Skip to main content

Tiru Menu Kobe Buat Cemilan Sore, Rasanya Bikin Jatuh Cinta

Bakwan Sayur dengan Tepung Bakwan Kress Kobe | Sumber foto: Dokpri

Bulan suci Ramadan adalah waktu yang paling ditunggu-tunggu saudara-saudara penganut agama Muslim di seluruh dunia. Kalau bisa jujur, sebagai negara dengan beberapa agama berbeda, agama lainnya juga menanti-nantikan waktu ini.

Alasannya sih sederhana, umumnya selama bulan puasa, beberapa kuliner khas akan bermunculan dan biasanya hanya akan muncul di bulan puasa saja. Biji salak misalnya, dan menu-menu menyegarkan lainnya.

Aku pribadi sih, walaupun ngga ikut puasa, tapi lebih suka berburu gorengan khususnya bakwan tiap sore di penjual yang ngga jauh dari rumah.

Tapi kalau beli dari tempat yang sama terus, memang bikin bosan juga. Mau beli dari tempat lain, takut rasanya beda dan ngga sesuai dengan selera.

Gayung bersambut, aku ketemu dengan dengan Inspirasi Menu 30 Hari Bulan Ramadan yang disiapkan oleh Tepung Kobe. Dan menurutku, menu-menu ini juga mudah sekali cara buatnya. Daripada bingung nyari bakwan ke berbagai tempat, aku memutuskan untuk masak sendiri dengan menggunkan Tepung Kobe Bakwan Kress yang bisa dibeli di minimarket terdekat.

Resep bakwan sayur

Bikin bakwan sebetulnya ngga terlalu sulit, hanya kadang sulit ngumpulin moodnya doang. Heheh.

Nah, buat teman-teman yang juga ingin mencoba resep bakwan sayur seperti yang aku olah, boleh banget tiru resep di bawah ini, ya

Bahan:

  • 1 bungkus kobe Tepung Bakwan Kress
  • 1 batang wortel berukuran sedang diiris berbentuk lidi kecil
  • 1 batang buncis berukurang besar diiris berbentuk lidi kecil
  • 50Gr bawang bombay diiris tipis 
  • 120Ml air
  • Minyak goreng secukupnya

Cara membuat:

  • Bersihkan wortel, buncis, dan bawang bombay lalu iris tipis-tipis berukuran kecil.
  • Siapkan wadah, Tuang Kobe Tepung Bakwan Kress ke wadah tersebut. Masukkan air yang telah disediakan lalu aduk sampai adonan merata dan tidak ada bagian yang menggumpal
  • Masukkan irisan wortel, buncis dan bawang bombay, lalu aduk kembali hingga merata
  • Panaskan minyak goreng dalam wajan, setelah panas, ambil adonan seukuran sendok makan. Ini kulakukan agar hasil akhir bakwan tidak terlalu tebal. Kamu bisa sesuaikan saja dengan selera. Bila suka bakwan yang lebih tebal, kamu bisa mengambil adonan dalam jumlah yang banyak
  • Goreng hingga berwarna kecoklatan. Angkat dan sajikan Bakwan Sayur selagi hangat.

Gampang banget kan cara bikinnya?

Hasilnya? Seperti namanya, tepung ini bikin gorengan bakwan sayur lebih kress renyahnya.  Rasanya enak luar biasa sampai bikin jatuh cinta!

Kenalan sama Tepung Kobe

Kobe Tepung adalah Tepung Bumbu pertama di Indonesia yang merupakan singkatan dari Kata Orang Banyak Enak dengan mengusung tagline Kobe Ahlinya Tepung Bumbu!

Ada beberapa varian yang disediakan oleh Tepung Kobe seperti Kobe Tepung Tempe Kriuk, Kobe Tepung Kentucky SuperCrispy, Kobe Tepung Bumbu Putih, Kobe Tepung Serbaguna, Kobe Tepung Bakwan & Perkedel, serta Kobe Tepung Pisang Goreng Crispy.

Keunggulan Tepung Kobe Bakwan Kress

Bagi team gorengan setiap berbuka puasa, cobain deh masak bakwan dengan dengan Tepung Kobe Bakwan Kress ini.

Kenapa? Ada sejumlah keunggulan Tepung Kobe Bakwan Kress nih:

  • Terbuat dari racikan bumbu rempah alami
  • Tanpa pengawet
  • Tanpa pewarna buatan
  • Terbuat dari rempah asli pilihan
  • Adonan sudah berbumbu lengkap
  • Dapat digunakan untuk membuat aneka gorengan
  • Bisa juga digunakan untuk mengolah perkedel
  • Tekstur gorengan renyah di luar dan empuk di dalam

Hasil gorengan bakwan sayur

Bakwan sayur olahan dengan Tepung Bakwan Kress dari Kobe | Sumber foto: Dokpri

Ini dia hasil masakanku untuk Inspirasi dari Menu 30 Hari Bulan Ramadhan. Masaknya gampang banget dan rasanya juga enak luar biasa, kayak yang aku bilang, sampai bikin jatuh cinta!

Oh iya, teman-teman yang menjalankan ibadah puasa tapi suka bingung sama menu berbuka, coba intip link ini deh, bit.ly/30harimenuramadhan, Kobe siapain menu 30 hari di dapur beserta resepnya. Lumayan kan kasih inspirasi menu, biar ngga bingung melulu. Hehhe

Selamat melanjutkan ibadah puasa!

30 Hari Inspirasi Menu Ramadan | Sumber foto: Kobe


Comments

Popular posts from this blog

[Review] Cerita 4 Hari 3 Malam di Hotel Aryaduta Tugu Tani.

Masih berbicara tentang Vlog dan Blog Competition yang diselenggarakan oleh Bank Indonesia Januari 2020 lalu. Puncak acara ini adalah BI Netifest 2020 yang diadakan di museum Bank Indonesia sekaligus pengumuman pemenang dari seluruh kategori. Cerita selengkapnya tentang keseruan keberlangsungan acara tersebut bisa kamu baca di sini:  5 Alasan Penting Mengapa Harus Ikutan Vlog dan BlogCompetition Bank Indonesia. Jika tahun 2019 lalu tempat yang disediakan oleh Bank Indonesia bagi seluruh finalis terpilihnya adalah Hotel Grand Mercure Gajah Mada, maka tahun ini Bank   Indonesia memfasilitasi Hotel Aryaduta Tugu Tani untuk tempat penginapan selama acara, salah satu hotel berbintang 5 di Jakarta. Selama 4 hari 3 malam berada di hotel ini, masing-masing punya cerita sendiri. Termasuk aku.Masing-masing punya cerita mulai dari teman baru, view kamar, pengalaman yang di dapat, fasilitas yang ditawarkan oleh hotel, hingga hal-hal menarik apa saja yang dapat dilakukan di

Serunya Mengikuti Test CPNS di Kementerian Pertanian

Di ruang tunggu sebelum memasuki area registrasi | Foto: Efa Butar butar Yuhuuu, mana nih suaranya para pejuang CPNS? Tetap semangat, terus belajar jangan lupa berdoa dan minta restu orang tua sebelum test CPNS nya ya. Kebetulan, dari sekian ratus ribu peminat CPNS, aku salah satu di dalamnya. Heheh. Aku ambil Kementerian Pertanian dengan jabatan sesuai bidang yang dulu kuambil saat kuliah. Dan sesuai dengan jadwal yang telah dikeluarkan oleh Kementan dalam websitenya, untuk wilayah DKI Jakarta, ujian dilaksanakan di gedung Auditorium Kementerian Pertanian tanggal 11-14 Februari 2020 menyusul lokasi lain yang sudah lebih dahulu melaksanakan ujian. Dan hari ini, Rabu 12 Februari 2020 adalah jadwalku dan ratusan peserta lainnya untuk ujian. Tulisan ini kubuat setelah mengambil tas dan keluar dari ruangan ujian. Dan sebagai peserta yang telah menyelesaikan tanggungjawabnya, lega ya tentu saja. Aku sudah melaksanakan tanggung jawabku untuk melakukan yang terbaik dala

Tak Perlu Dibedah, Rumah Sakit Mitra Keluarga Bekasi Timur Tawarkan Cara Singkat untuk Penanganan Penyakit Kardiovaskular

Dokter pemateri dan MC | Foto: Dokumen Pribadi Petang tadi, usai menghadiri sebuah acara dibilangan Alam Sutera, tanpa sengaja aku bertemu dengan seorang Bapak paruh baya. Wajahnya sangat pucat dengan pergerakan sangat lambat. Saat itu kami sedang berada di kereta Commuter Line ke arah stasiun tanah abang. Bedanya, Beliau duduk, sementara saya dan penumpang lain berdiri. Sesaat sebelum turun, seorang Ibu yang berada persis di sisinya menuntun Beliau berdiri. “Tolong dikasih jalan ya Mas, Mba. Maaf, sakit jantung soalnya.” Tanpa perlu diminta, penumpang yang berdiri membentuk lorong kecil untuk Beliau berjalan tanpa halangan. Mungkin Beliau baru mendapatkan perawatan atau mungkin pasang ring jantung. Memang, tiap kali dihadapkan dengan penyakit yang terdengar sangat berbahaya ini, panik, hati-hati, ketakutan, cemas adalah sederet perasaan yang tak bisa dipisahkan. Dan itu wajar karena penderita penyakit jantung konon kapan saja bisa “lewat”. Tidak ada hati yang siap unt