Skip to main content

Featured

Carrot Cica Water Calming Pad dari Dewpre, Bersihkan Kotoran Hingga Menghaluskan Kulit dalam Satu Kemasan

Dewpre Carrot Cica Water Calming Pad | Foto: Dokpri Membersihkan sisa kotoran, debu dan make up dari kulit, namun lewat carrot extract dan carrot seed oil yang terkandung di dalamnya, produk yang sama juga bisa melembabkan dan menenangkan kulit bahkan menghaluskan di saat yang bersamaan.  Bukankah menyenangkan jika dalam sebuah produk, kamu bisa mendapatkan 2 bahkan 3 manfaat sekaligus? Inilah yang kemudian dihadirkan oleh Dewpre lewat produk terbarunya, Carrot Cica Water Calming Pad.  Baca juga:  [REVIEW] DEWPRE - PAEONIA BRIGHTENING FLUID, ESSENCE, DAN CREAM Kenalan sama Carrot Cica Water Calming Pad dari Dewpre, yuk! Carrot Cica Water Calming Pad dari Dewpre | Foto: Dokpri   Kalau pada umumnya calming pad yang kita temukan sebatas toner wajah untuk menenangkan kulit, maka Carrot Cica Water Calming Pad dari Dewpre hadir dengan sejumlah manfaat dalam satu kemasan yang sama.  Produk ini bukan hanya sekadar toner, bentuknya yang berupa pad membantu kamu untuk membersihkan sisa kotoran,

ASUS ROG Phone 8, Lebih dari Sekadar Ponsel Gaming

ASUS ROG Phone 8 Lebih dari Sekadar Ponsel Gaming | Foto: Properti ASUS


Di tengah semakin modernnya perkembangan teknologi, dunia maya menawarkan berbagai jenis game online seperti action, fighting, sport, racing, shooting, Role Playing Game (RPG), hingga ke adventure. Namun satu-satunya game online yang kusukai hanya Candy Crush Saga. 

Selain mudah dimainkan, tidak terlalu membebani ponsel, game online ini juga melatih penggunanya berpikir strategi untuk mendapatkan fitur boom, tambahan durasi dan menyelesaikan tantangan sesuai waktu yang ditawarkan per level permainan. 

Karena memang hiburan gamingku sebatas Candy Crush Saga yang ramah digunakan diberbagai ponsel android sekalipun, kurasa ngga butuh ponsel gaming untuk memberikan kenyamanan bermain game ini. 

Sayangnya, perlu digarisbawahi, banyaknya aplikasi yang harus diunduh, dokumen yang tersimpan di ponsel, termasuk foto-foto memori yang sayang untuk dilewatkan di berbagai kesempatan nyatanya membuat ruang penyimpanan makin hari hingga menyebabkan ponsel kian rentan digunakan. 

Rentan yang dimaksud bukanlah rentan karena ponsel tak lagi berfungsi, namun penurunan kemampuan ponsel untuk beroperasi. 

Kadang ngelag saat ngegame, sering juga ponsel panas bila digunakan terlalu lama, dan ternyata hal ini berdampak pula pada aplikasi lain. Ujung-ujungnya, game satu satunya yang kumiliki ini lebih sering kuhapus agar tidak membebani ponsel dalam melakukan tugasnya. 

Butuh ponsel khusus untuk memberikan kenyamanan multi tugas

Seturut pengalamanku, untuk game sesederhana Candy Crush Saga saja, ternyata memberi pengaruh kurang baik pada ponsel jika dipakai dalam kurun waktu yang lama belum lagi jika dibarengi dengan sembari mendengarkan musik di aplikasi lainnya di waktu yang sama. 

Itu kenapa, memang untuk mendapatkan kenyamanan dalam memainkan sebuah permainan tanpa mengganggu kinerja ponsel dalam beroperasi sebaiknya menggunakan ponsel gaming. 

Ponsel gaming sendiri adalah jenis ponsel yang memang didesign memberikan pengalaman bermain game yang lancar, kencang dan tanpa ngelag karena telah dibekali dengan spesifikasi mumpuni. 

Kalau hp flagship dibekali dengan hardware tertinggi, material premium dan fitur lengkap yang mumpuni, hp gaming lebih fokus pada performa terbaik dari sisi gamingnya. 

Namun, untuk mencapai level performa terbaik secara instan pada ponsel gaming, diperlukan chipset terbaru, sistem pendingin yang baik serta bahan premium untuk pembuangan panas yang baik. Akibatnya, ponsel gaming dibanderol harga yang relatif lebih mahal.  

Di sisi berbeda, dibandingkan ponsel flagship, ponsel gaming menawarkan kualitas kamera yang tidak begitu istimewa mengingat fokus utama kualitas tertuju pada performa dan fitur-fitur gaming yang spesial. Sementara kamera bukanlah bagian penting yang digunakan untuk bermain game. 

Dan untuk seorang Content Creator yang mengunggulkan kamera ponsel dalam aktivitas sehari-hari saat produksi konten, pilihan kamera pada ponsel gaming tidak begitu direkomendasikan. 

Kalau harus punya ponsel gaming dan ponsel flagship terpisah pun rasanya terlalu berlebihan mengingat ponsel gaming hanya sebatas hiburan di waktu luang, bukan prioritas kebutuhan dari sisi content terutama yang mengangkat niche beauty. 

Belum lagi, ponsel gaming tidak nyaman digenggam karena dimensinya yang lebih tinggi, lebih lebar dan lebih berat dibandingkan hp flagship biasa. Hal ini karena hp gaming membawa komponen ekstra yang tidak ada di hp flagship biasa seperti sistem pendingin, lampu RGB, baterai dengan kapasitas sangat besar serta body yang lebih solid. 

Bisa disimpulkan, rasanya terlalu egois jika untuk memainkan satu permainan dengan nyaman harus mengabaikan fitur kamera dalam ponsel yang notabene adalah kebutuhan utama seorang Content Creator. 

ASUS ROG Phone 8, lebih dari sekedar ponsel gaming

Display ASUS ROG Phone 8 | Foto: Properti ASUS


Tapi bagaimana jika ponsel gaming dirancang khusus lebih dari sekedar bermain game untuk menghadirkan pengalaman premium  terbaik bagi audiens yang lebih luas?

9 Januari lalu, ASUS Republic of Gamers (ROG) mengumumkan seri terbaru ROG Phone 8 sebagai penanda dimulainya perjalanan revolusioner sebagai penyempurna pada teknologi mobile gaming. 

Mengikuti sejarah desain terbesarnya, seri ROG Phone 8 telah berevolusi dari ponsel gaming murni menjadi perangkat premium berteknologi masa depan yang menjadi game-changer. 

Bukan hanya melakukan penataan ulang dengan tetap mempertahankan reputasi gamingnya yang sempurna, ASUS ROG Phone 8 dihadirkan sebagai ponsel serba bisa yang tangguh, guna memenuhi kebutuhan para Gamer, Streamer, Content Creator dan masih banyak lagi. 

Artinya, ASUS ROG Phone 8 baru saja menjawab keresahan yang kuurai di atas sana. Menjadi ponsel gaming revolusioner yang juga andal dalam aktivitas lain multi profesi dalam dunia digital. 

Memanjakan dalam urusan gaming, tangkas pula dalam urusan kamera dan berbagai urusan lainnya. 

Apa saja yang ditingkatkan dalam ASUS ROG Phone 8 ini?

Kolaborasi estetika dan fungsionalitas

Di atas sudah aku sebutkan bahwa ponsel gaming tidak terlalu nyaman digenggam, namun ASUS ROG Phone 8 hadir dengan desain yang lebih ramping, lebih tipis 15% dari generasi sebelumnya, lebih ringan dan bezelnya pun yang lebih pipih.

Perubahan yang dilakukan dalam ASUS ROG Phone 8 ini, tidak hanya menawarkan kenyamanan dalam genggaman dengan tetap menjaga perfoma, produk ini juga memberikan penekanan pada desain premium dan daya tahan yang memastikan bahwa perangkat ini bukan sekedar ponsel. Melainkan juga sebuah perubahan sekaligus bukti nyata dari kecanggihan dan kekuatan. 

Sebuah kolaborasi yang apik antara estetika dan fungsionalitas. 

Performa tak terkendali

ASUS ROG Phone 8 Rapid Cooling Conductor | Foto: Properti ASUS


Inti dari seri ROG Phone 8 adalah Snapdragon® 8 Gen 3 Mobile Platform yang tangguh, didukung oleh RAM LPDDR5X 8533 Mbps dan penyimpanan UFS 4.0 untuk kinerja yang tak tertandingi.

Masih ingat dengan masalah ponsel panas saat digunakan untuk gaming dalam kurun waktu yang lama?

Nah, ROG Phone 8 telah didukung oleh desain Rapid-Cooling Conductor revolusioner sebagai bagian dari kecanggihan desain termal GameCool 8 yang mampu mengalirkan panas secara langsung dari prosesor ke penutup belakang sehingga memungkinkan kamu untuk gaming maraton tanpa panas berlebih. 

Belum lagi, produk ini didukung oleh pendingin clip-on AeroActive Cooler X terbaru yang hadir dengan ukuran 29% lebih kecil namun menawarkan efisiensi termal 12X lebih tinggi sehingga dapat mengurangi temperatur penutup belakang hingga 26°C. 

Tak berhenti sampai di sana, seri ROG Phone 8 juga jadi smartphone gaming pertama di dunia yang memenuhi standar IP68 yag tahan terhadap debu dan air sehingga pengguna dapat menikmati pengoperasian tanpa rasa khawatir dimanapun mereka berada. 

Ultra-bright display

Pernah ngga sih saat lagi asik-asiknya mengoperasikan ponsel, namun kenyamanan pandang ke hp jadi terhalang saat berada di bawah sinar matahari?

Kabar baiknya tingkat kecerahan tertinggi pada ROG Phone 8 sekarang ditingkatkan menjadi 2500 nits, sehingga pengguna dapat bermain game atau menonton film bahkan di bawah sinar matahari tanpa masalah sama sekali. 

Visual luar biasa ini disetel lewat kolaborasi dengan perusahaan pemrosesan visual terkemuka Pixelworks® untuk akurasi warna terbaik di dunia. 

Tapi bukan cuma itu, seri ROG Phone 8 pro juga menampilkan panel terbaru AMOLED fleksibel 6,78 inci (Samsung E6) yang mendukung kecepatan refresh adaptif menggunakan teknologi LTPO.

Teknologi ini membantu sistem untuk menyesuaikan kecepatan refresh secara otomatis dari 1 hingga 120 Hz tergantung pada tugas yang sedang dikerjakan untuk mengurangi konsumsi daya. 

Pengguna juga dapat memilih hingga kecepatan refresh 165 Hz untuk bermain game yang lancar, dan kecepatan sampling sentuh hingga 720 Hz untuk respons instan yang menakjubkan.

AI kamera tingkat pro

Lens Macro Grey | Foto: Properti ASUS


Informasi seputar kamera dari sebuah produk ponsel bagi seorang Content Creator tentulah sebuah keharusan. Semakin detail informasi yang dicantumkan, semakin terbantu pula seseorang untuk memutuskan membeli atau tidak produk tersebut. 

Sebagai pioneer ponsel gaming beyond gaming, pengguna ASUS ROG Phone 8 akan dimanjakan dengan AI Kamera tingkat pro. 

Dengan kecanggihan tri-camera system dari seri ini, pengguna lintas profesi dalam dunia digital dapat menjelajah kemungkinan fotografi tanpa baas. 

Teknologi OZO Audio memberi pengguna pilihan untuk menghilangkan suara angin saat rekaman di luar ruangan yang jernih, atau menangkap 3D Surround spatial audio dengan ketepatan tinggi. 

No worry atas kualitas kamera seperti di ponsel gaming pada umumnya sebab ROG Phone 8 menggunakan sensor gambar Sony 50 MP terbaru untuk menghasilkan gambar yang jernih. Lensa sudut lebar 24 mm sangat cocok untuk pengambilan gambar di jalanan yang dinamis, sementara mode zoom 2X mengubahnya menjadi lensa utama 50 mm yang serbaguna, ideal untuk fotorafi potret dan fotografi makanan. 

Aktivitas foto dan video juga bisa lebih seru karena dapat mencapai tingkat yang lebih tinggi dengan 6-Axis Hybrid Gimbal Stabilizer 3.0 yang memastikan video yang lebih mulus dan foto yang bebas guncangan saat bepergian.

Perkembangan stabilisasinya sekarang mendukung mode pemotretan standar dan potret, sehingga ideal untuk fotografi rendah cahaya. Stabilitas video terjamin dengan perangkat keras anti-guncangan OIS dan algoritme perangkat lunak EIS yang telah ditingkatkan yang menggunakan data giroskopis untuk mendeteksi gerakan. Penyesuaian dinamis bidang pandang ini memastikan video tetap stabil.

Lalu bagaimana dengan gambar objek yang jauh? 

Untuk pertama kalinya, seri ROG Phone 8 menyertakan lensa telefoto 3X yang memungkinkan pengambilan gambar objek yang jauh. Lensa yang dilengkap dengan OIS internal ini memberikan hasil yang jernih dan tajam bahkan dalam kondisi minim cahaya dengan mode Night Photography. 

Teknologi ASUS HyperClarity, menggunakan file yang belum diproses (RAW), mempertahankan setiap detail dalam foto, memberikan gambar yang lebih jelas bahkan pada zoom hingga 30X. Selama perekaman video, kamera telefoto menggunakan EIS adaptif untuk menghasilkan hasil yang stabil hingga zoom 10X. 

Kamera ultrawide 13 MP memiliki lensa free-form dan algoritme canggih untuk mengurangi distorsi lensa, sehingga menghasilkan gambar yang memukau namun tetap natural. Seri ROG Phone 8 memberikan kualitas dan kejernihan yang luar biasa dalam setiap pemotretan dan perekaman. 

Terakhir, kamera swafoto ultrawide 32 MP di bagian depan memiliki Field of View (FoV; bidang pandang) yang telah ditingkatkan dari 73° menjadi 90° untuk membuatnya sempurna untuk swafoto grup. Lensa ini memiliki sensor RGBW yang memastikan gambar yang bersih dengan noise yang lebih sedikit, bahkan dalam kondisi minim cahaya

Fitur yang disempurkan AI

Ada 4 fitur AI yang ramah untuk bermain game di seri ROG Phone 8 sehingga dapat meningkatkan pengalaman bermain game ke tingkat yang lebih tinggi. 

Gamer dapat dengan mudah menaglihkan game ke latar belakang dengan Background Mode atau menangkap momen penting dengan X Capture, menjadikan perangkat ini sangat diperlukan oleh para gamer yang cerdas. 

AI Grabber yang intuitif untuk menangkap teks dan X Sense meningkatkan pengalaman bermain game dengan memberikan tips dan bantuan saat dibutuhkan. AI Grabber kini juga dapat mengambil teks langsung dari game menggunakan teknologi Machine-Learning Recognition, dan X Capture serta X Sense 2.0 kini mendukung lebih banyak game terbaru berkat teknologi AI Pattern Recognition.

Fitur-fitur lain yang didukung AI termasuk Semantic Search menggunakan bahasa alami di Galeri, Launcher, dan Pengaturan. AI Wallpaper dapat membuat wallpaper yang tampak menakjubkan menggunakan teknologi Stable Diffusion, dan teknologi AI noise-cancellation dapat meredam kebisingan dari dua arah untuk suara sejernih kristal dalam panggilan suara, panggilan video, dan komunikasi dalam game.

Ketersediaan dan harga

Gimana? Udah ngiler banger sama ponsel gaming beyond gaming ini? Berikut adalah harga ROG Phone 8:

  • ROG Phone 8 (12/256) Phantom Black - Rp. 10.999.000
  • ROG Phone 8 (12/256) Storm Grey - Rp. 10.999.000
  • ROG Phone 8 Pro (16/512) Phantom Black - Rp. 14.999.000
  • ROG Phone 8 Pro Edition (24/1T) Phantom Black - Rp. 19.999.000

Mau dapat harga yang lebih hemat juga bisa lho, karena ASUS menyediakan harga promo buat semua pelanggan yang tertarik dengan produk ini. 

Promo yang dimaksud adalah:

First Sale Promo

Dapatkan Free Aero Cooler Fan untuk setiap pembelian ROG Phone 8 dengan harga mulai dari Rp. 10.999.000. 

Promo berlaku mulai tanggal 20 Mar hingga 30 Apr 2024 di semua partners penjualan resmi ASUS Offline dan Online:

Online : Eraspace, Tokopedia,  Blibli dan Asus Online Store
Offline : Erafone, Urban Republic, ROG Store, Asus Exclusive Store dan Asus Authorized Partners.

Consumer Launch Sales Promo

Dapatkan Free Aero Cooler Fan + Free Exclusive merchandise kolaborasi ROG X PUBGM + Luckydraw dengan berbagai macam hadiah menarik untuk setiap pembelian ROG Phone 8 dengan harga mulai dari Rp. 10.999.000.

Promo hanya berlaku di offline event Consumer Launch ROG Phone 8 di FX Sudirman dari tanggal 20 Maret hingga 23 Maret 2024.

Tulisan ini diikutsertakan dalam ASUS ROG Phone 8 Blog Writing Competition di blog Travelerien



Referensi tulisan:

Press release ASUS ROG 8

https://www.idntimes.com/tech/trend/arifgunawan/alasan-mengapa-kamu-tak-harus-membeli-hp-gaming

Comments