Skip to main content

Posts

Showing posts from January, 2022

Bingung Pilih Laptop atau PC buat kerja? Cobain HP!

Olah gambar: anabutarbutar.com Sejalan dengan kondisi yang masih mengkhawatirkan, beberapa perusahaan terus menerapkan work from home (WFH) untuk meminimalisir terjadinya penyebaran virus Covid-19. Memang sih, kerja dari rumah bikin kita lebih aman dan terhindar dari penularan virus corona, namun, ternyata ada satu yang jadi bahan pikiran. Gadget! Bagaimana bisa kerja kalau fasilitas penunjang kerja yang utama aja ngga ada? Biasanya kalau kerja di kantor, mostly sih karyawan pada pakai PC ya. Beberapa karyawan pakai laptop juga. Tapi kalau lagi WFH begini, masa PC nya dibawa ke rumah karyawan? Kan ngga mungkin. Tapi kalau mau beliin setiap karyawan satu laptop dalam kondisi yang keuangan juga lagi susah-susahnya untuk naik kembali, kasihan juga perusahaannya. Kalau karyawan dapat fasilitas berupa laptop dari kantor sih, tentu kerjaan juga terbantu. Tapiii, kalau ngga dapet, gimana? Iya kalau sebelumnya sudah punya laptop pribadi, kalau belum? Mau ngga mau ya memang harus

Kratingdaeng, Dari Anti Hingga Jadi Teman Sehari-hari

Minum Kratingdaeng sebelum olahraga | Foto: Dokpri Perkenalan yang salah dengan minuman energi Saat SMA dulu, aku tergabung dalam organisasi Tae Kwon Do, salah satu olahraga bela diri yang tak terlalu banyak peminat di sekolah, tapi cukup menarik perhatianku. Terlihat keren dan akan sangat bermanfaat bagi seorang gadis bertubuh pendek, setidaknya untuk mempertahankan diri sendiri bila sewaktu-waktu terjadi hal-hal yang tidak diinginkan dimanapun, kapanpun. Setelah 1 tahun penuh latihan, sparing dengan rekan, pelatihku memberi kesempatan untuk mengikuti turnamen antar kota. Tentu, untuk mengikuti turnamen ini saja, ada latihan khusus nonstop selama hampir 5 bulan. Olahraga ini sepintas terlihat mudah diikuti, faktanya, untuk mengikuti turnamen saja, latihannya sampai selama itu. Jelas, karena setiap kali bertarung, meski maksimal hanya 5 menit per babak, taruhannya nyawa atau sedikitnya babak belur. Aku menyaksikan langsung bagaimana teman satu timku harus kehilangan dua gigi b

8 Keunggulan Belanja Di Zalora Indonesia

Ilustrasi Zalora | Sumber foto: Tangkap layar beranda Zalora Indonesia Ada yang suka belanja di Zalora? Aaaaa... Kita sama! Buatku, selain marketplace , Zalora juga jadi tempat cari inspirasi pakaian sehari-hari baik untuk hangout  bareng teman, atau untuk pakaian ngantor  Senin-Jumat. Biar lebih seru, yuk, racunin pembaca lain biar pada tahu betapa serunya belanja di aplikasi yang logonya didominasi putih hitam ini. Pernah ngga sih ngeliat produk di market place yang harganya murah banget, tapi fotonya terlihat cakeppppp banget. Eh, pas dateng, produknya jelek ngga karu-karuan. Kecewa, marah, kesel, kapok kan ya? Mau balikin lagi, si seller ngga mau nerima. Ngga dibalikin, produknya ngga bisa dipakai. Kalau dipakaipun bikin percaya diri malah turun. Well , ngga semua marketplace memang menyediakan fitur chat yang memungkinkan pengguna aplikasi bisa berkomunikasi langsung dengan penjual. Salah satunya si Zalora ini. Lho, jadi gimana dong kalau mau tau size yang kita butuh

Review Hotel Raja Kuta Mandalika

Foto: Hotel Raja Kuta Mandalika | Sumber foto: Dokpri Hotel Raja Kuta Mandalika menjadi hotel pertama yang kami tempati begitu tiba di Mandalika, Lombok. Saat itu suasananya memang mendung, tapi meski begitu, alam Mandalika dan tampilannya dari lantai 4 Hotel Raja Kuta Mandalika tetap memesona. Hotel Raja Kuta Mandalika ini sendiri terletak di Jl. Raya Pantai Kuta, kecamatan Pujut Kuta, Kabupaten Lombok Tengah di Nusa Tenggara Barat. Perjalanan ini merupakan sebuah hadiah setelah berhasil menjadi salah satu pemenang kompetisi menulis yang dilaksanakan oleh Kemenparekraf dan Kompasiana dalam rangka kampanye Destinasi Super Prioritas (DSP) di Indonesia. Setelah juga mengikuti kompetisi menulis DSP Yogya dan Danau Toba lalu tak berhasil, rupanya rejekiku ada di Lombok ini. Hehhe. Padahal, kalau mengingat kembali saat aku gagal menang DSP Danau Toba, rasanya kecewaku berlipat kali ganda pada diri sendiri. Aku yang memang berasal dari sana, menyukai segala jenis kulinernya, sampai s

Traveloka Paylater Dulu, Kondangan Kemudian

Akhinya bisa hadir di pernikahan sahabat | Foto: Dokpri Hari itu rasanya seperti nano-nano, bapak yang sakit, laptop yang rusak, bos yang marah, kerjaan menumpuk, ngga sengaja dudukin bekas permen karet orang lain, terobati begitu saja ketika ponselku berdering dan nama sahabatku tertera di sana. “Tanggal 23, gue ngga mau tau, pokoknya lo harus datang. Ajuin cuti dari sekarang!” katanya dari seberang. Kesalku berangsung-angsur hilang saat pengumuman yang sangat penting itu disampaikan. Sahabatku, yang tahun 2020 lalu harus ikhlas kehilangan calon istrinya hanya berselang beberapa minggu dari tanggal pernikahan mereka, akhirnya kembali menemukan tempat berlabuh. Untuk selamanya. Menahan air mata, aku mengucapkan selamat. Rasanya ingin memeluk, ikut bahagia dengan kabar baik ini, tapi memang untuk mewujudkannya saja, kami harus terlebih dahulu menyeberangi Selat Sunda. Kabar baik dan buruk datang berbarengan memang bikin kebingungan Kurasa kita sepakat kalau kebahagiaan sahaba