Rewards yang Menarik dan Meluruskan Pendapat Orang Tentang Bisnis Oriflame


Berkaca dari banyaknya pemecatan selama pandemic, entah kenapa rasanya perasaan waspada tiba-tiba menyelinap dalam dada.

Hari ini mungkin mereka. Bagaimana dengan besok? Lusa? Dan selanjutnya? Jika perusahaan tempatku bekerja tak lagi bernyawa, bagaimana aku bertahan di ibukota? Tabungan sih ada, tapi sampai berapa lama?

Apakah sebelum tabungan habis, aku akan kembali mendapatkan pekerjaan? Apakah semua akan baik-baik saja? Maksudku dari sisi ekonomi.

Sebetulnya, beberapa bulan terakhir, ada satu akun yang menurutku cukup menarik. Pemilik akun tersebut bercerita tentang beragam kebaikan yang diterimanya dari sebuah perusahaan MLM yang tahun 2012 atau 2013 lalu, aku pernah tergabung di dalamnya. Sayang, kami beda nasib. Hahhaha.

Aku melihat sendiri barang apa saja yang diterimanya sebagai rewards, berapa penghasilan yang diterima dari bulan ke bulan yang memang naik terus. Aku melihatnya sibuk ngajakin orang sana sini untuk bergabung dan dibantu olehnya untuk mendapatkan beragam rewards yang sama.

Sedikit menyebalkan memang awalnya, karena konten dia itu-itu saja. Dan Postingnya beberapa kali dalam sehari. Cukup mengganggu menurutku.

Sampai di satu titik, aku mulai penasaran. Semacam benci jadi cinta sih lebih tepatnya. Akhirnya ketagihan dan mulai lihat-lihat konten dia.

Dapet apa lagi nih orang hari ini?

Posting penghasilan lagi ga hari ini?

Mirip seperti percaya, tapi setengah hati. Ngga percaya, tapi kok rasanya nyata. Sampai akhirnya aku benar-benar tidak kuat dengan rasa penasaran yang bersarang di otakku.

Contoh konsistensi ini bisa banget kita sebut sebagai the power of content ya. Konsisten ternyata bisa membuat satu dua orang yang tadinya tak percaya, berujung pada penasaran lalu jadi target pasar. Termasuk aku di dalamnya.

Mendaftar di Oriflame

Tak semua rasa penasaran harus ditahan sebagaimana berurusan dengan rokok dan obat-obat terlarang lainnya.

Rasa penasaranku tak terbendung. Aku memutuskan untuk mendalami kembali dunia yang beberapa tahun lalu, aku hanya terciprat di dalamnya. Bukan basah kuyup sampai benar-benar tahu  dan mengerti.

Aku registrasi. Mendaftarkan diri dan mencoba mencari tahu lebih banyak tentang dunia yang membuatku penasaran itu. Otodidak. Benar-benar mencari tahu sendiri.

Sampai esok lusanya, seseorang yang mengaku menjadi uplineku mengirimkan pesan lewat WhatsApp dan hingga kini menjadi tempat ternyaman untuk mencari tahu lebih banyak tentang Oriflame. Dunia baru yang ingin kucari tahu kebenarannya.

Alasan-alasan lain secara personal untuk mendalami Oriflame ini makin lama makin bermunculan dalam benakku - selain rasa penasaran tentu saja ya -

Orang bilang bahwa mengetahui sepintas tentang sesuatu, adalah hal yang sangat berbahaya karena membuat seseorang merasa paling tahu tentang semua.

Sama halnya dengan Oriflame yang kurasa cukup ribet beberapa tahun lalu, setelah kudalami ternyata cukup menarik untuk dicoba.

Banyak Rewardsnya


Beberapa benda yang dulu kulihat lalu lalang di postingan Instagram orang tersebut, kini lambat laun menjadi milikku.

Meski tentu bukan benda yang sama dengan yang dia punya. Maksudku adalah, benda-benda yang disebutnya hadiah itu adalah real. Nyata. Aku juga sungguh-sungguh menerimanya. Seperti Solsken Sunglasses yang normalnya seharga Rp 499.000 bisa ditebus murah hanya dengan Rp 29.900.

Ada juga Pisau Dapur Set Multifungsi dari Lock and Lock berisi 4 jenis pisau dengan ukuran berbeda serta satu alat pengupas kentang, mentimun dan wortel itu lho. Aku ngga tau namanya. Hahhaha. Dan aku dapetinnya FOR FREE!


Terus dapet apa lagi?

Untuk seorang member yang baru saja bergabung tanggal 14 Juni lalu, dan menutup bulan Juni 2020 sebagai member level 6% serta mendapatkan tambahan uang saku sebesar Rp 243.000, menurutku adalah sebuah prestasi yang bisa diacungi jempol. Dan bener, pagi ini, setelah mata melek, langsung dapat info bahwa gaji sudah dibayarkan. 

Buru-buru ngecek, eh beneran ada. Ya ampunnn. Triple gajiku pertama selain dari menulis baru saja mendarat mulus di rekening. Kali ini mungkin masih receh. Besok lusa, doain aku agar penghasilanku terus merangkak naik mengikuti upline-uplineku yang sudah bergaji jutaan, puluhan bahkan ada yang ratusan juta rupiah.

No pic, hoax, Fa!

Well, ini dia yang kamu cari. Selamat memandangi gaji ketigaku. Hihiihi.


Terus terus, dapat apalagi Fa?

Pertanyaan itulah yang dulu juga bercokol di dalam benakku saat melihat pemilik akun bolak balik posting rewards yang diperolehnya. 


Nah, menariknya, bila Teman-teman mendaftar di bulan ini, Teman-teman akan berkesempatan untuk mendapatkan Slow Cooker dari Lock and Lock dari harga normal Rp 499.000 bisa ditebus murah hanya seharga Rp 49.900. Hanya untuk pendaftar di bulan Juli 2020 yaaa. Masih banyak banget kesempatan untuk mendapatkan itu ya Temen-temen.

Tapi Fa, Denger-denger Oriflame itu MLM yang Hanya Menguntungkan Upline Saja. Benarkah?

Persis seperti yang kukatakan sebelumnya, bahwa betul sangat berbahaya bila hanya mengetahui sedikit saja lalu seolah-olah paling tahu semua kemudian menyuarakan hal-hal yang hanya ada di pemikirannya tersebut.

Salah ya Temen-temen.

Sejujurnya, di awal bergabung, akupun memikirkan hal yang sama. Sampai setelah penjelasan demi penjelasan kuterima, perlahan mataku terbuka dan mulai mengerti kemana arah perjalanan ini. 


Untuk Teman-teman ketahui, seorang upline - sebutan ini diberikan pada seseorang yang mendaftarkan Teman-teman ke Oriflame sekaligus sebagai mentor - yang ingin menduduki posisi Director misalnya, dia tidak akan bisa mencapai level tersebut JIKA TIDAK MEMBAWA SALAH SATU DONWLINE nya menjadi seorang Director dan dua downline jadi manager.

Bisa dibilang, tidak akan ada pencapaian tertinggi jika tidak membawa orang yang di bawahnya ke tempat yang mendekati posisinya. 

Jadi kesimpulannya adalah, bahwa di Oriflame ini, tim akan saling bergandeng tangan untuk sama-sama naik ke puncak. Saling menuntun agar sama-sama bisa merasakan beragam rewards yang disediakan oleh Oriflame. 


Cerah ya Teman-teman, jadi bukan kayak yang dibilang orang-orang di luar sana yang hanya tau kemasan terluarnya saja yaaa.

Bergabung Di Oriflame itu Dapat Apa Aja sih, Fa?

Seperti yang sudah aku sampaikan di atas, ada banyak rewards yang tersedia di Oriflame ya Temen-temen. Biar lebih menarik lagi, yuk kita list, yuk. Ini yang aku udah dapat yaaa:

  1. Keuntungan 23% yang bisa didapat dari tiap produk yang terjual
  2. Rewards berupa berbagai produk yang bisa didapat dengan harga yang superrrrrrrrrrr terjangkau. Seperti pisau set dari Lock and Lock, Solsken Sunglasses, terbaru bulan depan bisa dapetin Slow Cooker multifungsi
  3. Berkesempatan untuk mendapatkan produk Oriflame dari harga 300.000 jadi hanya 29.900
  4. Berkesempatan untuk medapatakn produk Oriflame dengan diskon 50% dari harga member
  5. Lalu terakhir yang sudah kudapatkan adalah, gaji pertama tentu saja. Masih receh Temen-temen. 227.000. Jauh lebih kecil dari bayaranku saat menulis. Tapi menurutku untuk yang baru saja bergabung, nominal ini sudah cukup membanggakan. Hehhe. Doain aku bisa dapetin nominal-nominal lebih tinggi lagi di bulan-bulan berikutnya yaaa
Selain yang di atas, ada banyak sekali Temen-temen jenjang karir yang bisa kita tentukan sendiri bagaimana caranya untuk tiba di jenjang karir tersebut, dan bagaimana caranya mengatur waktu sendiri untuk bisa mendapatkan target tersebut. 

Menarik Fa. Gimana Caranya Bergabung?


Nah, untuk Teman-teman yang tertarik bergabung, syaratnya mudah banget. Teman-teman hanya perlu siapkan:

  1. Foto KTP
  2. Alamat email aktif
  3. Nomor HP aktif 
  4. Alamat pengiriman (Jika alamat berbeda dari KTP)
  5. Akses internet
Setelah itu, jangan sungkan untuk menanyakan aku dengan klik Bisnis Oriflame Bareng Efa dan kita akan membicarakan jenjang karir yang menyenangkan bersama-sama. 

Aku tunggu Teman-teman bergabung yaaaa <3

Comments