Skip to main content

Posts

Showing posts from October, 2019

Bikin E Passpor Ngga Pake Lama di Kanim I Khusus Jakarta Barat

Foto: Freepic Dulu di tahun 2011 sebenernya aku udah punya passpor, eh tapi ngga pernah dipake sampe habis masa berlaku. Hahaha. Berhubung kerja berurusan sama travel luar negeri, kegoda juga mau travelling ke negara berbeda. Ya biar pernah juga sih. Dan yang penting ada dulu, urusan kapan berangkat ya nanti juga bisa diatur. Rejeki kan ngga pernah ada yang tau. Sebelum membuat passpor, kamu harus memutuskan jenis passpor yang seperti apa yang kamu inginkan. Ada passpor konvensional ada juga e passpor. Oh iya, sebelum membahas lebih jauh. Passpor adalah dokumen resmi yang dikeluarkan oleh pejabat yang berwenang dari suatu negara yang memuat identitas pemegangnya dan berlaku untuk melakukan perjalanan antar negara.  Jika dulu hanya ada passpor konvensional, maka sejak tahun 2015 pemerintah menghadirkan E passpor. Uji coba e passpor ini juga sebetulnya sudah dilakukan sejak 2011. Hingga kini, masyarakat kebanyakan lebih memilih untuk menggunakan e passpor karena b

Beberapa Respon Orang Saat Bertemu Anjing Peliharaan

Manusia dan Anjing peliharaannya | Foto: Freepik Hal yang Perlu diketahui Sebelum Berniat Menyakiti Hewan Peliharaan Bicara tentang respon manusia saat bertemu hewan peliharaan, aku mau ingetin kembali tentang kucing yang dicekokin ciu. Sudah pada tahukan beritanya? Jahat ya, yang cekokin masih pada sambil ketawa-ketawa lagi. Duh, hati pada kemana ya? Oh, iya. Kalau kamu penasaran, kamu boleh cari sendiri fotonya di Google ya. Aku ngga akan mau memasukkan foto itu di artikelku ini. Ngga tega dan kasihan.  Nah, pagi tadi aku ngga sengaja ngeliat postingan ini nih. Di video ini , ada ucapan Melanie Subono yang menarik "Gue ngga suka kucing, jadi gue bisa tendang. Padahal di huuss huuss aja sebenernya udah pergi tu kucing" Eh benar banget itu. Buat kamu yang kebetulan membaca artikel ini dan memberikan respon yang sama seperti yang disebutkan Melani di atas setiap kali melihat kucing atau hewan peliharaan lainnya, aku ada satu pertanyaan. Katakanlah kamu

Melegenda Melewati Masa Lewat Kuliner Sederhana

Dodol Picnic yang berasal dari Garut | Foto: Adira Garut. Apa yang terlintas dalam benakmu saat mendengar kata ini? Bicara tentang Garut, pikiranku berjalan kembali menyusuri cerita masa lalu. Tentang 3 orang anak yang berebut sebuah kotak persegi panjang. Bagian atas kemasan berwarna dominasi merah muda dengan alasnya berwarna putih. Di dalamnya tersusun panganan bertekstur kenyal dan lembut yang begitu manis dan memiliki 2 warna. Abu-abu sedikit kecoklatan, juga coklat menuju hitam. Aromanya wangi tapi tak menyengat. Makanan tersebut dibungkus dalam helaian kertas minyak tipis dengan perpaduan warna biru dan abu-abu. Menjaga higenis makanan selama proses distribusi hingga tiba ke tangan konsumen. 3 anak yang berebut itu mengenal makanan tersebut dengan sebutan Dodol Garut. 3 dari antara mereka adalah aku. Salah satu penikmat panganan lezat yang berasal dari daerah sesuai namanya, Garut, Jawa Barat. Kesukaan ini berlangsung sejak kecil hingga saat ini. Men

Menjawab Pro dan Kontra Film Joker Lewat Traveloka Xperience

Foto: Warner Bros Traveloka Xperience dengan film Joker? Apa korelasinya sih? Oh ada. Namun sebelum aku jelasin, yuk kita cari tau dulu sedikit bocoran tentang film Joker ini. Film Joker, Serta Pro dan Kontranya Belakangan ini, dunia perfilman Indonesia sedang ramai dengan film yang berjudul Joker. Sudah pada nonton, kah? Kalau belum, berhubung aku sudah, aku kasih sedikit informasi nih sama kamu. Tapi tenang, ngga akan spoiler kok. Joker adalah film psikologis yang berasal dari Amerika Serikat. Film ini disutradarai oleh Todd Phillips yang juga berperan selaku produser. Selain Todd, film Joker juga disutradarai oleh Bradley Cooper dan Emma Tillinger Koskoff. Film ini, oleh Lembaga Sensor Film (LSF) Indonesia, dimasukkan dalam klasifikasi R alias Restricted karena banyak sekali adegan kekerasan, Bahasa dan perilaku mengganggu yang kalau banyak dilihat anak-anak, mungkin akan memengaruhi psikologis anak tersebut. Hal ini juga lah yang membuat film ini menjadi

Lagu "A Whole New World" Aladdin dan Sebuah Kepercayaan

Sumber Foto: Disney.co.uk Siang yang terik ini, entah kenapa rasanya aku ingin sekali mendengar senandung "A Whole New World" versi Mena Massoud dan Naomi Scott sekaligus menikmati cuplikan film Aladdin yang hingga kini tak membuat bosan untuk dinikmati. Kurasa banyak orang yang sepakat dengan pendapat ini bahwa Disney tidak pernah gagal membuat penontonnya tenggelam dalam dunia fantasi yang indah dan sulit untuk keluar dari sana.  Glenn dan Chelsea misalnya. Bahkan hingga telah memiliki anak sekalipun, keduanya tetap sepakat bahwa Disney adalah hal yang tidak membosankan sepanjang masa. Kesukaan akan Disney juga diturunkan oleh keduanya kepada si cantik Nastusha. Ada lagi Sandra Dewi yang mengusung konsep Cinderella dalam pernikahannya. Artis cantik yang satu ini bahkan mendapat undangan khusus dari Disney Indonesia pada saat peluncuran film Aladdin.  Artis-artis di atas hanya contoh kecil betapa Disney memang selalu mengagumkan. Betapa Disney adalah hal

Frisian Flag Indonesia Hadirkan Karakter Baru Zuzhu dan Zazha pada Kemasan Milky

Zuzhu dan Zazha resmi diperkenalkan | Foto: Document Pribadi "Susu saya susu benderaaa... " Hayooo, siapa yang baca tulisan di atas pake nyanyi? Ketauan deh umurnya. Hihihihi.  Ya, susu bendera yang merupakan produk dari Frisian Flag Indonesia (FFI) memang telah menjadi sahabat anak-anak Indonesia sejak dulu kala hingga saat ini.  97 tahun sudah dan masih akan terus berkelanjutan, Frisian Flag ada untuk memberikan kontribusi gizi sekaligus tambahan satu lagu yang terus melekat dalam ingatan.  Aku masih ingat bagaimana orangtuaku dulu menyiapkan susu ini untuk kami bertiga anak anak nya pagi sebelum berangkat sekolah, dan malam sebelum tidur. Meski tidak lagi sama, di tengah jalan saat akan menuju suatu tempat lalu bertemu mini market, tak jarang susu ini jugalah yang kupilih.  Kemasannya yang terbuat dari kertas, rasa coklat ditambah lagi jika kondisinya dingin,. Duhh, dahaga dan lapar berangsur hilang bersamaan.  Nyobain Milky dengan kemasan b

Microsoft Office 365, Modern PC untuk Hidup yang Lebih Keren

Sosialisasi mudahnya membuat power point menarik dengan Microsoft Office 365 Personal | Foto: Dokumen Pribadi Jumlah Pengguna Internet Berdasarkan hasil studi polling Indonesia yang bekerja sama dengan Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII), jumlah pengguna internet di Indonesia tumbuh 10,12 persen. Menurut SekJen APJII, Henri Kasyfi, dari total populasi sebanyak 264 juta jiwa penduduk Indonesia, ada sebanyak 171,17 juta jiwa atau sekitar 64,8 persen yang telah terhubung ke internet. Data ini diperoleh dengan melibatkan 5.900 sampel selama periode Maret hingga 14 April 2019 (Tekno Kompas) Dari berbagai hal yang dapat dilakukan saat berhadapan dengan internet, Microsoft adalah salah satu fitur yang paling kerap digunakan. Baik oleh pekerja kantoran, maupun oleh oleh anak sekolahan.  Tidak heran, bahkan sejak duduk di bangku SMP dulu, Microsoft mulai diperkenalkan kepada seluruh siswa siswi dan didalami di bangku SMA hingga benar-benar menjadi pengguna ak