Review Niacinamide 5% Beta Glucan 7 Phyto Extract Serum Scarlett Whitening

Niacinamide 5% Beta Glucan 7 Phyto Extract Serum Scarlett Whitening | Foto: Efa Butar butar

Menjadi pengguna Scarlett Whitening menurutku cukup menyenangkan sebab produk yang dihadirkan pasangan Felicya Angelista dan Caesar Hito ini tak hanya cocok di wajah, tapi juga cocok di kantong. Hehehe. 

Dua hal ini cukup penting karena pencarian produk kecantikan tak melulu langsung sesuai ke wajah. Yaaa, cocok-cocokan dan gampang-gampang susah. Jadi memang bila kebetulan cocok ke wajah, tentu menjadi hal yang menggembirakan. 

Namun, penting pula untuk diingat, bahwa untuk mendapatkan hasil yang maksimal, produk kecantikan, terutama face care sebisa mungkin digunakan secara intens dan berkelanjutan.

Kalau harganya ngga cocok di kantong, biasanya pengguna akan beralih ke produk lain yang lebih terjangkau. Dan harus kembali mencoba serta beradaptasi dengan produk baru lainnya. Merepotkan, bukan?

Sedangkan dari sisi penjual, ini tentu merugikan karena mereka harus kehilangan customer.

Aku sudah menggunakan beberapa produk Scarlett Whitening seperti rangkaian Scarlett Whitening Brightly Series, Herbalism Mugwort Mask dan Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask yang memang sengaja aku siapin buat berjaga-jaga ngilangin jerawat bandel kalau lagi dateng tamu bulanan. 

Baca juga: Review Brightly Series dari Scarlett Whitening

Sebetulnya, ada banyak produk face care lain yang kuharap dihadirkan lagi oleh pasangan ini, salah satunya produk yang dapat menyamarkan tanda-tanda penuaan. Maklum, usia siap-siap memasuki kepala tiga nih. Hehehe. 

Kayaknya bukan cuma aku yaaa, pengguna lain juga kemungkinan besar mengharapkan hal yang sama, sampai akhirnya kebutuhan ini "dibaca" oleh tim Scarlett. 

Niacinamide 5% Beta Glucan 7 Phyto Extract Serum dan Skin Smoothing Retinol Serum | Foto: Efa Butar butar

Eh, bener. Ngga lama muncullah Niacinamide 5% Beta Glucan 7 Phyto Extract Serum dan Skin Smoothing Retinol Serum

Wah, ape nih? Kok namanya panjang banget?

Bentar, bentar! Biar ngga kelelep info, kita bahas satu-satu yaa, produk yang sudah aku pakai hampir 2 minggu ini. 

Mengenal Niacinamide, salah satu bahan di dalam Niacinamide 5% Beta Glucan 7 Phyto Extract Serum

Sesuai dengan namanya, salah satu kandungan produk ini adalah Niacinamide. 

Dilansir dari Hellosehat, Niacinamide adalah salah satu zat turunan dari vitamin B3 (niacin).

Dalam dunia dermatologi, Niacinamide digunakan untuk mengatasi jerawat dan bekasnya, mencerahkan kulit serta mengendalikan gejala rosacea atau radang berupa ruam kemerahan pada wajah. 

Cara kerja Niacinamide sendiri adalah dengan menghambat pelepasan zat kimia yang memicu reaksi peradangan di dalam tubuh. Senyawa ini juga memperlambat proses perpindahan butir pigmen (zat pemberi warna) ke dalam sel-sel kulit sehingga kulit tampak lebih cerah. Sumber: Hellosehat.com

Manfaat Niacinamide 5% Beta Glucan 7 Phyto Extract Serum

Oh ya, kondisi wajah aku tuh lebih ke normal cenderung berminyak. Temen-temen sebelum beli face care, aku mau ingetin kembali, jangan langsung sat set sat set gitu ya belinya, pentiiiing banget beli produk yang sesuai dengan kondisi wajah. 

Kalau masih bingung dengan kondisi wajahmu, kamu bisa konsultasi dulu dengan penjual untuk lebih memastikan. Biar produk juga ngga kebuang. 

Selain Niacinamide 5%, berikut adalah ingredients lain dari Niacinamide 5% Beta Glucan 7 Phyto Extract Serum:

  • Beta Glucan
  • Tego cosmo C100 (Creatine)
  • Allantoin
  • Triple Ceramide Complex
  • 7 Phyto Extract: Moringa Extract, Mugwart Extract, Chamomile Extract, Bifida Ferment Extract, Pomegranate Extract, Lotus Extract, serta 
  • Centella Asiatica Extract. 

Yang keseluruhannya memiliki peran masing-masing untuk memberikan perawatan terbaik bagi wajah. 

Balik lagi dengan si Niacinamide 5% Beta Glucan 7 Phyto Extract Serum. Kalau dari Scarlett sendiri, dijelasin, produk ini memiliki sejumlah manfaat sebagai berikut:

Menyamarkan noda hitam dan mengurangi hiperpegmentasi

Noda bekas jerawat yang berangsur pudar setelah 4x pemakaian Niacinamide 5% | Foto: Efa Butar butar

Katanya wajahnya normal cenderung berminyak? Kok belinya serum yang menyamarkan noda hitam?

Alasan pertama adalah karena Niacinamide memang didesign untuk all skin type. Mau berminyak, mau jerawatan, mau kulit kusam, atau kulit kering, bisa pakai ini. 

Alasan lainnya, jadi memang, sudah jadi rahasia umum ya, kalau perempuan itu biasanya akan kedatangan jerawat saat tamu bulanan tiba. 

Dan seperti yang kita sama-sama tahu, bekas jerawat itu hilangnya lumayan lama! Biasanya 1-2 bulanan. Bikin kesel. Apalagi kalau munculnya di tempat-tempat yang sangat mencolok di wajah. Cuma satu dua titik noda hitam bekas jerawat sih, tapi tetap bikin ngga pede juga. 

Nah, untuk mempercepat hilangnya noda tersebut, aku memang suka siapin produk penghilang jerawat dan bekasnya. Termasuk Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask dan Niacinamide 5% Beta Glucan 7 Phyto Extract Serum ini. 

Baca juga: Kenalan Sama Dua Varian Masker Terbaru Dari Scarlett Whitening, yuk!

Buat temen-temen yang punya masalah jerawat, kamu mungkin bisa pertimbangkan produk ini jadi solusi masalah kamu. 

Di aku sih berhasil yaa. Kebetulan di dagu sebelah kanan, ada satu noda jerawat bekas tamu bulanan awal bulan Juni lalu, dan penggunaan 4 kali produk Niacinamide 5% Beta Glucan 7 Phyto Extract Serum ini, cukup berangsur-angsur pudar! You should try it your self!

Kadang aku suka takut sama klaim berlebihan dari produk kecantikan, takut ada efek samping di belakang hari. Cuma kalau Niacinamide 5% Beta Glucan 7 Phyto Extract Serum ini, bekas jerawatnya ngga serta merta hilang memang, tapi progresnya kelihatan. Kerjanya pelan-pelan tapi pasti dan pudarnya lebih cepat dibandingkan aku hanya pakai face care diluar serum ini. 

Hal yang sama berlaku pula bagi kamu yang mengalami noda-noda hitam di wajah akibat hiperpegmentasi (Noda hitam yang timbul di wajah akibat berjemur, perawatan lotion, atau efek samping obat).

Memperbaiki skin barrier

Skin barrier merupakan lapisan terluar kulit yang bermanfaat untuk memproteksi kulit dan tubuh. 

Skin barrier ini biasanya rusak akibat over exfoliating atau pengelupasan kulit yang berlebihan sehingga mengikis skin barrier

Ciri-ciri skin barrier rusak adalah kulit kering, mengelupas, bersisik, kulit wajah kusam, gatal dan kemerahan, berminyak, kasar dan muncul jerawat pada kulit. 

Buat kamu yang mengalami ciri-ciri skin barrier di atas, percayain masalah kulit wajahmu ke Niacinamide 5% Beta Glucan 7 Phyto Extract Serum. 

Mencerahkan dan melembabkan kulit secara maksimal

Kulit terasa lebih lembab usai penggunaan Niacinamide 5% | Foto: Efa Butar butar

Hal lain yang aku suka dari Niacinamide 5% Beta Glucan 7 Phyto Extract Serum adalah, selain menghilangkan noda hitam di wajah, kandungan Pomegranate extractnya membantu mencerahkan dan mengurangi tampilan garis halus pada wajah. 

Satu produk dengan beberapa manfaat. Jadi, sekalipun memang lagi ngga ada bekas jerawat, kayaknya aku tetep akan jalan aja make produk ini karena kemampuannya untuk mencerahkan dan mengurangi garis halus di wajah. 

Melindungi kulit dari paparan radikal bebas

Dan ya, terakhir, bagi kamu yang suka banget beraktivitas di luar, kamu juga bisa ngandelin Niacinamide 5% Beta Glucan 7 Phyto Extract Serum untuk melindungi kulit wajahmu dari paparan radikal bebas. 

Cara penggunaan

Berbeda dengan produk-produk sebelumnya yang aku pakai, Niacinamide 5% Beta Glucan 7 Phyto Extract Serum tidak dapat digunakan oleh Ibu hamil, yaaa.

Adapun cara penggunaan Niacinamide 5% Beta Glucan 7 Phyto Extract Serum adalah:

  • Teteskan 2-3 tetes serum ke telapak tangan
  • Oleskan perlahan dan merata ke seluruh kulit wajah
  • Tunggu 1-3 menit hingga produk meresap sempurna di kulit

Produk ini bisa digunakan oleh laki-laki dan perempuan dari usia 13 tahun. Penggunaannya sendiri cukup pagi dan malam saja. 

Untuk pengenalan dengan wajah, better digunakan 3 kali seminggu dulu. Kalau memang cocok di wajah, cus, bisa pakai setiap hari.

Oh ya, terkait penggunaan, dianjurkan memang 2-3 tetes, tapi menyesuaikan saja yaa. Aku pakai 2 tetes saja, seluruh wajah udah merata banget kok.

Tempat pembelian

Biar ngga dapet produk palsu atau abal-abal, beli Niacinamide 5% Beta Glucan 7 Phyto Extract Serum bisa langsung ke official store Scarlett Whitening di Shopee. 

Atau untuk mempermudah, kamu bisa main ke SCARLETT OFFICIAL

Seperti biasa, harga Niacinamide 5% juga cuma Rp 75.000, sama seperti harga produk lainnya dengan isi bersih 15ml. Kalau mau lebih murah, pantengin aja sosial medianya, terutama saat sale 8.8 mendatang. 

Semangat terus punya kulit wajah yang sehat, dan semoga artikelku membantu. 

❤️@Efa_Butarbutar 

Comments

  1. Serum Scarlett Whitening itu kelihatannya sesuai untuk saya karena bisa menyamarkan tanda-tanda penuaan, walaupun memang sudah tua hehehe.
    Memang seharusnya merawat kulit wajah itu perlu dilakukan secara teratur, tetapi ada saja alasan untuk bisa teratur.
    Thanks Kak, review nya komplit jadi kita sudah tahu keunggulan produk sebelum membeli.

    ReplyDelete
  2. Niacinamide 5% Beta Glucan 7 Phyto Extract Serum, jika saya baca di atas untuk obat jerawat begitu. Fungsi lainnya menyamarkan tanda-tanda penuaan, wah banyak fungsinya. semoga bisa mencoba!

    ReplyDelete
  3. Yess, bisa juga dipakai oleh laki-laki. Selama ini untuk produk perawatan mukanya cocok di saya produk Scarlett ini. Produk yang ini saya baru tahu, dan menarik untuk dicoba untuk menyamarkan noda hitam di kulit wajah.

    ReplyDelete
  4. Aku setuju sama artikel ini, karena aku juga pakai serumnya, aku suka banget wajah ku jadi bersih dan cerah setelah memakai serum wajah dari scarlett.

    ReplyDelete
  5. produk scarlet meski hasil anak bangsa tapi kualitasnya gak main - main ya. termasuk urusan serum. aku juga pakai loh rangkaian skincare scarlett, selama ini cocok sih

    ReplyDelete
  6. produk scarlet saat ini menjadi favorit banget, memang kelihatan efeknya lebih bagus utk kulit kita.

    ReplyDelete
  7. produk scarlet saat ini menjadi favorit banget, memang kelihatan efeknya lebih bagus utk kulit kita.

    ReplyDelete
  8. kece banget emang produknya Scarlett, jadi salah satu pilihan ya buat rawat kulit sehari-hari :)

    ReplyDelete

Post a Comment