Oreo 110th Birthday Celebration, Kilas Balik Oreo Temani Hari-hari Sejak Dulu hingga Kini

 



Menikmati Oreo varian “Birthday Cake Flavor” | Foto: Efa Butar butar 

Siapa yang tak kenal dengan tagline "Diputer, dijilat, dicelupin" milik Oreo? Begitu familiarnya, tagline ini diingat dan diperagakan bahkan setiap kali mengonsumsi cemilan dari brand berbeda dengan bentuk yang serupa. 

Bukan hanya anak kecil saja, ternyata orang-orang dewasa bahkan yang sudah bekerja kalau lagi gabut di kantor, samaa saja tingkahnya. Oreonya diputer, dijilat lalu dicelupin. Padahal, makan langsung, sebetulnya bisa saja. Namun harus kita akui, sekuat itulah Oreo menemani hari-hari keluarga Indonesia sejak dahulu kala. 

Belum lagi dengan iklan zaman dahulunya yang hingga kini masih terus familiar di telinga. "Afikaaa, main yukkk!" Ingat panggilan ini? Bagi kamu yang tumbuh besar di era tersebut, aku yakin kamu membaca kalimat itu dengan nada. Iya kaannnn??? Heheh

16 tahun iklan ini sudah berlalu, bintang iklannya bahkan sudah menjadi member group penyanyi yang cukup digemari di Indonesia. 

Sedangkan kita, larut dengan nuansa, kenangan dan kenikmatan cemilan ini hingga kini. 

Rebutan remote di hari Minggu makin seru karena selalu ada Oreo yang bikin kembali jadi satu

Saat kecil dulu, hari Sabtu dan Minggu menjadi hari-hari paling dinanti. Selain libur, di dua hari ini, banyak tayangan anak di televisi yang sangat menghibur. Sebut saja Sinchan, Doraemon, Power Rangers, Spongebob, dan masih banyak tayangan lainnya. 

Masih ingat betul bagaimana dulu kami berebut remote televisi karena Bapak yang ingin menyaksikan tayangan tinju dan kami ingin menonton Doraemon sedang mama masih ingin terus menyaksikan acara gosip, tapi tv hanya satu. 

Meski terus beradu sengit ganti-ganti saluran televisi, adaaaa aja cara untuk kembali menjadi satu tanpa kaku karena saat itu selalu ada Oreo yang kami konsumsi pakai susu. 

Siapa yang ngga tergoda dengan peragaan "Diputer, dijilat, dicelupin" itu? Peragaan ini yang bikin kami sabar menunggu sampai tayangan yang satu selesai lalu diganti dengan tayangan lainnya. 

Coba saja kalau kami minta Oreo doang, tentu mama ngga akan izinin. 

Coba aja mama suruh kami minum susu doang, wah, tentu kami juga ngga akan mau. Hahah. Entah kenapa susu jadi salah satu minuman yang sulit sekali untuk kami minum saat itu. 

Kehadiran Oreo bikin kedua belah pihak jadi satu dan saling menguntungkan. Tak hanya kami bertiga selaku anak, bahkan orangtua pun turut menikmati biskuit favorite di seluruh dunia ini di sela-sela jeda tayangan. 

Hihih, kalau diingat-ingat lagi masa itu, ternyata seru, lucu dan menyenangkan!

Perayaan #UlangTahunOreo ke 110 

Bagi yang belum mengetahui, Oreo merupakan biskuit favorit nan legendaris yang dinikmati oleh seluruh lapisan masyarakat di lebih dari 100 negara di seluruh dunia dan menjadi biskuit yang paling banyak dijual di abad ke-21 dengan lebih dari $21 Miliar secara pendapatan global. 

Begitu disukainya, banyak penikmat Oreo yang ngga sadar kalau tahun ini, kita merayakan #ulangtahunoreo yang telah memasuki usia 110 tahun! 

Cemilan ini pertama kali masuk ke Indonesia di tahun 1994 eh ternyata disambut dan diterima dengan baik oleh masyarakat kita. 

Terbukti hingga kini cemilan Oreo masih terus menemani dari hari-hari masa kecil sampai konsumennya punya anak kecil lagi. Hehehe. 

Memang tak bisa dipungkiri, kehadiran Oreo menemani keluarga Indonesia dari generasi ke generasi. 

Nah, bagi kamu yang ngaku bagian dari pecinta Oreo, jangan sampai ketinggalan perayaan ulang tahun Oreo lewat keseruan #wishoreo110. 

Serunya #wishoreo110

Produk baru varian spesial ulang tahun Oreo

Produk baru Varian spesial ulang tahun Oreo "Birthday Cake Flavor" dengan tampilan biskuit khas Oreo yang bertabur sprinkle warna-warna di dalamnya | Foto: Efa Butar butar

Di #wishoreo110, kamu bisa mendapatkan produk baru varian spesial ulang tahun Oreo “Birthday Cake Flavor” dengan tampilan biskuit khas Oreo yang bertabur sprinkle warna-warni di dalamnya dan desain kemasan menarik yang bisa didapatkan di toko terdekat.

Oreo kolaborasi dengan F&B

Pada ngeh ngga sih, kalau beberapa tahun belakangan, Oreo juga suka dijadikan toping, rasa atau campuran beberapa kuliner lain. 

Varian rasa sebagai campuran makanan lain ini juga sebagai bukti penerimaan masyarakat yang tinggi akan Oreo. 

Masih dalam rangka #ulangtahunoreo ke 110, kamu bisa dengan mudah mendapatkan varian rasa Oreo di Bitter Sweet by Najla yang dihadirkan dalam bentuk dessert box spesial bertajuk cookies and cream special anniversary ini untuk terus menemani keseruan perayaan 110 tahun Oreo. 

Ikut challange AR Instagram Filter dan dapatkan hadiahnya

Yang terakhir dan yang paling menarik nih, kamu juga bisa ikutan challange dari Oreo. Yakni, serunya meniup 110 lilin yang disesuaikan dengan usianya, lewat fitur AR (Augmented Reality) yang bisa kamu temukan di Instagram @oreo_indonesia atau cukup dengan scan QR code yang terdapat pada kemasan spesial ulang tahun Oreo. 

Bagi kamu yang beruntung dan berhasil meniup 110 lilin menggunakan fitur AR (Augmented Reality) Oreo pada Instagram filter berkesempatan untuk memenangkan hadiah-hadiah menarik dari Oreo. Tapi penting untuk diingat, hanya 110 partisipan beruntung yang berhak mendapatkan hadiah, makanya ayo ikutan challangenya sekarang dan dapetin hadiahnya!

Tetap jadi pilihan meski kini lebih sering sendirian

Main sama doggos saat makan Oreo | Foto: Efa Butar butar

Pertambahan usia memang tidak bisa dihindari. Untuk mencapai impian, ada sesuatu yang harus dikorbankan. Bagiku dan mungkin sebagian besar orang, adalah kebersamaan. 

Sabtu dan Minggu pagi yang seru berebut remote televisi itu kini tak lagi ada. Kami dipisah oleh ribuan kilometer jaraknya. Ternyata memiliki tv yang bisa disaksikan sendiri tak seseru dibandingkan kala itu. 

Tayangan yang kusaksikan pun kini berbeda, lebih ke drama Korea atau lagu-lagunya. 

Namun apapun tayangannya, saat berada di depan televisi atau sekedar membaca saja, biskuit Oreo tetap jadi pilihan meski kini lebih sering sendirian. 

Bersama Oreo dalam tiap gigitan, rasanya seperti dibawa kembali ke berbagai kenangan yang siap menemani kesendirian di perantauan. 

Ah! Terima kasih yaaa, Oreo. 

#Ulangtahun Oreo ke 110 tahun ini ternyata kembali menghangatkan dan membawa sejuta kenangan untuk terus digenggam. 

Selamat ulang tahun! Jangan hilang dari peradaban sampai aku memiliki keturunan hingga generasi-generasi yang akan datang. 

Selamat ulang tahun, Oreo!

Comments