Skip to main content

Enam Langkah Mudah Posting Foto Lewat Instagram Web

Fitur posting foto lewat Instagram Web | Foto: Tangkap layar profile pribadi lewat Instagram Web

Baru ngeh dong, kalau sekarang bisa posting foto lewat Instagram Web. Hiaaa, senengnya!

Aku ngga tau kapan fitur ini resmi diluncurkan, yang jelas aku baru tau sore ini. Wkwkkw. Sebetulnya fitur ini udah lama banget aku tunggu-tunggu. Karena beberapa alasan:

  1. Dulu, selama WFO, waktu dominan habis di depan laptop atau komputer. Di jam-jam kosong, tentu ada keinginan untuk buka media sosial, salah satunya Instagram. Dari dulu sih Instagram Web ini sudah bisa diakses, tapi ya, fitur yang tersedia baru sekedar like, komen dan share seingatku. Jadi sewaktu-waktu ada konten yang menarik untuk dipost, ya harus ngambil HP dulu mau ngga mau. Dan publish lewat aplikasi. Dan menurutku, dari sisi sebagai pengguna, ini ngga efisien karena toh sama-sama pegang gadget. Ngga tau kalau dari pertimbangannya Mark dkk. Heheh
  2. Ngga dua kali kerja. Maksudnya begini, kadang temen berbagi foto liburan lewat WA, eh, kebetulan tuh kita juga lagi login di WA Web. Ya udah gitu, bisa tinggal download fotonya, terus posting tanpa harus download-download lagi di HP. 
  3. Kayaknya ini juga lebih efisien untuk pelaku UMKM yang ingin lebih bebas memilih dan mudah membagikan produk jualannya. 
Akhirnya sekarang terwujud. Thank you, Mark!

Tanpa berlama-lama, kuy cari tahu gimana cara posting foto lewat Instagram Web:

1. Buka websitenya di sini

2. Klik icon "+" untuk memasukkan foto yang akan kamu bagikan
Fitur posting foto lewat Instagram Web | Foto: Tangkap layar profile pribadi lewat Instagram Web

3. Pilih foto atau video dari komputer kamu, lalu sesuaikan ukuran yang kamu ingin bagikan. 

Tampilan memilih foto atau video yang akan diposting di IG Web | Foto: Tangkap Layar IG Web

Di bagian ini, kamu juga bisa memotong ukuran atau menyesuaikannya sesuai ukuran yang telah disediakan oleh Instagram. Ada empat ukuran yaitu original, 1:1, 4:5 dan 16:9. Kamu bisa pilih sesuai kebutuhan. Di sini, kamu juga bisa melakukan editing berupa zoom in dan zoom out foto. Butuh posting beberapa foto? Tenang, Instagram Web juga menyediakan fitur carousel untuk menjawab kebutuhanmu. 
Penyesuaian ukuran foto, zoom in, zoom out, carousel di IG Web | Foto: Foto: Tangkap Layar IG Web

4. Bila dirasa sudah sesuai, tinggal klik Next

5. Di tahap berikutnya, kamu akan disajikan dengan pilihan filter Instagram. Eh, bisa diadjust juga, lho, tampilan fotonya!

Pilihan filter dan adjustment di IG Web | Foto: Tangkap Layar IG Web

6. Di tahap terakhir ini, kamu tinggal masukin caption. Tersedia juga fitur Lokasi, Accessibility atau Teks alternatif yang menjelaskan foto Anda untuk orang dengan gangguan penglihatan. Teks alternatif akan dibuat secara otomatis untuk foto Anda atau Anda dapat memilih untuk menulisnya sendiri. Terdapat pula fitur Advanced settings yang bisa kamu manfaatkan untuk mengaktifkan atau mematikan kolom komentar. 

Caption, tag people, add location di IG Web | Foto: Tangkap Layar IG Web

Jadi dehhh!

Hasil postingan di IG Web | Foto: Tangkap Layar IG Web

Tapi ada kekurangannya. Buat kamu yang menggunakan Instagram dan langsung menyambungkannya dengan Facebook, postingan yang dilakukan lewat IGWeb ini ngga akan masuk di postingan Facebook, ya. 

itu dia, 6 langkah mudah posting foto lewat IG Web. Mudahkan? Ngga beda-beda amat sih sama cara posting foto dengan di aplikasi, cuma bedanya ini di Instagram Web aja. 

Selamat mencobaaa!

Comments

Popular posts from this blog

[Review] Cerita 4 Hari 3 Malam di Hotel Aryaduta Tugu Tani.

Masih berbicara tentang Vlog dan Blog Competition yang diselenggarakan oleh Bank Indonesia Januari 2020 lalu. Puncak acara ini adalah BI Netifest 2020 yang diadakan di museum Bank Indonesia sekaligus pengumuman pemenang dari seluruh kategori. Cerita selengkapnya tentang keseruan keberlangsungan acara tersebut bisa kamu baca di sini:  5 Alasan Penting Mengapa Harus Ikutan Vlog dan BlogCompetition Bank Indonesia. Jika tahun 2019 lalu tempat yang disediakan oleh Bank Indonesia bagi seluruh finalis terpilihnya adalah Hotel Grand Mercure Gajah Mada, maka tahun ini Bank   Indonesia memfasilitasi Hotel Aryaduta Tugu Tani untuk tempat penginapan selama acara, salah satu hotel berbintang 5 di Jakarta. Selama 4 hari 3 malam berada di hotel ini, masing-masing punya cerita sendiri. Termasuk aku.Masing-masing punya cerita mulai dari teman baru, view kamar, pengalaman yang di dapat, fasilitas yang ditawarkan oleh hotel, hingga hal-hal menarik apa saja yang dapat dilakukan di

Serunya Mengikuti Test CPNS di Kementerian Pertanian

Di ruang tunggu sebelum memasuki area registrasi | Foto: Efa Butar butar Yuhuuu, mana nih suaranya para pejuang CPNS? Tetap semangat, terus belajar jangan lupa berdoa dan minta restu orang tua sebelum test CPNS nya ya. Kebetulan, dari sekian ratus ribu peminat CPNS, aku salah satu di dalamnya. Heheh. Aku ambil Kementerian Pertanian dengan jabatan sesuai bidang yang dulu kuambil saat kuliah. Dan sesuai dengan jadwal yang telah dikeluarkan oleh Kementan dalam websitenya, untuk wilayah DKI Jakarta, ujian dilaksanakan di gedung Auditorium Kementerian Pertanian tanggal 11-14 Februari 2020 menyusul lokasi lain yang sudah lebih dahulu melaksanakan ujian. Dan hari ini, Rabu 12 Februari 2020 adalah jadwalku dan ratusan peserta lainnya untuk ujian. Tulisan ini kubuat setelah mengambil tas dan keluar dari ruangan ujian. Dan sebagai peserta yang telah menyelesaikan tanggungjawabnya, lega ya tentu saja. Aku sudah melaksanakan tanggung jawabku untuk melakukan yang terbaik dala

Tak Perlu Dibedah, Rumah Sakit Mitra Keluarga Bekasi Timur Tawarkan Cara Singkat untuk Penanganan Penyakit Kardiovaskular

Dokter pemateri dan MC | Foto: Dokumen Pribadi Petang tadi, usai menghadiri sebuah acara dibilangan Alam Sutera, tanpa sengaja aku bertemu dengan seorang Bapak paruh baya. Wajahnya sangat pucat dengan pergerakan sangat lambat. Saat itu kami sedang berada di kereta Commuter Line ke arah stasiun tanah abang. Bedanya, Beliau duduk, sementara saya dan penumpang lain berdiri. Sesaat sebelum turun, seorang Ibu yang berada persis di sisinya menuntun Beliau berdiri. “Tolong dikasih jalan ya Mas, Mba. Maaf, sakit jantung soalnya.” Tanpa perlu diminta, penumpang yang berdiri membentuk lorong kecil untuk Beliau berjalan tanpa halangan. Mungkin Beliau baru mendapatkan perawatan atau mungkin pasang ring jantung. Memang, tiap kali dihadapkan dengan penyakit yang terdengar sangat berbahaya ini, panik, hati-hati, ketakutan, cemas adalah sederet perasaan yang tak bisa dipisahkan. Dan itu wajar karena penderita penyakit jantung konon kapan saja bisa “lewat”. Tidak ada hati yang siap unt