft adalah minuman lezat yang bertekstur kenyal dan kental, belum lagi aromanya kaya akan aroma nabati. Sangat cocok disantap pagi hari atau sembari menikmati hujan di beranda rumah. 

4. Cocok dikonsumsi untuk membantu program diet, dan penderita maag

Meski hanya 25Gr per sachetnya, kandungan gizi yang terdapat di dalamnya membantu kamu kenyang lebih lama. 

Itu kenapa, Multigrain untuk diet juga jadi salah satu rekomendasi sehat dan tepat untuk kamu yang sedang menjalankan program diet. 

Well, aku ngga punya pengalaman seputar diet sih dan tidak sedang menjalankan program diet pula. Tapi aku punya point of view berbeda sebagai seorang yang terkena maag. 

Penderita maag itu serba repot, makan terlalu banyak salah karena dapat melemahkan otot sfingter esofagus bawah sehingga tidak dapat menutup dengan benar dan dapat memicu naiknya asam lambung ke kerongkongan. Tapi kalau makan sedikitpun akan lebih cepat lapar. Dan kondisi ini tidak baik jika supply makanan hanya masuk 3 kali sehari. 

Itu kenapa orang dengan maag dianjurkan untuk makan dengan porsi kecil namun sering setidaknya 5-6 kali setiap hari. 

Dengan begitu, kebutuhan nutrisi harian tetap terpenuhi dan kesehatan lambung tetap terjaga.

Adanya Multigrain Premix Powder dari Foodcraft cukup membantu untuk tetap kenyang di sela-sela kesibukan. Selain karena kandungan nutrisinya yang lengkap, cara penyajiannya yang praktis juga memberikan kemudahan untuk bisa menjaga perut tetap kenyang dalam beberapa jam ke depan. 

Untuk seseorang dengan maag seperti aku, tentu produk ini jadi pilihan sehat dan tepat dibanding harus mengonsumsi makanan cepat saji atau gorengan. 

Bagi teman-teman yang menjalankan ibadah puasa, produk Multigrain Premix Powder dari Foodcraft juga bisa jadi salah satu opsi santap pertama untuk berbuka.

Bersertifikat Halal, GMP dan HACCP

Dalam Teknologi Pangan, ketiga hal ini jadi salah satu acuan untuk mendistribusikan produk kosmetik, obat-obatan dan makanan. 

Sertifikat Halal sebagai pengakuan kehalalan suatu produk yang diterbitkan oleh Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal (BPJPH) Kementerian Agama (Kemenag), sertifikat GMP yang merupakan standar global untuk produksi makanan sebagai bukti praktek manufaktur yang baik yang diberlakukan oleh Badan Pengawasan Obat dan Makanan (FDA) serta sertifikasi HAACP yang adalah sertifikasi Sistem Keamanan Pangan sebagai pendekatan sistematis untuk mendeterminasi bahaya keamanan pangan dan menerapkan kendali untuk memastikan produk aman. 

Kabar baiknya Multigrain Premix Powder dari Foodcraft telah memiliki ketiga sertifikasi ini. 

Sedang mengadakan kompetisi reels dan tiktok #GengSehatFoodcraft

Oh iya, sebagai tambahan, saat ini Foodcraft juga sedang mengadakan kompetisi #GengSehatFoodCraft berhadiah jutaan Rupiah. Kamu bisa simak syarat dan ketentuan yang diminta di sini

Ikuti kompetisi #GengSehatFoodcraft, dapat sehatnya, dapat hadiahnya. 



Referensi tulisan:

https://www.siloamhospitals.com/informasi-siloam/artikel/cara-agar-bisa-kentut

Comments