Menjaga Pola Hidup dimasa Virus Covid-19

*Artikel ini disertakan dalam 30 hari lomba menulis untuk perayaan 1 tahun anabutarbutar.com

Penulis: Ester Hutabarat

Akhir-akhir ini semua orang menceritakan tentang wabah Virus Covid-19,seperti menjadi primadona yang selalu diperbicangkan. Sudah berapa yang positif, sudah berapa yang sembuh, berapa yang meninggal dan masih banyak lagi seputaran pertanyaan orang menceritakan tentang wabah ini. Untuk mengetahui informasi itu semua, kita sering melihatnya di media masa seperti berita di televisi dan di internet. Dan dari virus ini banyak orang yang sekarang peduli dengan kesehatannya. Mereka mulai rajin untuk mencuci tangan sesering mungkin, memakai masker jika keluar rumah, multivitamin untuk menjaga imun, berolahraga ringan dirumah, berjemur dibawah matahari setiap pagi, dan masih banyak hal lainnya dilakukan untuk kita terbebas dari Virus Covid-19.

Ada satu hal juga yang penting untuk kita perhatikan yaitu menjaga asupan makanan yang kita konsumsi. Untuk mendapatkan makanan sehat tersebut kita bisa membelinya di tempat yang memang sudah menjadi tempat langganan yang tentu sudah terjamin kebersihannya. Tapi alangkah  lebih bagusnya lagi jika kita bisa membuat makananan teserbut dirumah, lebih sehat dan pasti tentu lebih murah karena kita bisa memasaknya untuk semua anggota keluarga. Ada beberapa makanan yang bisa kita buat dirumah dengan harga yang murah dan tentu mempunyai gizi yang baik.

Olahan tempe, tempe mempunyai gizi yang baik untuk kesehatan. Terdapat protein yang baik disetiap kandungannya. Tempe bisa kita olah menjadi makanan yang bisa untuk kita buat dirumah dan dinikmati dengan semua anggota keluarga dirumah, dengan resep sederhana yaitu tempe goreng. Mudah saja untuk membuat nya. Pertama siapkan tempe yang sudah dipersiapkan dan sudah dipotong-potong, tepung, garam, ketumbar secukupnya dan bawang putih yang sudah di hancurkan dan dimasukkan ke adonan tepung, lalu goreng tempe tersebut kedalam minyak sampai tempe tersebut kecoklatan. Jadilah tempe yang murah meriah dan tentunya sehat.

Olahan minuman empon-empon. empon-empon adalah minum yang lagi hits ditengah wabah Virus Covid-19 karena ramuan rempah-rempah ini sangat baik untuk kesehatan tubuh supaya menjaga imunitas tubuh untuk tetap fit.

Ramuan empon-empon bisa kita beli dipasar, yaitu jahe beberapa potong, sereh berapa batang, cengkeh, kayu manis, dan gula aren, dan air. Kemudian masukkan semua bahan tersebut tunggu sampai mendidih setelah itu empon-empon siap untuk dinikmati bersama keluarga dirumah.

Olahan telur, telur juga mempunyai protein yang baik untuk  tubuh. Ada banyak olahan telur yang bisa dibuat dirumah. Resep yang mudah bisa kita buat dirumah adalah telur sambal. Olahan ini pun cukup mudah untuk dibuat. Kita siapkan beberapa telur yang akan direbus, lalu siapkan juga olahan untuk membuat sambal nya yaitu cabe merah beberapa buah, bawang merah, bawang putih, garam dan tomat lalu kita haluskan. Setelah telur yang sudah direbus matang, tunggu sampai dingin, lalu dikupas terlebih dahulu. Kemudiaan olahan sambal, kita goreng dengan minyak lalu masukkan telur yang sudah dikupas, sebelumnya aduk sampai rata sampai telurnya rata dengan sambal. Setelah itu telur sambal siap dinikmati bersama keluarga tercinta.

T   Tips-tips yang diatas bisa menjadi salah satu referensi kita untuk membuat olahan makanan yang sehat untuk keluarga tercinta dan kita tak perlu keluar rumah lagi untuk membeli, kita pun bisa mengajak keluarga untuk membuat olahan makanan tersebut bersama-sama. Selamat mencoba J


Comments

  1. Benar banget, memasak dirumah adalah pilihan terbaik. Makanan yang kita beli diluar belum terjamin kebersihan nya

    ReplyDelete
  2. Jaga kesehatan dengan pola makan yg sehat , perbanyak buah, jng sampai sakit biar Kita tidak menambah kerja paramedics yg lg bertempur lawan Corona.

    ReplyDelete
  3. Terkadang yang dikatakan orang makanan tidak enak,malah baik untuk tubuh dan kesehatan ...
    Mari hidup sehat guys 😊

    ReplyDelete
  4. Makanan sangat berpengaruh bagi kesehatan, banyak orang yang suka makanan siap saji.
    Terimakasih kakak sudah diingatkan kembali

    ReplyDelete
  5. Nice article 👏👏 harus bget niii d coba 🤗 thanks penulis cantiik

    ReplyDelete

Post a Comment