Skip to main content

Featured

Catatan Penting Sebelum Memulai Trading

Peserta offline dan online BloggerHangout ke-80 | Foto: Dok Bloggercrony  Sama seperti transaksi jual beli di pasar yang umum kita lihat, trading juga hal serupa namun tanpa benda yang bisa dilihat mata.  Seperti freelancer, trader juga mengaplikasikan gaya kerja yang fleksibel. Bisa menghasilkan dimana dan kapan saja selama terhubung dengan koneksi internet. Ngga salah banget kalau banyak orang yang tergiur nyemplung di sana.  Namun tentu tak semudah itu. Banyak catatan yang perlu diperhatikan sebelum memutuskan untuk menjadi seorang full time trader.  Catatan-catatan inilah yang kemudian dibagikan oleh Caroline Adenan, seorang Content Creator dan Mom Trader dalam BloggerHangout ke-80 yang mengangkat tema Blogger Financial Literacy: Trading for Beginner , yang difasilitasi oleh Komunitas Bloggercrony dan Carro Indonesia.  Kegiatan ini juga menjadi BloggerHangout perdana bersama Carro Indonesia yang dilakukan secara hybrid dengan peserta offline dan online dari berbagai daerah di In

Kini, Mempercantik Diri Lebih Mudah Dengan Teknologi

Aku setelah mengenal skincare dan makeup, ternyata menjadi cantik sangat menyenangkan! | Foto: Dokpri 

Beberapa kali reuni dengan teman-teman sekolah dulu, hal yang sama bolak balik kudengar. Perubahan signifikan yang sama sekali tak menggambarkan aku yang dulu. Urakan, berantakan, asal-asalan, tak peduli dengan penampilan dan hal-hal lain yang senada dengan itu. 

Efa yang kini mereka temui tak begitu. Ternyata ia sudah berjalan sangat jauh ke depan sana. Meninggalkan masa lalunya yang berantakan. Ia hidup lebih rapi, tertata, kadang pipinya dibuat sdikit merona. Cantik. Yang mengejutkan, ia bahkan dipercaya pegang kendali projek film pendek untuk urusan make up artist dan hair do nya. 

Ia, Efa yang berantakan itu, nyatanya hidup dalam keseruan make up dan kecantikan yang dulu tak pernah terlintas dalam benaknya. 

Yaa, menurutku, merekapun aneh. Masa hidup ngga ada perubahan? Ya masa hidup terus berantakan? Hehehe. 

Tak luput dari kontribusi gaji dan teknologi

Cantik tak luput dari gaji, teknologi dan repetisi | Foto: Stoccking via Freepik

Sejujurnya, perubahan yang kualami juga tak lepas dari kontribusi enaknya punya gaji dan teknologi. Heheh. 

Awalnya sih coba cobaa, lah kok enak! Heee, lho, kok iklan?!

Tapi memang betul, semua berawal dari coba-coba. Melihat orang lain menggunakan skincare, aku kepikiran melakukan hal yang sama meski kala itu, aku tak tahu apa tujuannya. 

Karena berangkat dari ikut-ikutan dan tanpa pemahaman, ya ujung-ujungnya, makenya juga sembarangan. Wajar saja! Ngga tau fungsinya, kok. 

Dalam benakku kala itu, skincare digunakan untuk mempercantik wajah. Kalau bisa hasilnya kelihatan instan dalam satu dua kali pemakaian. 

Padahal tujuan skincare bukan untuk itu. 

Lagipun, bagaimana hasilnya mau kelihatan kalau pakainya saja angot-angotan alias semau dan semoodnya aja? Tentu tak ada hasil yang terlihat. 

Akhirnya, karena merasa tak bermanfaat, jadilah skincare yang dibeli mahal-mahal itu terbuang sia-sia tak digunakan seolah tak berharga. 

Bodohnya lagi, berkat teknologi yang saat ini mulai memaparkan bagaimana skincare mengubah wajah seseorang tampil lebih sehat dan terawat, kembali membawaku masuk dalam jurang yang sama. Membeli skincare akibat termakan iklan semata. 

Akhirnya bagaimana? Sama! Terbuang sia-sia. 

Mengenali manfaat skincare

Ilustrasi manfaat skincare | Foto: Freepik 

Sampai pada akhirnya, lewat teknologi yang dulu sempat kubenci karena bikin aku terjun dalam urusan kecantikan, aku tiba di titik mengenal skincare dengan baik. Mengenali manfaatnya, kandungannya, bagaimana memilih skincare yang cocok dengan kondisi wajah dan menikmati langsung hasil penggunaan skincare yang rutin bagi wajah. 

Bukan lagi karena ikut-ikutan, bukan pula karena termakan iklan. 

Kalau dulu aku sempat berpikiran, skinare itu dihadirkan untuk menyulap wajah seseorang jadi lebih cantik dan menawan, teknologi dan pengalaman membantuku meredefenisi tujuan dari skincare itu sendiri. 

Skincare ada untuk membantu kulit terhindar dari berbagai permasalahan kulit seperti kulit kering, berminyak, komedo, berjerawat, breakout, noda hitam, garis halus dan permasalahan lainnya. 

Bila penggunaan skincare yang rutin nyatanya tidak menunjukkan hasil signifikan, kamu bisa tutupi permasalahan kulitmu dengan penggunaan make up. Sayangnya, make up sendiri hanya bertahan sementara. Hanya saat digunakan saja. Selepas itu, kondisi wajah akan kembali seperti semula. 

Itu kenapa, penting banget untuk mencari skincare yang sesuai dengan kondisi wajah. Jangan sampai, kamu menggunakan produk untuk wajah berjerawat, sementara jenis wajahmu adalah jenis wajah kering. Pun sebaliknya. 

Kamu juga harus pelajari bahwa kulit berminyak ngga melulu menghindari pelembap. Justeru produk dengan kandungan moisturizer penting untuk kulit berminyak agar kulitmu tetap terhidrasi.

Hanya saja, jenis pelembapnya sedikit berbeda dengan awam. Anjurannya sih, jenis kulit wajah berminyak disarankan menggunakan moisturizer berbentuk gel atau lotion karena kandungan airnya lebih tinggi dan konstentrasinya minyaknya lebih rendah. 

Dengan mengetahui informasi-informasi penting seperti ini, kamu akan terbantu untuk mencari produk skincare yang formulanya sesuai dengan kebutuhan kulitmu. 

Ditambah dengan penggunaan yang rutin dan teratur, asupan makanan yang terjaga, serta olahraga, dijamin deh, hasilnya akan terlihat sangat baik di wajahmu. Kulitmu akan terlihat lebih sehat, terawat, dan glowing kalau kata anak sekarang. 

Jadi catatannya dari manfaat skincare yang kita aplikasikan setiap hari itu adalah bahwa cantik dan glowing itu hanya bonus. Manfaat utamanya membuat kulit jadi jauh lebih sehat dan terawat. 

Kiat belanja skincare agar terhindar dari skincare palsu

Waspada skincare palsu | Ilustrasi: Freepik 

Apakah dengan mengetahui jenis kulit dan skincare yang cocok dengan kebutuhan kulit masalah sudah selesai?

Tentu belum!

Kamu juga harus tetap waspada mengingat saat ini banyak sekali produk skincare lokal yang sebetulnya sudah sangat bagus dan sesuai dengan kondisi wajah tropis, namun dipalsukan oleh sejumlah oknum jahat. 

Risikonya tinggi sekali untuk kulitmu. Menggunakan produk skincare palsu berpotensi membuat kulit wajah jadi iritasi, alergi, mudah timbul flek hitam, memicu munculnya jerawat yang meradang, hingga memicu perkembangan sel kanker. Seram kan!

Untuk itu, agar terhindar dari skincare palsu, jangan mudah termakan harga murah, selalu cek kemasan dan BPOM produk tersebut. Jangan malas pula untuk cek ulasan pembeli, ya!

Pastikan pula untuk selalu belanja produk skincare di tempat-tempat yang terpercaya. Entah itu official store produk, atau e-commerce resmi produk yang akan kamu beli. 

Sepintas memang terlihat agak ribet, tapi itu hanya di awal kok. Kalau kamu sudah ketemu produk yang sesuai kulitmu, asli, dan ketemu juga tempat yang nyaman untuk berbelanja, repitisinya nanti akan sangat mudah dilakukan. 

Watsons online, kemudahan belanja online dalam genggaman

Foto: Tangkap layar Watsons 

Sejujurnya, aku suka banget berburu produk skincare di e-commerce. Masalahnya adalah, untuk membandingkan produk yang satu dengan yang lain, aku harus bolak balik cek masing-masing toko. Agak merepotkan menurutku. 

Lho, ngga belanja offline aja?

Wah, sering. Watson itu bisa dibilang tempat jajan paling nyaman untuk berburu skincare pilihan. Sudahlah produknya asli, lengkap, tempatnya nyaman, banyak potongan harganya pula. 

Tapi untuk aku yang mobilitasnya cukup tinggi (ngga ding, mager aja jalan. hahaha), agak pr ya muter-muter di toko. Belum lagi perjalanan ke toko, antrinya, nyari satu per satu dari segitu banyaknya brand. Males! Wkwkwk. 

Kurasa bukan hanya aku yang merasakan hal yang sama. Sepertinya konsumen setia Watson ini banyak yang malas jalan, wkwkwk. Sampai-sampai mereka menghadirkan Watson online, tempat dimana kamu bisa berburu produk skincare kesayanganmu hanya lewat genggaman. 

Sebagai informasi, Watson adalah sebuah jaringan toko perawatan kesehatan dan perawatan kecantikan terbesar di Asia. Kehadiran Watson di Indonesia sendiri sudah tergolong lama dan membantu warga Indonesia memenuhi kebutuhan perawatan dan kecantikan dengan mudah dan maksimal. 

Ini yang aku maksud dan yang aku butuhkan, kemudahan belanja online!

Setiap akhir tahun, aku selalu pulang ke kampung halaman di Pematangsiantar sana. Masih sedikit jauh dari kota. Agar riskan kalau jalan malam mengingat kiri kanannya dihiasi jurang. Tak curam namun, tetap menyeramkan ditambah lagi kabut dan lampu penerang yang jarang. 

Setiap pulang kampung, persediaan skincare jadi salah satu perhatian genting buatku. Perubahan suhu yang cukup signifikan dari panasnya Depok ke dinginnya area perkampungan bikin kulitku biasanya harus adaptasi lagi. Dampaknya, kulit kering bahkan kadang sampai timbul kulit terkelupas. 

Pernah suatu waktu aku harus panik karena persediaan skincare bablas blas blas ketinggalan. Sebel banget seteledor itu. Bukan apa-apa, artinya aku harus beli lagi kan. Biaya lagi padahal sebetulnya masih punya. 

Belum lagi lokasi belanja cukup jauh ke kota. Ah sebel!

Yang bikin males tuh, kalau sampai kemaleman di jalan. Duh seramnya suka bikin tiba-tiba bujuk Tuhan biar dijagain sampai ke rumah. Heheh. 

Ngga mau ambil risiko, Watson online yang hemat, cepat dan lengkap itu jadi andalan saat benar-benar dibutuhkan. 

Selama kamu sudah punya dan tahu brand apa yang akan kamu beli, harusnya sudah sangat tertolong untuk belanja di portal ini. 

Eh, sebetulnya ada dua opsi menikmati kemudahan belanja online dari Watson ini sih. Kamu bisa akses langsung ke https://www.watsons.co.id atau kamu bisa langsung buka lewat aplikasinya Watsons ID. 

Menurutku keduanya sama mudahnya, tapi mengingat ponsel lebih sering kita genggam, aku lebih rekomen untuk belanja lewat app. Tapi kalau dibilang lewat website, apalagi kalau dibuka lewat laptop, aku bahagia juga. Puas banget ngeliatnya. Hihi. 

Buat yang kasusnya kayak aku, udah tahu brand dan produk yang dibutuhkan, kamu cukup search aja di kolom pencarian nama brand yang akan kamu belanjakan. Rentetan produk dari brand tersebut akan keluar dan memudahkanmu memasukkan kebutuhanmu ke dalam keranjang belanja. 

Kabar baiknya, kalau kamu belum tahu brand apa yang akan kamu beli, kamu bisa saja masukin nama produk, misalnya "Sunscreen" di halaman pencarian. 

Nantinya, kamu akan diberikan sejumlah sunscreen dari berbagai brand yang berbeda. Menariknya adalah, karena brand yang ditampilkan berbeda, kamu bisa membuat perbandingan dari brand yang satu dengan brand yang lain. Entah itu dari sisi harga, ulasan, potongan harga yang ditawarkan, hingga nilai SPF masing-masing produk. 

Berinovasi dengan delivery

Salah satu kemudahan belanja lainnya dari WatsonsID adalah adanya berbagai layanan pengiriman yang bisa kamu pilih sesuai kebutuhan. 

Ada setidaknya tiga layanan, yaitu Watson Send yang membantumu belanja di Watson via WhatsApp, ada juga Home Delivery Express (https://www.watsons.co.id/id/promo-watsons-hde-extended) yang siap mengirim pesananan kamu dalam 2 jam atau kurang serta Click Collect Express dimana kamu bisa belanja online dan ambil pesananmu di toko Watsons terdekat. 

Bagi-bagi voucher khusus warga Medan

Kerap menikmati berbagai kemudahan yang ditawarkan Watsons, aku juga ingin lebih banyak orang yang tahu dan menikmati kemudahan serupa terutama untuk kebutuhan rupa. 

Oleh sebab itu, lewat tulisan ini, keberuntungan berpihak padamu!

Khusus untuk kamu warga Medan, kamu bisa mendapatkan potongan belanja sebesar Rp 25.000 dengan minimal belanjar Rp 150.000 dengan menggunakan kode voucher HDEMEDAN25.

Kode voucher ini berlaku hingga 31 Desember 2023, lho! Jangan lupa dimanfaatkan sebaik-baiknya ya!

Pengiriman umumnya memakan waktu 1-3 hari dengan tarif mulai dari Rp 7.000 saja!

Gimana? Benar yang aku bilang kan?! Sekarang, mempercantik diri itu lebih mudah, selama kamu punya gaji dan teknologi. Hihi. Gaji untuk beli semua kebutuhanmu, teknologi untuk mencari produk sesuai kebutuhanmu dan belanja darimanapun kamu mau!

Tunggu apalagi? Yuk belanja di Watsons online dan dapatkan pengalaman belanja yang hemat, cepat dan lengkap!

Comments