9 Alasan Mengapa Harus Melakukan Perawatan Di EF Clinic Depok

Sebelum treatment. Kita lihat perubahannya sebulan lagi ya :) | Foto: eF Clinic

Siapa sih yang ngga mau cantik? Akhir-akhir ini semua orang terutama perempuan sedang disibukkan dengan tren skin care. Semua orang pakai skin care untuk mempertahankan kecantikan wajah.

Perempuan itu, semakin berumur akan semakin berupaya untuk mempertahankan kecantikannya. Point' yang paling dijaga dari seluruh tubuh sih biasanya wajah, selanjutnya adalah bentuk tubuh.

Aku mau berbagi semacam fun fact. Ini aku dapet dari dr, Nur Fitrian, MARS, Dipl.DK saat usai menikmati treatment peremajaan kulit wajah. Dan terkait fun fact ini, aku yakin kamu juga sepakat.

Dulu orang-orang khususnya wanita pada umumnya mengalami perubahan kulit yang terlihat significant adalah di usia 30an, seiring dengan perkembangan jaman dan tuntutan hidup yang keras serta gaya hidup hedon yang tinggi bagi beberapa orang, perubahan kulit wajah mulai terlihat di usia 25 tahun ke atas.

Kenapa aku berani menyepakati ucapan itu?

Ada beberapa faktor yang menyebabkan kulit lebih cepat mengalami perubahan, beberapa di antaranya adalah makanan, polusi, termasuk tingkat stress seseorang. Dan ketiga faktor tersebut menjadi santapanku sehari-hari.

Menggunakan motor saat ke kantor sehingga wajah terus saja terpapar sinar matahari dan polusi, makan sembarangan tak peduli gizi yang penting kenyang dan stress yang berlebihan saat target tidak tercapai. Ngga heran sih kalau sampai wajah mengkerut sebelum waktunya. 

Sampai akhirnya aku sadar kalau wajahku berbeda. Kusam, daerah T zone berminyak parah, brutusan di mana-mana, komedoan, dan aku tidak nyaman. 

Sesungguhnya aku bukan penganut defenisi cantik yang orang-orang bilang, putih, tinggi, langsing, rambut lurus bla bla. Itu bukan aku. Tapi urusan wajah yang kusadari sudah mulai berbeda dalam defenisi negatif ini membuatku khawatir juga. 

Hal ini membuatku mau tak mau harus mulai peduli pada wajah. Karena tidak begitu paham dengan urusan seputar wajah, aku mencoba untuk mencari cari dari beberapa referensi tempat tepat untuk mengembalikan lagi kondisi wajah ke usia yang seharusnya. Hehhe. Sampai akhirnya aku dipertemukan dengan eF Clinic.

Ada beragam alasan mengapa aku memutuskan melakukan peremajaan kulit di eF Clinic Depok ini:

1. Ditangani oleh Dokter profesional

Name tag Dokter Fitri | Foto: Dokumen Pribadi

Jika kamu ngeh, di bagian atas artikel ini aku ada sebut satu nama yakni dr, Nur Fitrian, MARS, Dipl.DK. Beliau adalah Dokter kecantikan yang bertugas di eF Clinic Depok yang sudah menangani pasien sejak 2006 yang lalu. 

Ada satu hal yang cukup menarik saat Beliau melakukan pengecekan di wajahku. 

Aku mengatakan bahwa kulit wajahku berminyak. Setidaknya itulah yang dilihat oleh mata awam yang tidak paham betul urusan kecantikan wajah. 

Sebetulnya, permasalahan wajahku ini sudah terjadi sejak lama. Ya balik lagi, aku bukan tipe orang yang terlalu mengurusi wajah jadi kubiarkan saja. Aku sempat ngobrol dengan teman terkait masalah wajahku ini. Dan ya, pernyataan tentang wajahku ditelan bulat-bulat. Dia sepakat bahwa wajahku memang tipe berminyak lalu merekomendasikan satu produk yang harganya lumayan mahal.

Satu dua kali kugunakan memang aku nyaman. Selanjutnya, wajahku malah terlalu kering sampai menimbulkan garis-garis putih di permukaan wajah yang lambat laun mengelupas. Duhhh, malunya saat itu! Sayang biaya, malu di muka.

Berbeda dengan Dokter Fitri, Beliau memang mengiyakan ucapanku terkait wajah berminyak. Namun Beliau juga memberikan penjelasan lebih lanjut bahwa area berminyak hanya di sekitar T Zone, sebetulnya wajahku termasuk dalam golongan wajah normal dan tidak terlalu banyak masalah. 

Kondisinya cukup baik, tidak ada jerawat, meski di beberapa titik memang ada spot spot yang menunjukkan hal sebaliknya, yakni kulit kering.

Aku bersyukur akan jawaban tersebut, setidaknya ada yang meluruskan bahwa masalah minyak di wajahku sebetulnya tak separah yang kubayangkan. Sejujurnya aku cukup parno saat mengakui permasalahan di wajahku.

Aku khawatir kalau konsultasi ini hanya akan berakhir pada penjualan obat semata. Ternyata dugaanku salah dan mendapat pencerahan tentang kondisi wajahku yang sebenarnya. Thank you, Dok :)

2. Petugas yang ramah
Selama menjalani treatment, tidak ada kondisi canggung. Meski tak langsung ditangani oleh Dokter Fitri, petugas yang menangani ku menurutku cukup kompeten. Beliau tau apa yang harus dilakukan step by stepnya. 

Beliau mengajakku berbicara yang relevan pada urusan wajah juga sesuatu di luar itu. Cukup menarik dan aku sama sekali tidak bosan selama treatment berlangsung.

3. Ditemani alunan musik lembut

Menikmati treatment dengan nyaman karena tiap pasien diberi pembatas dan dilengkapi alunan musik lembut


Alunan musik lembut membuat diri lebih relax selama wajah sedang dalam penanganan petugas. Musik mengalun tak hanya satu dua lagu atau rentang waktu tertentu, tapi selama treatment berlangsung.

4. Skin Care yang telah terdaftar di BPOM dan aman untuk digunakan



Usai menjalani treatment, aku diberikan Skin care yang fungsinya untuk peremajaan kulit wajah. Ngga perlu khawatir untuk menggunakan karena produk tersebut telah terdaftar di BPOM, dan aman untuk digunakan. 

Dalam pembicaraan antara Dokter Fitri dan Petugaspun, aku sempat mendengar bahwa produk mereka aman untuk digunakan untuk perempuan hamil sekalipun. 

5. Harga yang terjangkau
Setelah menjalani kurang lebih 1 jam perawatan, dan mendapatkan serangkaian produk perawatan wajah, aku hanya perlu merogoh kocek sebesar Rp 500an ribu. Semacam treatment wajah murah di Depok. Hihihi

Memang sih, nominal terjangkau tidaknya tergantung masing-masing orang lagi. Tapi untuk treatment dan produk menurutku itu sudah cukup terjangkau. 

6. Pilihan treatment yang beragam
Di eF Clinic Depok, tersedia beragam pilihan treatment. Bahkan jika kamu bingung apa yang harus dilakukan dengan wajahmu, Dokter Fitri akan dengan senang hati untuk memberikan anjuran apa yang sebaiknya dilakukan pada wajahmu. 

Yang jelas, di eF Clinic Depok, kamu bisa melakukan perawatan untuk mendapatkan wajah glowing ala-ala Korea.

7. Lokasi mudah dijangkau




Ini juga yang menjadi pertimbangan saat ke suatu tempat. Untungnya, eF Clinic Depok sangat mudah dijangkau. 

Lokasinya berada persis di dalam apotek Roxy. Begitu masuk pintu apotek, posisi eF Clinic ada di sisi kiri apotek. 

Kamu bisa bikin appoinment dulu, bisa juga langsung datang ke lokasi. Tapi untuk amannya sih, sebaiknya atur janji terlebih dahulu yaa.

8. Berada di dalam apotek sehingga bisa sekaligus mendapatkan kebutuhan obat-obatan saat perlu




Nah, karena posisi eF Clinic Depok berada persis di dalam apotek, kamu juga bisa sekaligus mendapatkan berbagai kebutuhan obat obatan di saat yang bersamaan. Jadi ngga perlu dua kali cari tempat deh.

9. Banyak pilihan makanan di sekitarnya
Kalau yang ini sedikit keluar dari alur kecantikan yaa. Hehhehe

Tapi bener kok, eF Clinic Depok itu dikelilingi tempat-tempat makanan yang enak banget dengan harga yang super terjangkau. 

Jadi selain bisa menikmati treatment wajah murah di Depok. kamu juga bisa sekaligus menikmati kuliner di tempat yang sama. 

Tertarik mau coba?

Ayo bikin appointmentmu sekarang juga!

Nama: eF Clinic Depok
Alamat: Jl. Nusantara raya no 76, Depok
WA: 0812-9409-4294
Telp: 021 7781 1271

Comments

Post a Comment