Skip to main content

Featured

Carrot Cica Water Calming Pad dari Dewpre, Bersihkan Kotoran Hingga Menghaluskan Kulit dalam Satu Kemasan

Dewpre Carrot Cica Water Calming Pad | Foto: Dokpri Membersihkan sisa kotoran, debu dan make up dari kulit, namun lewat carrot extract dan carrot seed oil yang terkandung di dalamnya, produk yang sama juga bisa melembabkan dan menenangkan kulit bahkan menghaluskan di saat yang bersamaan.  Bukankah menyenangkan jika dalam sebuah produk, kamu bisa mendapatkan 2 bahkan 3 manfaat sekaligus? Inilah yang kemudian dihadirkan oleh Dewpre lewat produk terbarunya, Carrot Cica Water Calming Pad.  Baca juga:  [REVIEW] DEWPRE - PAEONIA BRIGHTENING FLUID, ESSENCE, DAN CREAM Kenalan sama Carrot Cica Water Calming Pad dari Dewpre, yuk! Carrot Cica Water Calming Pad dari Dewpre | Foto: Dokpri   Kalau pada umumnya calming pad yang kita temukan sebatas toner wajah untuk menenangkan kulit, maka Carrot Cica Water Calming Pad dari Dewpre hadir dengan sejumlah manfaat dalam satu kemasan yang sama.  Produk ini bukan hanya sekadar toner, bentuknya yang berupa pad membantu kamu untuk membersihkan sisa kotoran,

TBI Depok, Cibubur dan Kota Wisata, Sediakan Berbagai Program dengan Metode Ajar yang Menyenangkan

Transformasi Maleesha Kharwa di Putri 

Kisah Maleesha dan Bahasa Inggris ala kadarnya

Namanya Maleesha Kharwa, seorang anak perempuan remaja yang tumbuh besar di daerah kumuh di India, tepatnya di Dharavi, Mumbai.

Pertemuannya yang tak disengaja dengan Robert Hoffman, salah satu aktor luar negeri yang memerankan serial "Grey's Anatomy",  yang kala itu berada di Mumbai untuk syuting video musik, nyatanya berhasil mengubah nasibnya dan keluarga. 

Dengan percaya diri, remaja cantik itu berbicara banyak bahkan mengajak sang aktor datang ke rumahnya yang berada persis di bibir sungai. 

Pertemuan dan kunjungan singkat ini kemudian viral di berbagai sosial media. Dalam sekejap, Maleesha menjadi sensasi internasional. Berbagai pintu audisi model terbuka lebar baginya.

Betul saja, karirnya sebagai model terus bersinar. Di usianya yang ke 15 tahun, Maleesha Kharwa kini telah menghiasi sampul majalah mode internasional seperti Vogue dan Cosmopolitan. Dirinya juga menjadi "wajah" untuk merek perawatan kulit mewah The Yuvati Collection dan menjadi salah satu tokoh yang paling dikenal di India. 

Maleesha kini menjadi lambang harapan bagi jutaan remaja lainnya yang memiliki mimpi besar di daerah kumuh di India. Terlepas dari takdir yang memang sudah digariskan untuknya, komunikasi singkat Maleesha dengan Robert yang disampaikan ala kadarnya kini membuatnya menjadi seorang model internasiolal. 

Dari seorang remaja di daerah kumuh tiga tahun lalu, kemampuan dan keberaniannya berkomunikasi mengikuti bahasa Robert telah mengubah hidupnya menjadi seorang "Putri dari Daerah Kumuh" begitu ia dijuluki.  

Manfaat menguasai bahasa asing

Terkenal sebagai negara bekas jajahan Inggris, bahasa tersebut memang melekat dalam kehidupan warga India sehari-hari. Namun, catatan lain yang bisa dipetik dari kisah Maleesha adalah bahwa kemampuan berbahasa asing dapat membuka peluang yang bahkan tak pernah dibayangkan. 

Dilansir dari suara.com, hingga akhir tahun 212, terdapat 29.872 orang Indonesia yang telah berhasil memperoleh beasiswa keluar negeri melalui program LPDP. Goodstats.id menuliskan, terdapat 59.224 orang Indonesia yang kini menempuh pendidikan di luar negeri dengan sebaran 11.683 orang berada di Australia dan 9.682 berada di Malaysia. 

Bicara soal mencari pekerjaan, belakangan, fasih dalam Bahasa Inggris menjadi salah satu syarat yang paling banyak diajukan oleh pencari SDM. 

Untuk itu, mari kita sepakati, bahwa Bahasa Inggris adalah salah satu syarat mutlak untuk menembus beasiswa maupun pekerjaan impian. 

Selain membuka berbagai peluang menempuh pendidikan dan karir, masih banyak keuntungan lain yang diperoleh dengan menguasai bahasa asing, seperti pertemanan dan jaringan yang jauh lebih luas, meningkatkan kemampuan berpikir, mengenali budaya asing, memiliki wawasan yang luas hingga memiliki keterampilan sosial yang baik. 

Usia dini, waktu yang paling tepat bagi anak untuk belajar bahasa

Detik.com menyebutkan, anak-anak lebih cepat belajar bahasa asing, hal ini terjadi karena sejak lahir ke dunia, bayi dapat menyesuaikan ritme dan mengerti suara yang digunakan dalam bahasa ibu mereka. Sehingga, bila diajari bahasa kedua atau ketiga dengan baik, mereka akan fasih berbagai bahasa pada usia empat tahun. 

Salah satu bahasa yang kini paling banyak digunakan di dunia menurut Ethonologue adalah Bahasa Inggris dengan jumlah 1,452 Miliar pengguna termasuk penutur asli maupun non-penutur asli. Bahasa ini sekaligus menjadi bahasa internasional yang resmi. 

Untuk mendapatkan kemampuan Bahasa Inggris yang baik sejak dini, dibutuhkan peran orang tua untuk membuat proses belajar ini menjadi lebih mudah diterima anak dengan cara yang menarik. 

TBI Depok, Cibubur dan Kota Wisata, rumah belajar Bahasa Inggris untuk tua dan muda

Short Course bersama TBI Depok, Cibubur dan Kota Wisata | Foto: Dokpri

23 Maret lalu, bertempat di Carro Square, Pondok Indah, lewat kerjasama antara Bloggercrony, The British Institute dan Carro Indonesia, sejumlah bloggers berpeluang mendapatkan satu sesi kelas Bahasa Inggris bersama TBI selama kurang lebih 2 jam. 

Kelas ini mengangkat tema "English Conversation Class for Blogger Parents" yang diharapkan menjadi media edukasi yang tepat bagaimana mengajarkan anak untuk belajar Bahasa Inggris dari lingkungan keluarga. 

Berlangsung seru, menyenangkan dan mudah dipahami

ESL activities for children | Foto: Dokpri

Sempat timbul kekhawatiran mengikuti short course ini mengingat peserta didominasi yang puasa. Ternyata, kekhawatiran itu hanya imajinasi saja. 

Nyatanya, Miss Atisatya Arifin atau yang akrab dipanggil dengan nama Miss Tya selaku Academic Team Leader (ACTL) TBI Depok, Cibubur dan Kota Wisata yang saat itu juga berperan sebagai tenaga pengajar selama kursus berlangsung, berhasil membawakan kelas dengan begitu hangat dan menyenangkan. 

Alih-alih ngantuk dan lemas, seluruh peserta bahkan terlihat antusias, mengangguk-angguk dan berusaha mengikuti materi yang dikemas dengan suasana ceria itu. 

Karena memang kelas ditujukan untuk melatih orang tua mengajari anak Bahasa Inggris dengan cara yang menarik dari rumah, maka pilihan materi yang disampaikan pada peserta sudah sangat sesuai dengan tujuan tersebut. 

Berbagai materi disampaikan dengan media yang berbeda seperti tebak gambar, bercerita, hingga menyusun kata.

Salah satu media pembelajaran untuk Blogger parent saat kelas berlangsung | Foto: Dokpri

Apa yang terlintas dalam pikiranmu saat melihat foto di atas?

Nyatanya, dari foto tersebut, orang tua tak hanya bisa melatih anak menyebutkan jenis hewannya saja. Namun anak juga bisa melatih Bahasa Inggrisnya dengan menyebutkan warna hewan pada gambar, menyebutkan letak atau posisi gambar salah satu hewan, mendeskripsikan mimik pada hewan, bagaimana bentuk telinga masing-masing hewan, dan masih banyak kosa kata lain yang bisa dipelajari. 

Miss Tya bahkan memberikan ESL (English as a second language) activities for children yang bisa diterapkan oleh blogger parents pada anak-anaknya, seperti half crossword, charades, fly swatter game, find the difference, story telling hingga scrabble

Media belajar yang digunakan Miss Tya lewat TBI ini bukan hanya memberikan pemahaman Bahasa Inggris, metode ini juga ampuh untuk mempererat bonding antara anak dan orang tua. 

Sungguh sebuah defenisi English with the best, karena selain memberikan edukasi, TBI Depok, Cibubur dan Kota Wisata juga menjembatani bonding dan cinta dalam sebuah keluarga. 

Mengenal TBI dan berbagai program yang ditawarkan

TBI (The British Institute) adalah lembaga Bahasa Inggris yang sudah 4 dekade berdiri sejak 1984 di Indonesia. Lembaga ini menyediakan berbagai program Bahasa Inggris yang dapat merangkul berbagai kelompok usia mulai dari anak-anak hingga dewasa. 

Selain di pusat kota Jakarta, kini TBI juga hadir di Kota Depok, Cibubur dan Kota Wisata untuk mengjangkau masyarakat yang lebih luas. 

Berada di pusat kota membuat TBI Depok, Cibubur dan Kota Wisata mudah dijangkau, adapun alamat masing-masingnya adalah:

  • TBI Depok: Jl. Raya Margonda No.56 Ruko ITC Depok No.7-8, Pancoran Mas Depok 16431. Ph: 021 77211000, 0857 1573 3386
  • TBI Cibubur: Jl.Raya Alternatif Cibubur Km.1 No. 9 B-C. Cimanggis, Kota Depok 16454. Ph: 021 84309595, 0813 8330 7474
  • TBI Kota Wisata: Jl.Raya Alternatif Cibubur Km.6 Ruko Boston Square Rk.1 No.7-9, Kota Wisata Cibubur, Kota Bogor 16968. Ph: 021 22962690, 0857 7213 8651

TBI Depok, Cibubur dan Kota Wisata memiliki berbagai program Bahasa Inggris untuk segala usia, yaitu:

  1. Very Young Learner (Children 4-6)
  2. Children Class (Primary school students Grade 1-4)
  3. Pre-Teenager Class (Primary school students Grade 5-6)
  4. Teenager Class (Junior high school students)
  5. Global English (High school students and adults)

Bagi para pekerja yang ingin memperdalam kemampuan Bahasa Inggrisnya di TBI Depok. Cibubur dan Kota Wisata, ngga usah khawatir karena tempat les Bahasa Inggris ini juga menyediakan pilihan offline dan online agar bisa menyesuaikan ke waktu luang yang dimiliki. 

Selain untuk anak Sekolah Dasar hingga Sekolah Menengah Atas, TBI Depok, Cibubur dan Kota Wisata juga menyediakan program khusus, yaitu:

  1. Exam Preparation Class (TOEFL ITP, TOEFL iBT, dan IELTS) bagi siswa yang ingin melanjutkan studi keluar negeri dan yang ingin mendapatkan beasiswa
  2. Business Communication bagi siswa yang ingin meningkatkan kemampuan Bahasa Inggrisnya dalam konteks bisnisC
  3. onversation Class bagi siswa yang ingin meningkatkan kemampuan Bahasa Inggrisnya khususnya speaking skills

Bukan hanya itu, pembelajaran di TBI Depok kursus Bahasa Inggris terbaik ini juga merujuk pada CEFR (Common European Framework of Reference for Language), yaitu standard internasional untuk menggambarkan kemampuan bahasa dalam membaca, menulis, menyimak dan berbicara. 

Program lainnya yang disediakan TBI Depok, Cibubur dan Kota Wisata adalah adanya program rutin setiap tahun seperti Holiday English Programme, English Competition dan Hallowen. 

Dengan sejumlah program yang diajarkan dan metode ajar yang menyenangkan, ngga salah kalau kamu mencoba mengembangkan kemampuan berbahasa Inggris anak atau diri sendiri untuk tujuan perkembangan karir di tempat les Bahasa Inggris di Cibubur dan Kota Wisata ini. 

Jika ingin mengetahui lebih lanjut seputar program dan penawaran menarik dari TBI Depok, Cibubur dan Kota Wisata, kamu bisa berkunjung ke website resminya di www.tbi.co.id atau kamu juga bisa mendapatkan informasi di Instagram TBI Depok.

Sebagaimana Maleesha dan keberuntungan yang memihak padanya lewat komunikasi menggunakan Bahasa Inggris dengan Robert Hoffman, pastikan kamu juga membuka peluang yang sama pada anak dan seluruh anggota keluargamu lewat penguasaan bahasa asing terutama Bahasa Inggris. 

Berlangsung di Carro Square

Salah satu koleksi mobil carrocertified layaknya baru | Foto: Dokpri

Seperti yang sudah aku sampaikan di atas, kelas singkat ini dilangsungkan di Carro Square di Pondok Indah, Jakarta Selatan. 

Carro merupakan pasar mobil bekas terbesar di Asia Tenggara yang berdiri tahun 2015 silam. Dengan menawarkan pengalaman yang dapat dipercaya dan transparan, Carro mengubah pengalaman tradisional cara membeli dan menjual mobil melalui algoritma penetapan harga yang didukung kemampuan AI dan solusi teknologi yang inovatif. 

Berkantor pusat di Singapura, startup teknologi unicorn ini berfokus pada ekosistem otomotif,  dengan operasi bisnis di bidang ritel, asuransi, purna jual dan pembiayaan. Kini Carro telah mengumpulkan lebih dari US$600 juta dari Softbank VIsion Fund dan beberapa pendanaan lainnya yang didukung oleh lebih dari 4.500 staf di seluruh Asia-Pasifik. 

Nah, bagi kamu yang mau jual mobil, cukup duduk santai di rumah karena Carro siap datang dan menjemput mobilmu, GRATIS! Langsung kunjungi carro.id/jual-mobil untuk jual mobil kamu sekarang, ya!

Comments