[Review Hotel] Menginap Di Hotel Inaya Putri Bali Saat Pandemi

Sumber foto: Dokumen pribadi

Apa kabar kamu yang masih stay di rumah dan sangattt taat sama aturan pemerintah? Terimakasih ya, sudah mau berjuang bersama untuk meminimalisir merebaknya virus Covid-19 yang hingga saat ini tak kunjung selesai juga. Semoga seiring dengan berjalannya program vaksinasi Covid-19, jumlah warga yang terjangkit virus tersebut bisa semakin ditekan.

Ngga munafik, sebagai salah seorang pekerja di sekitar JaBoDeTaBek, salah satu keinginanku dulu adalah menyelesaikan pekerjaan kantor dari rumah. Mengingat perjalanan menuju ke kantor saja tantangannya sudah menguras tenaga.

KRL yang sumpek-sumpekan, jalanan macet dengan klakson berkepanjangan, terik abu dan asap yang bercampur jadi satu seolah tak lagi ada ruang untuk Oksigen berlalu lalang. Sumpek!

Sesampainya di kantor, kondisi badan sudah tak lagi segar, mood juga ikut berantakan.

Sampai akhirnya, Corona hadir di Indonesia. Satu sisi deg-degan mengingat korban meninggal semakin meningkat. Satu sisi berbeda, ada sedikit rasa senang karena akhirnya apa yang diimpikan selama ini terjadi juga – baca: kerja di rumah – tapi ternyata, lama-lama merasa terpenjara karena sama sekali ngga bisa kemana-mana.

Dannn, berada di ruang yang sama selama berbulan-bulan nyatanya bikin kesabaran habis juga. Bosan, bingung, dan khawatir berlebih.

Untungnya, di satu waktu di bulan Desember tahun lalu, atas sebuah acara perayaan ulang tahun pertama Vidy Coin Community Indonesia yang diadakan oleh Rechain, akhirnya ada kesempatan juga untuk meninggalkan rumah dan kembali menikmati udara luar. Tujuannya kali ini adalah Bali. Catatan: Seluruh perjalanan dan acara dilakukan dengan telah mengikuti protokol kesehatan. Seluruh peserta yang berada di venue telah terlebih dahulu menjalani test PCR.

Mewahnya perayaan ulang tahun pertama Vidy Coin Community Indonesia

Perayaan ulang tahun pertama VidyCoin Community Indonesia. Foto: Dokumen pribadi

Untuk perayaan ulang tahun yang pertama, acara ini menurutku cukup mewah. Pasalnya, tempat menginap seluruh peserta saja diatur di hotel bintang 5, jamuan makan ala-ala fine dining bikin acara lebih bermakna khususnya buat mereka yang belum pernah merasakannya, belum lagi pengisi acaranya yang berasal dari kalangan artis papan atas.

Perayaan ulang tahun pertama aja udah semevvah ini, gimana kedua ketiga dan selanjutnya ya?

Hotel bintang 5 sebagai tempat menginapnya seluruh peserta

Sumber foto: Inaya Putri Bali

Perayaan satu tahun Vidy Coin Community Indonesia ini setidaknya membutuhkan tiga hotel bintang 5 di wilayah Nusa dua untuk menampung seluruh peserta. Dannn, kebetulan aku kebagian menginapnya di Hotel Inaya Putri Bali bersama dengan banyak member lainnya.

10 alasan mengapa memilih hotel Inaya Putri Bali

Hotel Inaya Putri Bali di malam hari. Sumber foto: Dokumen Pribadi

Sebagai seorang member yang mendapatkan undangan, aku ngga terlalu berharap muluk-muluk hotel yang akan disediakan sih, mikirnya kala itu ya yang penting bisa keluar dari rumah dulu deh. Hahha.

Ternyata, realita melebih ekspektasi. Aku ditempatin di hotel Inaya Putri Bali yang sejujurnya baruuu pertama kali aku denger. Dan selama 4 hari 3 malam, berikut adalah rangkuman keseruan menginap di hotel ini dan 10 alasan yang mungkin bisa kamu pertimbangkan kenapa harus hotel Inaya Putri Bali jika sedang berlibur ke Pulau Dewata.

1. Pelayanan yang super ramah

Sebagai hotel bintang 5, pelayanan harusnya memang tak perlu diragukan lagi. Sejak kamu tiba di depan lobby hotel, kamu akan menikmati bagaimana para petugas memperlakukanmu dengan istimewa.

Dibukakan pintu mobil, seluruh koper dibawain, dibantu arahin ke Receptionist, dianterin ke room, diajarin cara penggunaan seluruh fasilitas yang kamu dapatkan di kamar, sampai kamu tiba di kamar dan memastikanmu benar-benar nyaman di sana.

Tau ngga sih kenapa senyaman itu layanan yang bisa kamu terima?

Tipe kamar di Inaya Putri Bali itu ada beberapa, Twin/double, suite, vila dan kamar Basic. Kalau dicek-cek dari Online Travel Agent sih, harga paling murah itu sekitar 1,5jt an per malemnya. Ini harga yang udah termasuk sarapan.

Jadi menurutku pelayanan yang kami terima selama 4 hari 3 malam di sana dengan segala fasilitas dan keramahan yang terbaik, worth it lah dengan biaya yang dikeluarin. Meniru ucapan orang bijak, ada harga ada rupa, katanya.

2. Nikmati serunya dianter jempur menggunakan buggy

Nyobain Buggy | Foto: Dokumen pribadi

Sebetulnya sih, jarak lobby ke gate kamar tamu cukup dekat. Tapi di beberapa kondisi, seperti hujan, koper yang banyak, kondisi badan yang kurang fit, tamu bisa request untuk dianterin ke gate kamar pakai buggy.

Begitupun sebaliknya, kamu yang membawa koper banyak, ngga perlu repot-repot geret-geret koper sendirian menuju lobby. Tinggal telepon receptionist, beritahu nomor kamar, tunggu di depan gate, maka buggy pesananmu akan siap menjemput kamu dan semua barang bawaan. Gampang kan?

Lorong antar gate. Banyak UMKM yang jualan juga btw | Foto: DokPri


Setauku sih, kendaraan ini banyak lalu lalang di area golf. Nah, yang belum pernah nyobain naik buggy, hotel Inaya Putri Bali bisa jadi salah satu rekomendasi buat nikmatin serunya naik buggy.

3. Wheelchair friendly

Seiring dengan banyaknya buggy yang lalu lalang di hotel Inaya Putri Bali, maka dipastikan seluruh area hotel ini ramah dengan pengguna kursi roda. 

4. Perpaduan bangunan bergaya tradisional dan modern

Foto di depan lobby berbentuk Jineng | Sumber foto: Dokumen pribadi

Berlokasi di kawasan Nusa Dua, hotel Inaya Putri Bali mengusung konsep tradisional modern.

Setibanya di lobby utama hotel, tamu bisa menikmati pesona lobby yang berbentuk “Jineng”. Jineng itu sendiri merupakan lumbung padi tradisional Bali yang digunakan sebagai tempat penyimpanan dan pengeringan beras yang dipanen.

Sedangkan kamar tamu dibuat bergaya kontemporer, suite dan vila ekslusif yang meniru gaya desa Penglipuran, Bali. Arsitekturnya terinspirasi oleh 7 Dewi Hindu dan yang menggabungkan unsur-unsur kesenian lokal.

Inspirasi 7 Dewi Hindu ini terlihat dari gate kamar tamu yang masing-masing diberi nama:

  • Rukmini – Dewi kecantikan dan rahmat
  • Saraswati – Dewi pengetahuan, seni, spiritualitas dan musik
  • Sri Laksmi – Dewi kemakmuran
  • Dewi Sri – Dewi kesuburan
  • Parwati – Dewi alam semesta
  • Uma – Dewi di luar jangkauan
  • Sinta – Dewi cinta dan kesucian

 5Geser sedikit, pantai

Pantai yang persis di depan hotel Inaya Putri Bali | Foto: Dokumen pribadi

Hotel Inaya Putri Bali terintegrasi langsung dengan pantai di nusa dua, Bali. Jalan sedikitttt aja dari kamar, pantai deh.

Kamu bisa memanfaatkan ini untuk olahraga, menikmati angin sepoi di pinggir pantai, atau menikmati matahari tenggelam di sore hari.

6Berada dalam lingkungan yang sama dengan berbagai hotel bintang 5 lainnya

Ada yang menarik saat menuju hotel Inaya Putri Bali ini. Hotel ini berada dalam lingkup yang sama dengan berbagai hotel bintang 5 lainnya. Satu jalur gitu, tapi semacam beda gate doang.

7. Tinggal pilih mau berenang di kolam renang bergaya laguna atau di kolam renang yang berhadapan langsung dengan pantai

Kamar yang berhadapan langsung dengan kolam renang berkonsep laguna | Sumber foto: Inaya Putri Bali

Ini juga menjadi hal yang menarik di hotel Inaya Putri Bali. Bagi kamu yang ingin menikmati waktu dengan orang terkasih berdua saja tanpa adanya gangguan dari luar, kamu bisa request kamar yang berada persis di depan kolam berkonsep laguna gitu.

Kolam renang utama | Sumber foto: Inaya Putri Bali


Tapi kalau kamu sukanya berenang di kolam renang yang lebih luas, berhadapan langsung dengan laut, ada juga. Tinggal pilih.

8. Pilihan sarapan yang beragam tanpa cicip-cicipan

Baru ngeh telurnya bentuk senyum gini | Foto: Dokumen pribadi

Liburan saat kondisi pandemi memang agak merepotkan. Merepotkan yang paling terasa itu adalah urusan icip-icip makanan.

Menu sarapan di hotel Inaya Putri Bali itu sangat beragam. Buanyak banget dari cemilan sampai makanan berat. Kamu mungkin penasaran, kan lagi pandemi, aman ngga sih sarapan di hotel? Kan dicicip dulu tuh sama Chefnya.

Kabarnya sih, sarapan di hotel Inaya Putri Bali disajikan tanpa terlebih dahulu dicicip oleh Chef untuk memastikan keamanan makanan. Imbasnya tidak ada cicip-cicipan di makanan adalah soal rasa.

Beberapa makanan memang terasa hambar, untungnya hotel juga menyediakan bumbu tambahan di setiap meja jadi urusan makanan bisa diselamatkan. Tapi, makanan lain seperti kue dan roti, uhhh manteb!

Favorite kalau lagi sarapan di hotel, roti dan kue | Foto: DokPri


Bisa jadi disiasati dengan membuat formula masing-masing resep. Jadi meski Chef ngga cicipin makanan, rasanya tetap sesuai yang diharapkan.

Oh iya, ngga ketinggalan, seluruh tamu yang akan memasuki area resto dan bar, ada petugas yang mengarahkan tamu untuk cuci tangan terlebih dahulu, lalu dilakukan pengukuran suhu. 

Jika tidak mengikuti prosedur tersebut, biasanya petugas akan memberikan teguran sampai si tamu mengikuti aturan sebelum masuk ke area resto dan bar. 

9Fasilitas kamar yang ekslusif

Bobo bertiga muat. WKwk | Foto: Dokumen Pribadi

Oke, beres tentang eksterior dan fasilitas luar hotel Inaya Putri Bali, kali ini kita bahas tentang kamar tamu.

AC, Televisi, WiFi di segala penjuru hotel, peralatan mandi, kimono, lemari, sendal, welcome drink, teh, kopi dan mesin pembuatnya lengkap di dalam kamar.

Selain itu, kamu yang suka menghabiskan waktu di dalam bath-up bisa menikmati waktumu selama mungkin karena di kamar hotel Inaya Putri Bali juga tersedia bath-up dengan variasi air dingin dan hangat. Tinggal disesuaikan dengan kebutuhan!

Bath up dan kamar mandi yang luas | Foto: Inaya Putri Bali

Eh, btw, kalau mau nikmatin waktu berendam di bath-up, kayaknya cari kamar yang pemandangannya mengarah ke tempat yang menarik. Kebetulan aku di lantai 2 kemarin tuh, jadi pas berendam yang kelihatan ujung pohon doang. Hihih.

View dari lt2 saat berendam | Foto: Dokpri


10
Tempat tenang untuk kamu yang butuh ide-ide cemerlang

Duduk di depan bar dekar pantai dengan segelas minuman segar | Foto: Dokpri

Meski hotel Inaya Putri Bali tergolong begitu besar, tempat ini juga cukup tenang. Banyak spot menarik buat kamu yang suka menyendiri untuk mencari ide-ide cemerlang dan menuliskannya.

So far, sih, selama 4 hari 3 malam nginep di hotel Inaya Putri Bali, selain rasa nyaman, hotel ini juga memberikan jaminan keamanan dari tertularnya virus Corona bagi seluruh tamu dengan catatan semua tamu yang hadir pun turut menerapkan ketentuan yang telah ditetapkan hotel. 

Oh iya, seluruh tamu yang akan menginap juga WAJIB untuk menunjukkan hasil PCR negatif baru bisa memasuki kamar. Yang ini jangan sampai lupa ya.  

Semua GRATIS!

Sumber foto: Inaya Putri Bali

Beruntungnya, berkat acara perayaan ulang tahun pertama Vidy Coin Community Indonesia, seluruh fasilitas mewah itu bisa aku dan seluruh member lainnya dapatkan secara GRATIS!

Terimakasih, Vidycoin Community Indonesia!

Comments

  1. Thanks ya rekomendasi hotel ini jadi kalo aku ke Bali bisa nih jadi tempat pilihan aku nanti

    ReplyDelete
  2. Akh mupeng ke Bali...sy juga bosan di rumah aja, 2x jalan2 tipis selama pandemi heheh sekalinya mudik, udah itu pikiran jd fresh

    ReplyDelete
  3. Bagus banget ya hotelnya... View nya juga mendukung buat foto2. Kayaknya nyaman banget kamar2nya. Semoga kapan2 bisa mampir di hotel Inaya Putri ini deh

    ReplyDelete
  4. Noted banget nih, buat persiapan nanti kalau bisa traveling lagi..cuuss ke Bali

    ReplyDelete
  5. Kolam renangnya duuuuh bikin daku kepengen nyebur dan berlama2 berenang deh. Makanannya juga menggiurkan. Pesona hotel ini pemandangannya bagus banget, kamarnya nyaman, fasilitasnya keren2.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener. Kolam renang di depan kamar itu bikin galau. Kalau kita milih kamar yang di lantai dasar, berarti bisa nyebur langsung dari kamar, tapi nggak bisa motret seluruh keindahan kolam. Kalau milih kamar yang di lantai atas, bisa motret seluruh keindahan kolam, tapi nggak bisa langsung nyebur dari kamar. Kenapa nggak bisa dapet dua-duanya ya? Hahahaha..

      Delete
  6. Bagus banget ya hotelnya, apalagi kolam renangnya beuh ... bikin mupeng jadi pengen staycation deh , fasilitas hotelnya juga keren nih ....

    ReplyDelete
  7. Ini sih bener-bener mewah mom, udah gitu pemandangannya pun indah sekali, nanti mau googling rate nya ah

    ReplyDelete
  8. Hotelnya keren banget, Kak. Aku suka view-nya. Oya, kolam renangnya itu bikin anak-anak pasti betah tuh di sana.

    ReplyDelete
  9. Duh bangus banget view dan kondisi hotelnya, jadi makin pingin jalan-jalan plus staycation, istirahat sejenak sambil leyeh-leyeh apalagi kamarnya juga terlihat nyaman banget.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener mbak, daku juga kangen pakai banget staycation. Apalagi bukan hanya fasilitasnya aja yang nyaman tetapi juga penerapan prokesnya mantaps

      Delete
  10. ah kangen bali banget deh, hotel di bali memang wuah yah mba seperti inaya ini, luas, megah, fasilitas mantap sayang aku belum berani pergi keluar kota selama liburan mulai staycation juga tapi di jakarta aja, thanks rekomendasinya lengkap sekali mba

    ReplyDelete
  11. Bagus banget hotelnya.. Aku bulan lalu juga ke Bali tapi belum berani nginep di hotel jadi sewa villa deh..

    ReplyDelete
  12. Wahh, pasti seru banget mba acaranya ♥ Hoteknya jugaa bagusss bangeeet 😍

    ReplyDelete
  13. Hotelnya keren banget. Eh, baru tahu kalau di hotel ada juga yg masakannya gak pake diicip-icip hehe.. Anyway, terima kasih rekomendasi hotelnya..

    ReplyDelete
  14. Keren banget. Luas sekali areanya. Vibes liburan jadi seru kalo gini.

    ReplyDelete
  15. Huwaaaa serunya bisa santai berendam tenang di dalam bath tube ya Mba. Udsh gitu kolam renang utamanya sungguh wow sekali. Wuaaahhh kalau main ke Hotel Inaya Bali yang luas begini, happy banget pasti. Apalagi ada banyak tempat untuk bersantai sendirian buat cari ide cemerlang.

    ReplyDelete
  16. Senangnya hotel-hotel di Bali itu banyak menggunakan ornamen kearifan lokal baik dari desain interior/eksterior atau sekadar namanya. Termasuk Inaya Hotel.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mungkin ini ya sebabnya Bali lebih tenar daripada nama Indonesia. Karena unik dan membekas diingatan para turis yang datang. Khas ya Bang.

      Delete
  17. Kolam renangnya bikin ga kuat hehehe
    Dekat dengan pantai, wah ini mah surga banget. Apalagi itu fasilitas dan makanannya beneran menggiurkan.

    ReplyDelete
  18. Bisa jadi Hotel yang menarik untuk dipilih nih saat ke Bali. Terlebih lokasi nya yang di Nusa Dua. Jadi kemana-mana juga gampang. Terima kasih Mba atas infonya ;)

    ReplyDelete
  19. Keren hotelnya, cocok nih buat staycation juga. Tempatnya hijau², fasilitas lengkap, ada private poolnya lagi. Semoga suatu saat bisa ke sana bareng keluarga. Amin, hihi

    ReplyDelete
  20. aahhhh kerennn! Yang paling aku suka tuh geser dikit udah pantai sama kolam renangnyaaa!!! nyegerin banget yaaaa... selama pandemi aku cobain staycation di jkt aja nih saking udh suntuknya dan takut ke tempat yg rame huhu

    ReplyDelete
  21. Huhuhu ngiriiii, ke Balinya pingin banget
    Eh dapat pula fasilitas hotel Bintang 5
    Semoga next time, sayapun kecipratan hoki bisa kesini, amin

    ReplyDelete
  22. Ya ampun, Fa.. Daku kangen kali itu lihat roti buat sarapan 😭. Mana pas scroll tulisan, sampai mentok di bawah eh ada foto kite ber-4 hahah.

    Btw, Hmm, gimana kalau nanti ultah yang kedua atau ketiganya daku ikutan yak, wkwkwk, #ngarepbanget 😁

    ReplyDelete
  23. pulang dari sini pasti happy, fresh dan bebas BT lagi yaa Kak..
    asyik banget itu suasana dan view hotelnya, fasilitasnya jugaa terbaikk semua yaaaaa, dan serunya lagi nikmati ini semua dengan gratis ya.. penasaran perayaan ultah selanjutnya dimana dan semevvah gimana lagi ya :)

    ReplyDelete
  24. Hotelnya bagus banget mewah dan pemandangannya juga bagus, duh jadi kangen liburan

    ReplyDelete
  25. Wuih, keren nih hotelnya. Aku kepengen yang bergaya traditional deh. Huhu kapan ya bisa ke Bali lagi. Anak-anak nih yang bikin worit. Kalo aku sama suami sih sebenernya udah berani liburan. Anak-anak masih belom bisa discipline prokes.

    ReplyDelete
  26. Hotelnya ini cakep banget. Next bisa nih kesini. Duuh asli suka lihatnya mba

    ReplyDelete
  27. Ya ampun, viewnya bikin mupeng euy. Kolam renangnya juga asli bagus banget. Ini mah keren banget, mau ke pantai pun tinggal geser dikit. Pasti seruuu banget ya kak disitu

    ReplyDelete
  28. Tadinya Juli 2020 udah rencana ke Bali, udah hampir booking tiket. Eh malah gak jadi. Huhuhu... Kangen banget pengen ke Bali lagi segera. Hotel Inaya boleh juga nih jadi rekomendasi tempat menginap di Bali

    ReplyDelete
  29. Wah, benar-benar refreshing ya...nginepnya lumayan lama dengan fasilitas yang wow....saya saja yg baca ceritanya ikut senang, apalagi yang ngalami ya...pemandangan di sekitar hotelnya sangat asri. Dan senengnya lagi, semua free ya. ..hihi..rejeki bangettt...

    ReplyDelete
  30. Wah view hotelnya bgus nih dah lama bngt gk jalan2 jadi pngen cobain hotelnyaa duh smoga corona berlalu deh biar bsa traveling lagi dengan aman

    ReplyDelete
  31. Wah staycation..mupeng lihat hotelnya kece banget mba..Deket pantai lagi..bisa menikmati sunset sambil rebahan..

    ReplyDelete
  32. Bagus banget view hotelnya, fasilitas lengkap dan keren banget. Jadi kangen liburan ke Bali. Stay safe n healthy ya Mba.

    ReplyDelete
  33. Terlihat ngayaman dan sejuk banget kak. Viewnya juga asik. Pastinya perjalanan ini sangat menyenagkan ya, akhirnya bisa liburan setelah terlalu lama di rumah ajaa..

    ReplyDelete
  34. Bali emang selalu bikin kangen. Lihat foto-foto Mbak Ana bikin pengen ke Bali lagi :)))

    ReplyDelete

Post a Comment