Skip to main content

Posts

Showing posts from December, 2020

Kolaborasi Apik untuk Para Perempuan Energik

Mitra Mikro Bisnis Aqua Home Service (AHS) Bertahan Melawan Pandemi Selama pandemi, tidak satu dua kali aku mendapatkan penawaran makanan dari teman-teman seangkatan, beberapa juga dari teman yang sebetulnya ngga kenal-kenal amat tapi saling tahu nama dan pernah berjumpa satu dua kali. Kata mereka, coba dulu mau ngga? Ngga mahal kok. Saat kutanya kenapa jadi berjualan, ada beberapa alasan yang kuterima:   Dirumahkan, jadi harus cari kegiatan lain biar ngga bosan. Cari kerjaan belum dapet-dapet Di PHK, apa saja demi bisa bertahan hidup harus dilakukan, yang penting halal Tambahan penghasilan, khawatir perusahaan memutuskan orang lain di PHK, dan dirinya kena. Macam-macam. Namun dari alasan-alasan ini, aku bisa menarik kesimpulan bahwa ada kekhawatiran-kekhawatiran yang harus diselesaikan untuk bertahan melawan pandemi. Tau ngga sih? Untuk memulai usaha itu bukan hal yang mudah. Aku pun pernah mengulas hal ini di Kompasiana. Butuh effort , butuh keberanian. Di balik itu, butuh

Program GESID Persembahan dari Danone untuk Remaja Indonesia

   Remaja merupakan calon pemimpin yang akan membentuk masa depan Indonesia. Di luar sana, ada banyak edukasi seputar bayi, 1000 HPK, mengatasi anak yang susah makan, sampai informasi-informasi penting yang harus diketahui oleh orang tua baru untuk menangani kehidupan menjadi seorang Ibu. Sayangnya, belum banyak edukasi yang menyasar kehidupan remaja. Kelompok usia remaja didefenisikan sebagai kelompok usia 10-24 tahun yang saat ini jumlahnya cukup besar. Berdasarkan data BPS, SUPAS tahun 2015, ada sebanyak 61.484.630 jiwa usia remaja yang setara dengan 25,63%. Mengingat potensi tersebut dan menimbang bahwa remaja adalah penerus bangsa, maka  program peningkatan kesadaran remaja untuk hidup lebih sehat dan berkualitas menjadi kegiatan yang sangat penting . Oleh karena itu Danone Indonesia menginisiasi program untuk remaja yang dikenal dengan Program GESID (Generasi Sehat Indonesia). Program yang dibangun bersama FEMA IPB ini memberikan  edukasi gizi dan kesehatan  remaja   baik usia  u

Yang Dikorbankan dan Modal untuk Menuju Kehidupan yang Lebih Baik

Ilustrasi: https://www.ibelieve.com/  Yang namanya zona nyaman, emang enak banget ya.  Ngga ada tantangan, ngga ada rintangan, ngga ada isak tangis perjuangan. Hidupnya lempeng aja, gitu. Tapi perlu diingat, bahwa zona nyaman itu ngga akan membawa kamu ke sebuah perkembangan yang baik. Itulah alasannya banyak orang yang menembus zona nyamannya, keluar dari rasa nyamannya dan mencari jati dirinya sendiri.  Jika kelak akan bertemu, kamu akan bersyukur, Jika ternyata belum, kamu akan bertumbuh dan menjadi pribadi yang lebih tangguh lagi dari sebelumnya.  Kamu punya mimpi tapi masih tetap di zona nyamanmu? Bangun deh , ngga akan dapet itu mimpinya.  Kamu punya mimpi dan sekarang dalam perjalanan menuju ke sana meski jatuh, bangun, suka, duka, keuangan kritis tapi jalan terus?  Tosss ! Kita sama! Semoga Tuhan dan semesta melihat perjuangan kita dan berkenan mendekatkan setiap impian kita sesegera mungkin.  Kalah, gagal, ya biasa. Yang penting, jangan sampai berhenti ya! Sekali lagi, che