Review Skin Smoothing Retinol Serum dari Scarlett Whitening

 Skin Smoothing Retinol Serum dari Scarlett Whitening | Foto: Efa Butar butar

Di artikel sebelumnya aku udah bahas tentang Niacinamide 5% Beta Glucan 7 Phyto Extract Serum.

Seperti janjiku, aku juga akan cerita tentang serum lain dengan manfaat yang berbeda. Tentuuu, masih rangkaian serum dari Scarlett Whitening. Namanya Skin Smooting Retinol Serum. 

Yappp, ini dia salah satu produk yang aku cari! Produk yang mampu menyamarkan garis-garis halus, meningkatkan proses regenerasi kulit, dan membantu meningkatkan produksi kolagen dan elastin sebagai fungsi utama retinol yang terdapat dalam produk. 

Aku juga pakai produk ini hampir 2 minggu. Karena memang baru pertama kali pakai yaa, dan sesuai instruksi penggunaan, produk ini better dicoba 1-2 kali penggunaan dalam seminggu, jadi total pemakaian Skin Smooting Retinol Serum baru tiga kali sih. 

Buat yang penasaran kenapa Skin Smooting Retinol Serum  tidak bisa digunakan setiap hari, karena retinol memiliki konsentrasi yang cukup tinggi. Fungsinya untuk meregenerasi kulit wajah dikhawatirkan dapat menyebabkan iritasi bila digunakan setiap hari. 

So far penggunaan, belum ada perubahan signifikan yaa dari sisi garis-garis halus di wajah. Masih sama dengan review-review aku sebelumnya, aku justeru takut sama produk yang menunjukkan hasil super instan gitu dalam beberapa kali penggunaan. Takut ada efek sampingnya. 

Aku justeru lebih suka dengan yang efeknya slow but sure kayak produk-produk dari Scarlett Whitening termasuk Skin Smooting Retinol Serum ini. 

Tenang, aku tetap akan update hasilnya, karena memang super penasaran. 

Baca juga: Review Niacinamide 5% Beta Glucan 7 Phyto Extract Serum Scarlett Whitening 

Review Skin Smooting Retinol Serum 

Tekstur

Kita mulai dari tekstur. Dibandingkan Niacinamide 5% Beta Glucan 7 Phyto Extract, Skin Smooting Retinol Serum memiliki tekstur yang jauh lebih kental dan putih. Ini sama kayak serum rangkaian Brightly Series dari Scarlett. 

Teksturnya yang kental bikin Skin Smooting Retinol Serum ini meresap sedikit lebih lama, sedikit sulit juga saat proses pengambilan dan menurutku lebih boros. 

Personally aku ngarep banget ada yang ukuran lebih gede lagi, biar ngga gemes pas ngambil. Atauu, teksturnya lebih mirip dengan Niacinamide 5% biar lebih hemat saat dipakai dan mudah saat diambil. Heheh. Biasaaa, konsumenkan emang banyak mau. Siapa tau jadi masukan juga kan buat team Scarlett? Heheh. 

Tapi tenang, aroma Pomegranate Extract di dalamnya yang cukup kuat tapi tetap lembut itu akan bikin kamu lebih merasa nyaman saat penggunaan dan saat menunggu produk ini meresap sempurna ke kulit wajah. 

Baca juga: Review Brightly Series dari Scarlett Whitening

Jenis kulit

Usai penggunaan Skin Smoothing Retinol Serum | Foto: Efa Butar butar

Skin Smooting Retinol Serum bisa digunakan oleh laki-laki dan perempuan dari usia 18 tahun ke atas yang memiliki jenis kulit kusam, menunjukkan tanda-tanda penuaan serta memiliki tekstur kulit wajah yang kasar. 

Dilansir dari Halodoc, di beberapa kasus, akan ditemukan kerutan di wajah anak remaja usia muda. Hal ini bisa saja disebabkan oleh faktor lingkungan seperti paparan sinar matahari, polusi, pola makan buruk, dan kebiasaan yang kurang baik yang mungkin tidak disadari. 

Semakin awal penggunaan Skin Smooting Retinol Serum ini, maka semakin baik pula untuk menjaga keremajaan kulit. 

Meski memang penggunaan produknya sangat dianjurkan sejak usia muda, sayangnya, adanya kandungan retinol di dalamnya membuat produk ini menjadi pantangan bagi ibu hamil dan ibu menyusui. 

Dilansir dari alodokter.com, Retinol perlu dihindari oleh ibu hamil sebab bahan aktif ini bisa terserap ke dalam aliran darah dan menembus plasenta sehingga berisiko menimbulkan efek samping yang kurang bagus pada janin. 

Daann, produk ini juga tidak dianjurkan digunakan bersamaan dengan acne series yaaa. 

Ingredients Skin Smooting Retinol Serum

Dari sisi ingredientsnya, Skin Smooting Retinol Serum memiliki 5 komposisi utama yang ditonjolkan yakni:

  • Retinol
  • Hexapeptide-8
  • Pomegranate extract
  • Vitamin C, dan 
  • Allantoin 

Manfaat Skin Smooting Retinol Serum

Memiliki Retinol sebagai komposisi utama di dalamnya, produk ini memang sangat membantu untuk meremajakan kulit dan menyamarkan tanda-tanda penuaan. Namun, selain itu, Skin Smooting Retinol Serum juga memiliki manfaat lain dari komposisi berbeda di dalamnya:

  • Menyamarkan kerutan dan mencegah tanda-tanda penuaan
  • Memperbaiki tekstur kulit, dan
  • Merawat kulit berjerawat. 

Untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal, jangan lupa pula melengkapinya dengan penggunaan sun screen agar proteksinya lebih maksimal.

Baca juga: Kenalan Sama Dua Varian Masker Terbaru Dari Scarlett Whitening, yuk!

Cara penggunaan

Skin Smooting Retinol Serum digunakan hanya malam hari saja. Perlu diperhatikan juga bahwa setiap selesai penggunaan retinol, sebaiknya gunakan pelembab. 

Nah, ini kenapa aku sarankan untuk menggunakan produk ini bersamaan dengan rangkaian produk Scarlett Whitening lainnya yang sesuai dengan kulit kamu. Jadi ngga repot-repot lagi deh milih-milih pelembab buat menyempurnakan penggunaan Skin Smooting Retinol Serum  ini. 

Cara penggunaannya cukup mudah:

Teteskan 2-3 tetes serum pada telapak tangan. Sesuaikan aja ke wajah, 2 tetes aja di aku sih udah merata banget ke seluruh wajah, ya.

Oleskan secara perlahan dan merata ke seluruh wajah, tunggu 1-3 menit hingga produk meresap sempurna. 

Gunakan dengan rangkaian anti aging "Age Delay Package"

Aaaaaaaa....!!

Yap! Teriak ini. Selama ini udah ngayal banget kapan Scarlett Whitening ngeluarin produk eye cream yang dibarengin dengan set face care. Maklum, garis-garis halus di area bawah mata makin merajalela. Hiks. 

Akhirnya yang dinanti-nanti terwujud juga. 

Baru-baru ini Scarlett Whitening ngeluarin rangkaian Age Delay Package. Kalau di sosial medianya team bilang series ini ludes mulu,  wah aku ngga heran sih!

Buat wanita-wanita usia 25 tahun ke atas dan ke atasnya lagi kayak aku ini, wkwkwk, rangkaian Age Delay Package ini ya kebutuhan dasar. 

Dan ya! manfaatnya yang sejalan dengan Skin Smooting Retinol Serum bikin aku makin yakin buat nyobain series terbaru yang dihadirkan Feli dan Hito ini.  

Well, tunggu ulasan aku berikutnya yaaa!

Beli di Official Store Scarlett Whitening

Aku juga ngga cape ngingetin temen-temen yang mau beli produk yang sama, jangan lupa beli ke official store Scarlett Whitening yaaa. 

Itu udah tempat ternyaman untuk belanja. 

Kamu bakal dapat produk original, kamu bisa konsultasi dulu dengan admin Scarlett agar tak salah beli produk, kamu juga berkesempatan mendapatkan banyak penawaran menarik saat di waktu-waktu tertentu. 

Comments