Skip to main content

Posts

Showing posts from March, 2021

Tunaiku, Cara Mudah Wujudin Ide Usaha Jadi Rupiah

Ilustrasi pebisnis | Sumber foto: freepik.com Gaji lumayan, tapi akhir bulan, kok kelaparan? Pernah ngga sih ketemu orang yang sebetulnya gajinya tergolong besar, tapi di akhir bulan malah minjam sana sini. Padahal, ada orang yang bergaji pas-pasan malah bisa simpan untuk tabungan masa depan. Kok bisa? Sabtu lalu, aku ikut webinar yang diselenggarakan oleh Amar Bank. Adapun topik yang diangkat dalam webinar ini adalah “Bijak Mengelola Keuangan.” Kebetulan, saat ini aku berada dalam fase perkenalan dengan dunia usaha yang mulai kujajaki sejak Juni tahun lalu, dan rasanya topik ini sangat menarik untuk diikuti agar keuangan tak berjalan dengan runyam. Balik ke pertanyaan awal, punya gaji besar, tapi akhir bulan kok malah kelaparan? Rumus mengatur keuangan Tangkap layar webinar | Foto: ISB Berdasarkan pemaparan Mas Aidil Akbar Madjid, MBA, MNLP, CBA, CFE, CFP, CH, CHt, RIFA, RFC selaku salah satu pembicara pada webinar, berikut adalah rumus mengatur keuangan: 40% untuk keb

Peluang Mengembangkan Bisnis Di Stellar Women Entrepreneurship Academy

Ilustrasi catcalling | Sumber foto: LokadataID Perempuan dan tantangan patriarkisme Menjadi perempuan ituuuu, gampang-gampang susah yaa. Lawannya patriarkisme. Sopan-sopan berpakaian, lewat dari kerumunan laki-laki, eh malah mendapatkan perlakuan catcalling . Kalau kita ngga suka dengan perlakuan tersebut lalu melakukan perlawanan dengan menatap atau membentak, kadang yang disalahin justeru perempuannya. Diabaikan gitu aja, kadang pelaku catcalling nya makin menjadi sih. Ya salah lu, udah tau di situ cowo-cowo pada ngumpul, ngapain lu lewat situ? Padahal itu satu-satunya jalan untuk menuju tujuan. Kalau ngga ngelewatin itu? Terus dari mana? Terbang?! Mohon maaf, Sis. Gue ngga punya sayap! Kalau ngelawan, biasanya sih laki-lakinya akan beralibi kalau itu adalah sebuah candaan. Padahal, tau ngga sih, catcalling menurut Komisioner Komnas Perempuan, Rainy Hutabarat, merupakan salah satu bentuk pelecehan seksual dalam bentuk kekerasan verbal atau kekerasan psikis yang dilakukan

[Review Hotel] Menginap Di Hotel Inaya Putri Bali Saat Pandemi

Sumber foto: Dokumen pribadi Apa kabar kamu yang masih stay di rumah dan sangattt taat sama aturan pemerintah? Terimakasih ya, sudah mau berjuang bersama untuk meminimalisir merebaknya virus Covid-19 yang hingga saat ini tak kunjung selesai juga. Semoga seiring dengan berjalannya program vaksinasi Covid-19, jumlah warga yang terjangkit virus tersebut bisa semakin ditekan. Ngga munafik, sebagai salah seorang pekerja di sekitar JaBoDeTaBek, salah satu keinginanku dulu adalah menyelesaikan pekerjaan kantor dari rumah. Mengingat perjalanan menuju ke kantor saja tantangannya sudah menguras tenaga. KRL yang sumpek-sumpekan, jalanan macet dengan klakson berkepanjangan, terik abu dan asap yang bercampur jadi satu seolah tak lagi ada ruang untuk Oksigen berlalu lalang. Sumpek ! Sesampainya di kantor, kondisi badan sudah tak lagi segar, mood juga ikut berantakan. Sampai akhirnya, Corona hadir di Indonesia. Satu sisi deg-degan mengingat korban meninggal semakin meningkat. Satu sisi berb

Festival Isi Piringku sebagai Edukasi Gizi Anak Sejak Dini

Foto: Piring bergambar program "Isi Piringku" Masalah gizi di Indonesia masih terus menjadi perhatian. Jika tak lekas diselesaikan, akan banyak dampak negatif yang disebabkan oleh kurangnya asupan gizi, termasuk masalah stunting di kemudian hari. Namun, menyelesaikan permasalahan gizi   bukanlah hal yang mudah. Tak hanya jadi PR pemerintah, masalah gizi juga memerlukan perhatian dari berbagai pihak. Tanggal 26 Februari lalu, dalam rangka memperingati Hari Gizi Nasional, Danone bersama IPB sebagai mitra Pemerintah menghadirkan webinar tentang edukasi Isi Piringku dengan mengangkat topik “Festival Isi Piringku Anak Usia 4-6 Tahun” . Webinar ini diperuntukkan pada setiap orang yang tertarik dengan tema yang diangkat. Mengingat masih banyaknya masyarakat yang belum memberi perhatian penuh terkait masalah gizi, Danone Indonesia juga menggandeng Blogger untuk bekerjasama mengajak masyarakat untuk mengikuti webinar yang diselenggarakan sehingga informasi yang disampaikan pad