Skip to main content

Featured

Carrot Cica Water Calming Pad dari Dewpre, Bersihkan Kotoran Hingga Menghaluskan Kulit dalam Satu Kemasan

Dewpre Carrot Cica Water Calming Pad | Foto: Dokpri Membersihkan sisa kotoran, debu dan make up dari kulit, namun lewat carrot extract dan carrot seed oil yang terkandung di dalamnya, produk yang sama juga bisa melembabkan dan menenangkan kulit bahkan menghaluskan di saat yang bersamaan.  Bukankah menyenangkan jika dalam sebuah produk, kamu bisa mendapatkan 2 bahkan 3 manfaat sekaligus? Inilah yang kemudian dihadirkan oleh Dewpre lewat produk terbarunya, Carrot Cica Water Calming Pad.  Baca juga:  [REVIEW] DEWPRE - PAEONIA BRIGHTENING FLUID, ESSENCE, DAN CREAM Kenalan sama Carrot Cica Water Calming Pad dari Dewpre, yuk! Carrot Cica Water Calming Pad dari Dewpre | Foto: Dokpri   Kalau pada umumnya calming pad yang kita temukan sebatas toner wajah untuk menenangkan kulit, maka Carrot Cica Water Calming Pad dari Dewpre hadir dengan sejumlah manfaat dalam satu kemasan yang sama.  Produk ini bukan hanya sekadar toner, bentuknya yang berupa pad membantu kamu untuk membersihkan sisa kotoran,

Bekas Jerawat Tuntas Berkat Post Acne Peeling Erha

Pengecekan kondisi wajah oleh dr. Novri di Erha Klinik, Kemang | Foto: Dokpri


Mengenal jerawat, penyebab dan akibat panjang yang bisa ditimbulkan

Jerawat merupakan salah satu permasalahan wajah baik pada pria maupun wanita yang terjadi akibat pori-pori kulit, tepatnya folikel rambut tersumbat oleh kotoran, debu, minyak atau sel kulit mati. Akibatnya, terjadi peradangan pada pori-pori tersebut. Biasanya, kondisi ini juga bisa disertai dengan infeksi.

Itu kenapa, kita dianjurkan untuk tetap melakukan double cleansing di malam hari sebelum istirahat tak peduli bagaimana lelahnya. Terutama jika seharian wajah sudah terpapar full make up belum lagi harus berurusan dengan polusi udara di luar sana selama perjalanan pergi dan pulang.

Sudah jadi rahasia umum kalau bekas jerawat baik di wajah maupun di punggung, sulit sekali hilang. Sebenarnya ini berkaitan dengan tingkat peradangan di kulit saat jerawat muncul sih. 


Semakin parah peradangan jerawat, umumnya, bekas jerawat yang muncul juga akan semakin sulit dihilangkan.


Selain peradangan, faktor lain yang menyebabkan bekas jerawat semakin lama hilang adalah, luas dan tekstur bekas luka. Semakin luas dan bertekstur bekas luka, semakin lama juga proses perawatannya.

Tekstur yang dimaksud di sini termasuk pula bopeng, yaitu masalah kulit berupa bekas luka yang tampak cekung menyerupai lubang dan terjadi karena adanya kerusakan lapisan kulit. Biasanya bopeng terjadi dipicu oleh jerawat yang meradang dan terdapat di permukaan dalam kulit serta kebiasaan memencet jerawat.

Upaya mengurangi masalah jerawat

Aku yakin, meski hanya tersisa jejak saja, dominan dari kita tak nyaman dengan kondisi banyaknya bekas jerawat. Titik-titik hitam yang menyebar di berbagai area wajah.


Bagaimanapun, bagian tubuh ini adalah yang pertama kali jadi perhatian lawan bicara tiap kali berkomunikasi dengan siapa saja.

Seperti yang sudah aku sampaikan di atas, butuh perjalanan berbulan-bulan untuk menghilangkan satu, satu saja bekas jerawat. Padahal, di tengah perjalanan tersebut, kadang ada lagi jerawat lain yang datang tanpa diundang.

Sebelum membahas ini lebih jauh, aku juga ingin menyampaikan rasa empati kepada para pejuang acne di luar sana yang belum ketemu dengan solusi permasalahannya.

Teman-teman, punya jerawat itu nggak salah kok. Sangat manusiawi. Sebetulnya kita juga tidak menginginkannya bukan? Hanya saja ada beberapa kondisi yang membuat kita harus berhadapan dengan jerawat-jerawat bandel ini.

Itu tadi, kulit mati yang menyumbat pori-pori, produksi sebum yang berlebihan, bisa juga dipengaruhi oleh hormon terutama saat menjelang datang bulan pada perempuan, mengonsumsi makanan pemicu jerawat secara berlebihan serta stres berkepanjangan.

Kabar baiknya, kita juga punya banyak pilihan sebagai upaya untuk mengurangi masalah jerawat meski hasilnya memang tidak instan dan butuh konsistensi yang disiplin. Mulai dengan menerapkan gaya hidup sehat seperti berolahraga dan memilih makanan yang lebih bernutrisi.

Berkat teknologi yang makin modern, kita juga punya berbagai opsi untuk menangani masalah jerawat. Salah satunya di ERHA Ultimate Acne Center yang menyediakan berbagai program perawatan kulit berjerawat yang aman, tepat dan dapat disesuaikan dengan kebutuhan.

Kebetulan permasalahan kulit wajah yang kuhadapi lebih ke bekas jerawatnya yang sulit hilang. Jerawatannya 4 hari doang, hilangnya berbulan-bulan, kan sebel ya? Belum lagi sedikit bruntusan di area dahi dan sedikit komedo di daerah hidung.

Sedikit-sedikit memang, tapi akumulasinya bikin ngga pede juga.

Sampai akhirnya aku memutuskan untuk cobain Post Acne Peeling dari Erha Ultimate, salah satu upaya yang kupercaya bisa menghilangkan jejak-jejak jerawat sekaligus menghempas bruntusan serta komedo di hidung.

4 pertimbangan sebelum memilih sebuah treatment

Bukan tanpa alasan aku memilih treatment Post Acne Peeling Erha.

Personally ada setidaknya 4 perhatian utama yang jadi perhatianku sebelum memutuskan mengambil sebuah tindakan, yaitu brand, ulasan, lokasi dan harga.

Erha Ultimate sendiri pernah meraih penghargaan "Corporate Image Award" sebagai klinik kesehatan kulit dengan reputasi yang baik, baik dari segi pelayanan maupun produk.

Urusan ulasan sendiri, hingga saat ini aku belum menemukan ulasan yang tidak baik seputar layananan dan tindakan yang ditawarkan oleh Erha.

Belum lagi, cabangnya yang tersebar di berbagai lokasi di Jabodetabek membuatku lebih mudah memilih outlet yang terdekat dari rumah atau dari tempatku berkegiatan. Yang terakhir, treatment Post Acne Peeling hanya dihargai Rp595.000,- saja.

Keempat indikator inilah yang kemudian membuat keputusanku bulat untuk mencoba treatment tersebut.

Nyamannya treatment di ERHA Klinik, Kemang

Suasana Erha Klinik, Kemang, nyaman dan tenang | Foto: Dokpri



First of all, aku tuh tinggal di Depok Guys. Tapi karena ada satu kegiatan yang berlangsung tanggal 25 Februari lalu, membuat aku wara wiri di seputar Kemang.

Demi mendapatkan kemulusan kulit wajah yang kudamba, aku memutuskan memilih menjalani treatment di Erha Klinik, Kemang, tepatnya di Jl. Kemang Raya No.93 2, RT.2/RW.2, Kemang, Bangka, Kec. Mampang Prp, Kota Jakarta Selatan, agar lebih mudah juga kuakses dari tempatku bekerja.

Wajar saja kalau Erha dapat penghargaan "Corporate Image Award", sejak awal, vibes keramahan staff sudah berasa di klinik ini. Aku merasakannya sendiri sebagai pelanggan yang baru pertama mencoba treatment di sini.

Pelanggan juga dimanjakan dengan suasana klinik meski harus menunggu antrian karena ruangannya yang nyaman serasa menunggu di dalam rumah.

Bicara soal treatment, kalau teman-teman mau datang ke klinik ini dan masih bingung mau ngambil treatment apa? Percayalahhh, akupun demikian! Ya yang penting ambil jadwal dulu aja. Hihii.

Di klinik, kamu akan terbantu untuk menentukan jenis treatment yang paling tepat sesuai kondisi wajah lewat konsultasi dengan Dokter yang bertugas.


Aku rasa cara ini lebih efektif dan akurat sehingga pasien bisa menikmati treatment yang paling pas sesuai dengan kebutuhan dan bukan mengambil tindakan asal-asalan berlandaskan tebak-tebakan kebutuhan.

Tapi kalau kamu ingin tau gambaran treatment yang ingin kamu ambil dan diskusikan dengan dokter, kamu bisa berkunjung ke website Erha atau mengintip beberapa rekomendasi penanganan yang dijelaskan di postingan akun IG Erha.

Senanggg banget dibantu langsung oleh dr. Novrina Heragandhi, Sp.DVE, FINSDV yang bertugas kala itu. Selain menentukan jenis perawatan yang kubutuhkan, dokter Novrina juga mengoreksi kebiasaanku lari pagi di waktu yang kurang tepat.

Menurut beliau, lari pagi memang menyehatkan, namun akan jauh lebih baik bila dilakukan jam 6 hingga jam 8 dengan sudah bermodalkan sunscreen. Lewat langkah sederhana ini, tubuh tak hanya sehat tapi kita juga sudah menjaga wajah dari paparan sinar matahari langsung yang efektif mencegah timbulnya flek hitam.

Meanwhile, selama ini aku lari sampai jam 9 bahkan kadang lewat dan sesekali lupa pula mengaplikasikan sunscreen. Berasa lagi pengakuan dosa ke dokter Novri. Hihi, Terima kasih koreksinya, Dok.

Usai menentukan jenis treatment yang paling tepat sesuai kondisi wajahku, petugas kemudian mengarahkan ke ruang penanganan.

Ah, sebelum penanganan berlangsung, petugas juga kembali memberikan penjelasan seputar treatment yang aku terima termasuk harganya sehingga lebih transparan di awal.

Nyobain treatment Post Acne Peeling di Erha Klinik, Kemang


Anestesi sebelum treatment berjalan | Foto: Dokpri



Post Acne Peeling Erha itu adalah tindakan mengaplikasikan krim peeling  ke seluruh permukaan wajah yang berfungsi mengurangi bekas jerawat kehitaman, memperbaiki tekstur kulit serta mencerahkan kulit. Estimasi pengerjaannya kurang lebih 30-40 menit.

Saat treatment berlangsung, rasanya memang sedikit cekit-cekit tapi ngga sakit. Masih cukup bisa ditolerir oleh kulit.

Namun, khawatir kulitku ngga bisa berdamai dengan rasa cekit-cekitnya, saat itu dokter Novri inisiatif agar wajahku terlebih dahulu dianestesi demi mengurangi rasa sakit yang akan diterima. Duh, senang banget perhatiannya ngga main-main.

Setelah anastasi selesai, pengaplikasian krim peeling mulai dilakukan ke seluruh wajah.

Olesan pertama masih aman, sama sekali ga ada rasa cekit-cekit. Olesan kedua mulai sedikit terasa dan olesan ketiga rasa cekit-cekitnya mulai menyebar dan merata di seluruh wajah. Tapi tetap sebetulnya masih dalam ambang batas aman kulit wajah. Cuma kalau kamu mungkin khawatir ngga kuat, better bilang aja anestesi dulu ke Dokternya ya.  

That's it, treatmentku selesai. Wajah juga difoto sebelum dan sesudah treatment berlangsung untuk melihat perbedaan yang dihasilkan.

Ga ada sakitnya, super nyaman dan ngga ada rasa khawatir karena staff juga ngajak ngobrolnya enak dan ramah banget.

Oh, karena dibatasi dengan tirai dan ada waktu tunggu tiap pengaplikasian krim, kamu juga bisa sambil tidur cantik sambil menunggu pengaplikasian berikutnya berjalan. Yes, definisi bangun-bangun cantik itu beneran ada di Erha. Hahaha.

Larangan usai treatment Post Acne Peeling, Erha

Ada beberapa catatan yang diberikan dokter Novri setelah treatment berlangsung, agar menghindari kegiatan berat dan aktif yang bisa memicu keringat banyak seperti berolahraga, menggunakan make up (kecuali alis dan lipstik) serta menghindari skincare set terutama yang mengandung scrub kecuali moisturizer dan sunscreen.

Hal ini dimaksud agar Post Acne Peeling bisa bekerja maksimal di wajah.

Selain itu, dianjurkan pula untuk tidak terkena langsung dengan paparan sinar matahari hingga 4-5 hari.

Dibekali dengan skincare set




Skincare set dari resep yang dibuatkan oleh dr. Novri | Foto: Dokpri


Usai mendapatkan perawatan, dokter Novri juga menuliskan sejumlah resep skincare set sebagai upaya untuk menjaga kulit wajahku dari masalah yang berpotensi timbul karena kelalaianku dalam merawatnya.

Ada 7 produk yang kalau ditotal-total biaya treatment dengan skincare setnya hanya Rp Rp2.000.000- saja.

Tapi tenang, resep yang diberikan dokter Novri bersifat optional. Pasien bisa ambil semua, bisa juga ambil basic saja, atau hanya yang dirasa perlu saja. Kamu ngga harus ambil semua produk kok. It's all up to you. Sesuaikan dengan kondisi keuangan kamu saja. Salah satu nilai plus lagi di mataku sebagai pelanggan baru di klinik ini tentang Erha.



Bahagianya habis treatment dan bawa pulang skincare set dari Erha Klinik, Kemang | Foto: Dokpri

Kiat nyaman saat akan treatment

Ada satu kesalahan yang kulakukan saat menjalani treatment Post Acne Peeling di Erha.

Aku menikmati treatment ini siang-siang saat masih jam-jam aktif berkegiatan. Padahal salah satu larangan after treatment adalah dengan tidak berkegiatan berat.

Untuk itu, agar perawatan ini bisa total jadi me time kita wahai para hawa, dan hasilnya juga lebih paripurna, izinkan aku berbagi kiat yang kurasa kita semua juga setuju.

Lakukan treatment di sore menjelang malam hari. Dengan begitu, kamu tak perlu lagi berhadapan dengan terik matahari, aktivitas terutama di luar ruangan, bahkan kamu bisa langsung bobo cantik nikmatin drama korea kesayanganmu dengan wajah "mahal" mu itu.

Sepakat?

Hasil seminggu setelah treatment Post Acne Peeling


Before after treatment Post Acne Peeling Erha | Foto: Dokpri 


Temen-temen, hanya karena aku milih Post Acne Peeling dari ERHA, bukan berarti teman-teman juga harus melakukan treatment yang sama ya. Sebab, treatments untuk bekas jerawat perlu disesuaikan dengan jenis bekas jerawatmu pula.

Ada 3 jenis permasalahan bekas jerawat, yaitu bekas jerawat kemerahan, bekas jerawat kehitaman dan bekas jerawat yang memiliki jaringan parut atau bopeng. Nah, karena kebetulan kondisi bekas jerawat aku kehitaman, aku mengikuti saran dari dokter untuk mengambil treatment Post Acne Peeling.

Sukaaa banget sama hasil bare face setelah seminggu treatment dan rutin pakai rangkaian skincare dari Erha. Aaakk.. Bye bye bekas jerawat! Thank you, dokter Novri.

Comments