IDN Media Hadirkan ICE Sebagai Wadah Kolaborasi Brand dan Content Creator

ICE Team | Foto: ICE

Raja halaman pertama pencarian Google

Ketika mencari informasi di mesin pencarian Google, ada sederet media besar yang tangguh merajai halaman pertama. Mereka yang bercokol di sana umumnya media besar yang terus menyajikan berita teraktual, terpercaya dan menarik. Berita-berita dan informasi yang dibutuhkan hampir seluruh masyarakat Indonesia bahkan mungkin jadi referensi informasi bagi mereka yang berada di luar negeri.

Salah satu dari sederet media tersebut adalah IDN Times, media digital multi-platform berita dan hiburan yang menjadi wakil suara generasi milenial dan gen Z di Indonesia. Platform UGC ini  sekaligus menjadi tempat bagi generasi muda Indonesia menyalurkan hobi dan ketertarikan mereka dalam dunia tulis-menulis baik berupa cerita, ide, opini juga karya-karya lainnya.

Meski menjadi wadah yang menjembatani anak-anak muda dan hobinya, informasi yang disajikan penulis IDN Times juga harus terlebih dahulu melewati review Editor demi memastikan informasi yang akan tayang di Platform tersebut dapat dipercaya dan dipertanggungjawabkan kebenarannya.

Resmi meluncurkan ICE (Indonesia Creators Economy)

Sumber foto: ICE

IDN Times, IDN, IDN Creative, bersama dengan sejumlah produk IDN Media lainnya tak hanya jadi tempat menyalurkan hobi bagi pecinta dunia tulis-menulis, namun juga tempat yang tepat untuk mencari berbagai informasi yang berada di bawah naungan IDN Media.

Bersamaan dengan itu, belum lama ini, tepatnya 8 Februari lalu, IDN Media secara resmi meluncurkan ICE (Indonesia Creators Economy) yang sebelumnya bernama IDN Creator Network. ICE sendiri merupakan platform kreator terdepan di Indonesia dengan mengusung visi untuk mendemokratisasi “Creators economy” di Indonesia melalui teknologi.

Sebelum berganti nama, IDN Creator Network yag telah hadir sejak tahun 2017 ini telah menjadi platform kreator terdepan di Indonesia yang telah bekerja sama dengan 10.000+ kreator dan 300+ brand.

Sejalan dengan hadirnya investor dari sebuah perusahaan teknologi ternama di Indonesia, meski telah memiliki rekam jejak yang sangat baik dalam industri kreator di Indonesia, IDN Creator Network akhirnya berevolusi menjadi ICE.

Winston Utomo, CEO IDN Media (right) and William Utomo, COO IDN Media (left) | Foto: ICE

Winston Utomo selaku CEO IDN Media mengatakan

IDN Media pertama kali memasuki industri kreator pada tahun 2017 dengan diluncurkanya IDN Creator Network. Sekarang, dengan peluncuran ICE, kami siap untuk berkembang lebih pesat, berinvestasi lebih agresif, dan tumbuh lebih inovatif di industri kreator Indonesia. Selaras dengan visi kami untuk memberikan dampak positif kepada masyarakt, kami percaya bahwa ICE akan memberikan kontribusi positif yang masif bagi dunia kreator di Indonesia.”

Ke depannya, ICE akan menjadi marketplace terbesar yang menjadi penghubung kolaborasi antara brand dan kreator dengan sistem kerja yang lebih mudah dan efektif. Tak hanya sebagai penghubung, IDN Media juga menawarkan sistem pembayaran dan produk finansial atau keuangan untuk meningkatkan efisiensi dan kecepatan dalam setiap kolaborasi.

COO IDN Media, William Utomo mengatakan “ICE menawarkan kolaborasi tanpa batas antara brand dan kreator dengan sistem kerja yang lebih mudah dan efektif. Selain itu, platform revolusioner ICE akan mengubah cara kreator konten dan brand berkolaborasi. Ini adalah komitmen kami untuk berkontribusi dan mengembangkan “creator economy” di Indonesia.

Dalam penyempurnaan

Websitenya ice.id kini bisa diakses siapa saja, namun untuk melakukan pendaftaran baik pihak brand maupun content creator, sesuai informasi yang disampaikan dalam website, sementara hanya bisa dilakukan lewat mengirimkan direct message (DM) dan akan dikurasi oleh pihak ICE.  Versi sempurna ice.id segera dapat diakses pada Juli mendatang.

Tahun pertama ini, ICE menawarkan 5 layanan:

  1. Content creator marketing
  2. Content creator trading
  3. Content creator representation
  4. Financial technology solutions, dan
  5. Brand & product development
Kabar ini tentu menjadi hawa segar bagi kedua belah pihak, baik brand juga pegiat konten. Gimana teman-teman Blogger, siap bergabung dengan ICE? Pantau websitenya terus, ya!

Comments