Skip to main content

Featured

IMPLORA Cleansing Face & Body Bar, Jagonya Melembapkan Kulit Keringmu

Implora Cleansing Face and Body Bar Sea Butter | Foto: Efa Butar butar Mengenal kulit kering dan dampaknya Kulit kering merupakan kondisi yang ditandai oleh sensasi kulit tertarik di seluruh wajah dan badan akibat kurang terbentuknya pelindung alami kulit. Bila diperhatikan secara detail, kulit kering menunjukkan ciri tampak kusam, bertekstur kasar, bersisik, memberikan kesan tua, kurang lembap dan berminyak. Hal ini bisa terjadi karena berbagai faktor, bisa karena udara yang terlampau dingin sehingga mengurangi kelembapan kulit atau karena gaya hidup yang tidak memperhatikan kelembapan kulit, bisa juga terjadi saat seseorang mengalami dehidrasi.   Baca juga:  CEK KESEHATAN DENGAN KONSEP HOSPITALITY TERBAIK ALA ZAP HEALTH Sebetulnya, kondisi ini bukanlah sebuah kondisi kesehatan yang berbahaya, namun bila tak segera ditangani, kulit yang kering berpotensi menjadi eksim sampai mudah terinfeksi (Sumber: Halodoc) Dampak lainnya adalah kurangnya rasa percaya diri terutama bila kulit kering

Deadline Lagi, Client Lagi, Selalu Siap Berkat Insto Dry Eyes

Selalu siap jadi konten kreator berkat Insto Dry Eyes | Foto: Dokpri diolah dengan Inshot
 


Jadi seorang konten kreator memang terlihat sangat menyenangkan. Pasalnya, profesi ini bisa bekerja kapan saja dan dimana saja selama terkoneksi dengan internet. 

Tapi, sama seperti pekerjaan pada umumnya, ada ngga enaknya juga jadi konten kreator. Ini makin berasa kalau deadline tugas menumpuk di depan mata. Apalagiii, kalau ngerjainnya sendiri karena belum punya tim. 

Bayangin aja, kamu harus keep in touch komunikasi dengan client, kamu harus cari ide untuk eksekusi tugas. 

Kalau pengerjaan tugas dipecah, bakal ada tugas baru lagi. 

Katakan saja tugasmu dari client adalah sebuah video reels. Untuk mendapatkan hasil video sesuai permintaan client, kamu harus putar otak mencari tempat yang tepat agar ide yang sudah kamu miliki, bisa divisualkan dengan sempurna, kamu juga harus berhadapan dengan kamera dan jadi model dari produk yang kamu terima. Jangan lupa harus dandan dulu. 

Lalu?

Lalu dilanjutkan dengan proses pengambilan footage video kemudian setelah footage dirasa cukup, masuk tahap editing, mulai melakukan pengeditan sampai video akhir selesai.

Lanjut lagi komunikasi kembali dengan client apakah video yang kamu hasilkan sudah sesuai permintaan atau tidak. 

Jika ya alhamdullilah, jika tidak, kamu harus kembali ke step eksekusi tugas lalu melakukan revisi sesuai permintaan client

Jangan lupa kamu juga harus jadi Content dan Copy Writer yang baik untuk menghasilkan judul dan caption yang tepat mewakili konten reelsmu. 

Apakah selesai sampai di sana? Tentu tidak!

Kamu juga harus berhadapan dengan ads agar kontenmu mendapatkan interaksi yang baik dari followers. Caranya banyak, terserah kamu bagaimana jalan cepatnya. 

Pengerjaan satu tugas saja, kadang memakan waktu berhari-hari. Padahal pekerjaan yang masuk bisa lebih dari 2-3 per hari kadang lebih malah dan semua sama pentingnya, sama urgentnya. 

Ngga melulu begini memang, tapi namanya rejeki, kalau sekali datang, kadang suka kayak hujan. Buanyak sekali! 

Gimana? Masih bilang enak jadi Konten Kreator? 

Dampak terpapar layar gadget sepanjang hari

Bisa dibilang, hampir semua pengerjaan yang berkaitan dengan tugas seorang konten kreator berhubungan dengan layar gadget

Ya, setiap hari, mata harus berurusan dengan cahaya dari layar untuk bekerja.

Bila tidak dijaga, banyak dampak yang bisa dihadapi seorang konten kreator terhadap mata seperti Computer Vision Syndrom, mata pegal, mata kering hingga terganggunya penglihatan. 

Begitu bahayanya dampak terlalu lama menatap layar gadget, pemerintah China bahkan sampai harus membatasi warganya untuk bermain Hp hanya 2 jam saja. 

Menjaga mata tetap optimal meski porsi kerja di depan layar terus maksimal

Apakah dengan begitu konten kreator adalah sebuah profesi yang berbahaya untuk kesehatan mata?

Tidak juga kok, kamu bisa menjaga mata agar tetap optimal meski porsi kerja di depan layar terus maksimal.

Banyak caranya:

  • Jaga jarak pandang
  • Mengurangi kecerahan layar
  • Melakukan rumus 20:20:20 : 20 menit menatap layar, kemudian mengalihkan pandangan ke obyek lain yang berjarak minimal 20 kaki atau 6 meter kemudian melihatnya selama 20 detik 
  • Lakukan relaksasi mata
  • Batasi waktu kerja 
  • Gunakan dark mode 
  • Kenakan kacamata anti radiasi
  • Aturlah posisi tubuh dengan penempatan layar dan keyboard
  • Jangan lupa untuk menggunakan Insto Dry Eyes secara berkala

Deadline lagi, client lagi, selalu siap dengan Insto Dry Eyes

Selalu sedia Insto Dry Eyes di rumah | Foto: Dokpri

Insto Dry Eyes merupakan tetes mata steril yang mengandung zat Hydroxypropyl methylcellulose dan Benzalkonium Chloride yang digunakan untuk mengatasi gejala kekeringan pada mata dengan memberikan efek pelumas seperti air mata. 

Selain itu, obat tetes mata ini juga mampu mengatasi gejala kekeringan pada mata, meringankan iritasi pada mata yang disebabkan oleh kekurangan produksi air mata yang biasanya dialami penderita rheumatoid arthritis, keratoconjunctivis dan xerophthalmia. 


Referensi artikel:

https://www.cnbcindonesia.com/tech/20230803115427-37-459801/cek-bahaya-main-hp-kelamaan-pantas-china-batasi-cuma-2-jam#:~:text=Karena%20terlalu%20lama%20menatap%20layar,mata%20kering%2C%20dan%20penglihatan%20terganggu.

Comments

  1. solusi banget sih ini buat kita yang kerja didunia digital dan banyak berhadapan dengan komputer. Insto Dry Eyes bisa jadi solusi tepat kalau mata mulai kering dan lelah serta panas

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener Ka, ngebantu banget ya buat pekerja digital kayak kita. Adem di mata pas dipake

      Delete
  2. memang ya, conten creator kerjaannya dibalik layar. Apalagi pas DL berurutan, berasa mata harus depan layar laptop terus. Lelah, capek mata, itu resikonya. Biar enggak tambah rewel, aku tetesin insto dry eyes sewaktu-waktu agar gejala mata enggak semakin parah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Auto adem ya matanya. Siap kerja dan fokus lagi di depan layar kalau udah netesin Insto Dry Eyes

      Delete
  3. kalau sudah di depan laptop kadang suka lupa waktu nulis beratus-ratus kata, eh, tau-tau mata udah pegel dan perih aja. Untung ada Insto Dry Eyes untuk kembali menyegarkan mata dan jangan lupa untuk istirahat, ya. Then, ngebut deadline lagi deh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setuju banget Ka. Apalagi kalau topik tulisan yang related dengan kehidupan sehari hari ya. Kadang sampe ribuan kata pun masih asik aja nulis.

      Delete
  4. Saya sempat merasa minus mata bertambah karena pandangan jadi lebih buram. Tapi, ternyata penyebabnya karena mata kering. Memang saat itu lagi sering banget di depan gadget. Lama-lama mulai berasa gak nyaman matanya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kehadiran Insto Dry Eyes ngebantu banget ya Ka buat pekerja digital

      Delete
  5. Masyaallah, perjuangan yang harus dihadapi seorang kreator konten banyak sekali ya, Kak. Salut sama para sahabat yang berkecimpung di lahan rezeki ini. Beruntung ada Insto Dry Eyes yang jadi sahabat setia kreator konten yang terlalu lama terpapar layar.

    ReplyDelete
  6. Kerja depan layar emang bisa mengganggu kesehatan mata kita, salah satu yang sering terjadi mata kering. Kalau udah mata kering rasanya gak nyaman banget ya. Insto bisa menjadi solusi mata terjaga dan tetap bisa kerja dengan nyaman

    ReplyDelete
  7. Memang Insto enak dipakai kok, adem rasanya mata, apalagi saya sering berada lama di depan layar dari pagi hingga petang, ga enak rasanya kalau mata capek itu padahal kerjaan numpuk memanggil minta untuk dikerjakan

    ReplyDelete
  8. zaman sekarang orang yang sellau kerja di depan laptop, depan PC depan smartphone, pasti sering mengalami mata kering. Kan nggak asyik pas sudah deadline nggak bisa kerja. harus siap sedia Insto nih

    ReplyDelete
  9. Setiap pekerjaan memang ada plus minusnya ya mbak. Memang enak sekali bekerja jadi content creator bisa kerja remote tapi malah berhadapan dengan layar sepanjang hari. Untungnya ada Insto Dry Eyes ya mbak solusi untuk mata kering kita ketika mata lelah diajak bekerja seharian.

    ReplyDelete
  10. menjadi freelancer itu harus selalu siap sedia sih ya, harus bisa tangguh dalam segala situasi juga termasuk kalau pas mata lagi pegal karena mata kering akibat terlalu lama menatap layar, hmm harus banget nih ya diberi solusi jitunya, tak lain dan tak bukan dong Insto Dry yang jadi sahabat Digital Savvy.

    ReplyDelete
  11. Kak Efa tetap semangat ya hadapi deafline, etapi soal mata kering mah Insto memang paten sih, dirumahku juga tersedia insto lho

    ReplyDelete
  12. Insto ini cocok banget buat para pekerja yang kerjanya di depan laptop terus-terusan seperti kita ini ya mba, sebagai konten kreator pastinya, dan pastinya bakal bantu banget menyembuhkan mata kaering dna perih akibat menatap layar

    ReplyDelete
  13. Masalah mata pegal serahkan saja kepada Insto. Aku selalu sedia Insto, apalagi pas akhir bulan karena kebanyaka nongkrong depan layar laptop ngurusin laporan sales. Ini tuh sering banget bikin mata pegel dan lelah.

    ReplyDelete
  14. Mata kering jadi risiko yang paling sering dirasakan pekerja konten seperti kita ya Mbak. Saya juga nih, sangat tidak nyaman. Malahan sudah sampai level mulai sore mata sudah sangat tidak nyaman dan kalau memaksa di depan layar akan mengeluarkan air mata.
    Insto jadi solusi cepat saya agar siap mengejar deadline juga.

    ReplyDelete
  15. aku sering banget mata jadi super kering kaya ada yang nusuk, kalo kelamaan di depan layar laptop atau PC. apalagi kalau pakai PC, makin sakit rasanya deh. Sama banget, aku nyetok insto dry di rumah karena helpfull banget pas mata kering

    ReplyDelete
  16. Kalau udah dikit lagi deadline memang bakalan dikebut terus deh kerjaan. Jadinya ya kudu siap mata bakalan menatap terus layar gadget, jadi kudu siap insto ya

    ReplyDelete
  17. Ini juga aku blog walking sambil terlewat deadline karena udah kejar-kejaran juga schedule meeting sama client. Nikmatin aja deh cari cuan via digital.

    ReplyDelete
  18. Tantangan nya beraaat jadi content creator ya mba 😅. Butuh kreatifitas tinggi, tapi juga jaga stamina biar fit termasuk mata yg paling sering terpapar gadget nya.

    Insto udah jadi langganan tetes mataku sejak zaman sekolah 😅.

    Apalagi dulu kan selalu di antar jemput pakai motor, kena debu, mata sering merah iritasi.

    Pas udah kerja, problemnya sama, tapi ditambah mata iritasi krn mascara 😂. Kalo ga cocok, mataku suka merah jadinya.

    Trus pas traveling, biasanya krn debu di tempat2 yg aku datangin, atau kalo winter krn serpihan salju. Kayak kemarin di Azerbaizan, belarus dan Georgia, anginnya kenceng2 dan salju banyak. Jadi mata sering kemasukan. Untung aku bawa tetes mata. Jadi bisa diademin pas pulang ke penginapan.

    Kalo ga ditemenin, pasti ga nyaman sepanjang hari

    ReplyDelete
  19. Insto Dry Eye jadi penyejuk buat mata yang lelah. Apalagi dengan tugas konten kreator yang berjibum kayak hujan. Untung gak banjir yah 😂 Seru juga tahu seluk beluk kerjaan dunia konten kreator

    ReplyDelete

Post a Comment