Microsoft Office 365, Modern PC untuk Hidup yang Lebih Keren

Sosialisasi mudahnya membuat power point menarik dengan Microsoft Office 365 Personal | Foto: Dokumen Pribadi


Jumlah Pengguna Internet

Berdasarkan hasil studi polling Indonesia yang bekerja sama dengan Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII), jumlah pengguna internet di Indonesia tumbuh 10,12 persen. Menurut SekJen APJII, Henri Kasyfi, dari total populasi sebanyak 264 juta jiwa penduduk Indonesia, ada sebanyak 171,17 juta jiwa atau sekitar 64,8 persen yang telah terhubung ke internet. Data ini diperoleh dengan melibatkan 5.900 sampel selama periode Maret hingga 14 April 2019 (Tekno Kompas)

Dari berbagai hal yang dapat dilakukan saat berhadapan dengan internet, Microsoft adalah salah satu fitur yang paling kerap digunakan. Baik oleh pekerja kantoran, maupun oleh oleh anak sekolahan. 

Tidak heran, bahkan sejak duduk di bangku SMP dulu, Microsoft mulai diperkenalkan kepada seluruh siswa siswi dan didalami di bangku SMA hingga benar-benar menjadi pengguna aktif ketika duduk di bangku kuliah. Memasuki dunia kerja, Microsoft office tetap menjadi primadona dan pilihan yang paling jitu untuk menyelesaikan berbagai tantangan pekerjaan. 

Mengenal Microsoft Office
Microsoft Office adalah perangkat lunak paket aplikasi perkantoran buatan Microsoft dan dirancang untuk dijalankan di bawah sistem operasi Microsoft Windows dan Mac OS X. Di dalam perangkat lunak tersebut, terdapat pula beberapa aplikasi yang sangat membantu produktifitas kehidupan dunia pelajar dan perkantoran, seperti: Microsoft Word, Excel, Power Point, Outlook, dan beberapa aplikasi lainnya. 

Banyaknya masyarakat yang memilih menjadi pengguna Microsoft Office disebabkan oleh:

1. Mudahnya penggunaan aplikasi
2. Banyaknya fitur yang tersedia seperti yang tertera di atas
3. Konsistensi formatting, serta
4. Aman

Layaknya teknologi yang terus menawarkan fitur-fitur yang paling canggih, Microsoft juga berinovasi dan menyiapkan perangkat lunak yang terbaru, yakni: Office Home & Student 2019 dan Office 365 personal. 

Sebagai seorang pekerja kantoran sekaligus Blogger yang kerap menggunakan aplikasi ini untuk membereskan tugas-tugas, aku sangat tertarik untuk mengenal lebih jauh sekaligus memperkenalkan kepada pembaca apa itu Microsoft Office 365 Personal.

Meski terus berinovasi, tak jarang pengguna masih saja kecolongan data, terkena virus atau gangguan-gangguan lain yang mengakibatkan kerugian pada pemilik. 

Terjadinya hal-hal merugikan ini tak lain disebabkan oleh kebiasaan pengguna yang menggunakan perangkat tidak asli. Masih banyak pengguna mempercayakan perangkat yang akan digunakan dengan modal download crack tanpa memperhatikan konsekuensi keamanan data yang dimiliki. Tidak semua memang, beberapa pengguna tidak ingin menanggung risiko dan memilih untuk membeli perangkat asli demi mendapatkan kenyamanan dalam setiap penggunaannya.

Microsoft Office 365
Untuk mendapatka modern PC salah satu hal yang perlu diperhatikan adalah performance. Modern PC memiliki kemampuan yang lebih cepat untuk membuka sebuah aplikasi. Selain itu, modern PC juga memiliki daya tahan baterai yang lebih awet serta daya tampung penyimpanan data hingga 1TB. 

Selain performance yang mumpuni, Microsoft Office 365 juga memiliki banyak kelebihan lain yang membantu pengguna tak hanya lebih produktif, namun tampil keren juga dalam berbagai aspek kehidupan. Mulai dari perkantoran, gaming hingga berurusan dengan anak-anak. Apa saja?

1. Dilengkapi dengan fitur black theme
Untuk pekerja yang kerap menghabiskan waktu di depan laptop hingga lembur berlarut-larut, fitur black theme tentu sangat membantu mata agar tak terlalu kelelahan berhadapan dengan cahaya

2. Adanya Smart Lookup
Jika selama ini untuk mendapatkan berbagai informasi harus membuka 2 tab secara bersamaan yang berarti akan mengurangi performa PC, maka dengan Office 365, pengguna dapat dengan mudah mendapatkan data yang diinginkan hanya dengan membuka satu tab saja yakni Microsoft Word dan smart lookup yang terletak di sisi kanan Word akan memberikan data yang kita inginkan. Semudah itu.

3. One Note untuk urusan PR anak
Contoh soal matematika dan jawaban di sisi kanan 
Teruntuk para orang tua yang tak pernah mampu menyelesaikan tugas matematika anak, maka bersyukurlah dengan kehadiran One Note dari Office 365 ini. Hanya dengan menuliskan pertanyaannya saja, maka pengguna akan dengan mudah mendapatkan jawaban.

4. Kemudahaan membuat video animasi 3D lewat Power Point
Tak perlu pusing-pusing lagi tentang bagaimana cara membuat animasi 3D. Office 365 Personal telah menyediakan fitur pembuatan video animasi hanya lewat power point saja.

Masih tentang Power Point, setiap pengguna juga dapat dengan mudah menghasilkan power point dengan tampilan yang menarik dengan memilih template yang telah tersedia.

5. Terkoneksi dengan User Lain secara Real Time
Jika saat ini memiliki tugas yang harus diselesaikan ramai-ramai, repot sekali rasanya jika harus menunggu satu sama lain saling setor hasil pekerjaannya.

Nah, Microsoft Office 365 saat ini menyisihkan keresahan tersebut. Seluruh peserta yang bertanggung jawab akan tugas dapat menyelesaikan tugas tersebut secara bersama sama di lembar yang sama. Bukan hanya itu, hasil dari isian tugas masing-masing orang akan terbaca satu sama lain secara real time. Keren kan?

Keren sih pasti, aku yakin kamu juga mau menikmati kemudahan yang ditawarkan oleh modern PC ini?

Gampang banget kok, kamu bisa mendapatkan produk asli Office 365 di JD.ID. Agak mahal sih, tapi kalau untuk kemanan data pribadi? kenapa tidak bukan? So, selalu pastikan #PakaiyangORI yaa.

Komentar