Skip to main content

Dark Mode WhatsApp Sudah Bisa Digunakan di Indonesia, Begini Caranya Mengaktifkannya


WhatsApp merupakan salah satu aplikasi yang berbasis chatting. Dibandingkan SMS, WhatsApp menjadi cara cepat dan simple untuk berbincang dengan orang lain. 
Selain mudah digunakan, ada beberapa keunggulan WhatsApp:
  • Ukuran nya yang tidak terlalu memberatkan ponsel
  • Dapat berbagi segala macam file
  • Hemat dan efisien karena dapat digunakan pula untuk voice call dan video call
  • Kini dapat terkoneksi pula ke komputer atau laptop.
  • Menjadi tempat untuk memotivasi diri dengan mencantumkan foto sebagai wallpaper dan foto picture 
Dengan berbagai keunggulan di atas, tidak heran jika WhatsApp menjadi salah satu aplikasi chat yang kian digilai pengguna ponsel pintar. 
Berdasarkan data yang dirangkum liputan6 dari digital report 2019 We Are Social dan Hootsuite, 83% pengguna internet di Indonesia merupakan pengguna WhatsApp. Sementara pengguna internet mencapai 171 jiwa atau sekitar 64% dari keseluruhan jumlah penduduk. 
Banyaknya jumlah pengguna aplikasi ini membuat WhatsApp terus berinovasi memberikan ragam keunggulan yang menambah rasa nyaman penggunanya. 
Dan baru-baru ini, seperti yang sudah diketahui, WhatsApp akhirnya meluncurkan dark mode yang sudah bisa digunakan di Indonesia. 
Sebetulnya Twitter dan Instagram sudah lebih dulu muncul dengan tema ini. Dan rasanya nyaman banget ya di mata. 
Personally, aku udh nunggu-nunggu juga, berharap ada mode yang sama di WhatsApp. Eh akhirnya kesampaian juga.
Banyaknya waktu yang dihabiskan dalam penggunaan ponsel pintar disadari atau tidak memberikan dampak buruk bagi kesehatan mata pengguna. 
Inovasi terbaru yang diluncurkan WhatsApp sangat membantu untuk kenyamanan saat mengoperasikan aplikasi ini.
Lalu bagaimana cara mengaktifkannya di ponselmu?
Mudah sekali!
  • Login di WhatsApp
  • Pada bagian "chat" klik tanda titik tiga pada sisi kanan atas dan pilih "setelan"
  • Klik "chat"
  • Pada bagian "tema" terdapat dua pilihan yakni terang dan gelap. Silahkan pilih gelap untuk kamu yang sudah lama menanti hadirnya dark mode pada WhatsApp
  • Dark mode siap digunakan. 
Lalu kenapa sih harus menggunakan dark mode?
Sebetulnya ini kembali ke personal pengguna sih, tapi kalau dari aku pribadi ada cukup banyak alasan kenapa lebih memilih menggunakan dark mode WhatsApp:
  • Memberikan kenyamanan pada mata karena kapasitas cahaya dari ponsel tidak berlebihan
  • Cobain hal baru. Selama ini kan pakainya yang tema terang. 
  • Privasi lebih terjamin saat harus buka dan bales chat di keramaian. Mode gelap menyulitkan orang lain untuk kepo terhadap pembicaraan. 
Gimana? Siap pasang dark mode WhatsApp di ponsel mu?

Comments

Popular posts from this blog

[Review] Cerita 4 Hari 3 Malam di Hotel Aryaduta Tugu Tani.

Masih berbicara tentang Vlog dan Blog Competition yang diselenggarakan oleh Bank Indonesia Januari 2020 lalu. Puncak acara ini adalah BI Netifest 2020 yang diadakan di museum Bank Indonesia sekaligus pengumuman pemenang dari seluruh kategori. Cerita selengkapnya tentang keseruan keberlangsungan acara tersebut bisa kamu baca di sini:  5 Alasan Penting Mengapa Harus Ikutan Vlog dan BlogCompetition Bank Indonesia. Jika tahun 2019 lalu tempat yang disediakan oleh Bank Indonesia bagi seluruh finalis terpilihnya adalah Hotel Grand Mercure Gajah Mada, maka tahun ini Bank   Indonesia memfasilitasi Hotel Aryaduta Tugu Tani untuk tempat penginapan selama acara, salah satu hotel berbintang 5 di Jakarta. Selama 4 hari 3 malam berada di hotel ini, masing-masing punya cerita sendiri. Termasuk aku.Masing-masing punya cerita mulai dari teman baru, view kamar, pengalaman yang di dapat, fasilitas yang ditawarkan oleh hotel, hingga hal-hal menarik apa saja yang dapat dilakukan di

Serunya Mengikuti Test CPNS di Kementerian Pertanian

Di ruang tunggu sebelum memasuki area registrasi | Foto: Efa Butar butar Yuhuuu, mana nih suaranya para pejuang CPNS? Tetap semangat, terus belajar jangan lupa berdoa dan minta restu orang tua sebelum test CPNS nya ya. Kebetulan, dari sekian ratus ribu peminat CPNS, aku salah satu di dalamnya. Heheh. Aku ambil Kementerian Pertanian dengan jabatan sesuai bidang yang dulu kuambil saat kuliah. Dan sesuai dengan jadwal yang telah dikeluarkan oleh Kementan dalam websitenya, untuk wilayah DKI Jakarta, ujian dilaksanakan di gedung Auditorium Kementerian Pertanian tanggal 11-14 Februari 2020 menyusul lokasi lain yang sudah lebih dahulu melaksanakan ujian. Dan hari ini, Rabu 12 Februari 2020 adalah jadwalku dan ratusan peserta lainnya untuk ujian. Tulisan ini kubuat setelah mengambil tas dan keluar dari ruangan ujian. Dan sebagai peserta yang telah menyelesaikan tanggungjawabnya, lega ya tentu saja. Aku sudah melaksanakan tanggung jawabku untuk melakukan yang terbaik dala

Tak Perlu Dibedah, Rumah Sakit Mitra Keluarga Bekasi Timur Tawarkan Cara Singkat untuk Penanganan Penyakit Kardiovaskular

Dokter pemateri dan MC | Foto: Dokumen Pribadi Petang tadi, usai menghadiri sebuah acara dibilangan Alam Sutera, tanpa sengaja aku bertemu dengan seorang Bapak paruh baya. Wajahnya sangat pucat dengan pergerakan sangat lambat. Saat itu kami sedang berada di kereta Commuter Line ke arah stasiun tanah abang. Bedanya, Beliau duduk, sementara saya dan penumpang lain berdiri. Sesaat sebelum turun, seorang Ibu yang berada persis di sisinya menuntun Beliau berdiri. “Tolong dikasih jalan ya Mas, Mba. Maaf, sakit jantung soalnya.” Tanpa perlu diminta, penumpang yang berdiri membentuk lorong kecil untuk Beliau berjalan tanpa halangan. Mungkin Beliau baru mendapatkan perawatan atau mungkin pasang ring jantung. Memang, tiap kali dihadapkan dengan penyakit yang terdengar sangat berbahaya ini, panik, hati-hati, ketakutan, cemas adalah sederet perasaan yang tak bisa dipisahkan. Dan itu wajar karena penderita penyakit jantung konon kapan saja bisa “lewat”. Tidak ada hati yang siap unt