Menikmati Javanesse Body Treatment Di Aleesha Mom and Kids Spa, Totalitas Keramahan Hingga Pelayanan

Mba Gita dan salah satu staff | Foto: Dokumen pribadi

Mengenal Perbedaan Spa dan Salon
Spa berbeda dengan salon. Salon lebih fokus kepada penataan, outer, atau penampilan luar, sedangkan Spa lebih fokus pada perawatan atau inner, menciptakan relaksasi kepada tamu yang berkunjung. Oleh sebab itu, perawatan di spa diracik untuk menstimulus seluruh pancaindera seseorang agar mencapai titik relaksasi maksimal. Tak hanya melalui teknik massage, tetapi juga dari pilihan lagu yang lembut serta penggunaan aromatherapi yang tidak sekadar menebarkan wangi tetapi juga memberikan efek terapi.

Penjelasan terkait defenisi ini disampaikan oleh Founder Aleesha Mom and Kids Spa, Ibu Yoyoh R. Tambera atau yang kerap dipanggil Oma Yoyoh. Seorang trainer serta penguji Therapist Spa Nasional rekanan dari Kementerian Pariwisata yang juga menjadi salah satu tim perumus Standar Kompetensi Kerja Nasional Indonesia (SKKNI) dan telah berkecimpung di dunia spa sejak tahun 1993 dalam acara Grand Launching Aleesha Mom and Kids spa.

Acara ini berlangsung di Aleesha Mom and Kids Spa yang berlokasi di Blok N4 No.12 A, JL. Taman Aster, RT.009/RW.16, Jaka Setia, Bekasi Selatan, Bekasi, Jawa Barat.

Jauh-jauh dari Depok untuk Mencoba Javanesse Body Treatment Aleesha Bekasi, Kenapa?
Beberapa hari usai menghadiri grand launching Aleesha Mom and Kids Spa, aku membuat janji dengan Mba Gita selaku Co-Founder Aleesha untuk mencoba Javanesse Body Treatment. Salah satu body treatment yang tersedia di Aleesha.

Memang, sebelum mengunjungi Aleesha secara langsung, dianjurkan untuk membuat janji terlebih dahulu. Ini bertujuan untuk menghindari kebosanan akibat antrian panjang atau kamu harus pulang  tanpa menikmati treatment karena jadwal di hari kunjungan sudah penuh.

Kembali lagi tentang rencana kunjungan yang telah kujadwalkan. Kebetulan memang sudah hampir 3 minggu kondisi badan sedang tidak begitu sehat. Batuk, sedikit demam dan pusing. Benar-benar waktu yang tepat untuk memanjakan diri.

Kurang lebih 1,5 jam perjalanan dari Depok, aku tiba di sana.

Ya ampun, jauh amat. Kayak di Depok ngga ada aja sih?

Pertanyaan yang baik. Memang mudah sekali menemukan spa di berbagai daerah, sayang, aku tak begitu yakin therapist yang turun tangan melayani pelanggan apakah memang sudah terlatih atau yang penting bisa mijat saja?

Aku mengatakan hal ini bukan tanpa alasan. Pernah di satu waktu, aku bersama temanku kelelahan usai menjadi panitia sebuah acara. Syukurlah acara tersebut berjalan lancar dan tidak ada kendala. Yang tersisa adalah badan yang pegal, mata yang mengantuk dan keinginan untuk istirahat ditambah sedikit pijatan untuk merontokkan pegal-pegal di badan.

Kami menyambangi salah satu Spa terdekat dari rumahnya. Dua orang perempuan yang menjadi therapist, kutaksir umurnya tak jauh berbeda denganku datang menghampiri. Usai basa basi, mereka meminta kami telungkup agar proses treatment bisa dimulai.

Tangannya power sekali memijit tanpa sedikitpun bertanya apakah aku nyaman dengan tekanan yang diberikannya di tubuh kecilku ini atau tidak? Apakah perlu mengurangi tekanan ataukah harus menambahinya? Dia tak bertanya sama sekali. Hahahha.

Berdasarkan pengalamanku tersebut, yang kualami saat itu lebih ke formalitas penyelesaian tanggungjawab. Bukan hubungan antara seorang therapist dan tamunya. Bukannya merasa segar, aku malah keluar dengan kondisi bete dan wajah tak bersahabat.

Di Aleesha berbeda, Therapist dilatih sebelum diijinkan menangani pelanggan. Trainernya pun tak main-main. Oma Yoyoh yang udah malang melintang di bidang Spa ini selama kurang lebih 3 dekade. Kupikir, datang jauh-jauh dari Depok juga tidak masalah. Karena aku sendiri tahu bahwa apa yang akan aku dapatkan sepadan dengan apa yang aku berikan.

Pelayanan di Aleesha
Aku sedikit tersanjung saat mendapatkan sebuah pesan masuk lewat WA yang ternyata dari Mba Gita. Mungkin orang lain akan beranggapan pesan tersebut sepele, namun bagiku cukup bermakna.

Isinya sederhana, hanya ucapan terimakasih karena telah berkenan hadir saat acara launching Aleesha dan permohonan maaf jika selama acara ada hal-hal yang masih harus diperbaiki. Receh bangetkan?

Tidak untukku. Itu adalah pesan pertama dari panitia sekaligus pemilik produk yang mengucapkan terimakasih secara personal karena telah berkenan hadir di acaranya setelah banyak sekali acara yang kuhadiri.

Pada saat acara, aku boleh saja menjadi undangan. Namun saat pesan itu dikirimkan, aku seperti diperlakukan layaknya seorang tamu. Seorang customer yang memang harus diperlakukan sebagaimana mestinya.

Keramahan ini berlangsung sampai aku tiba di Aleesha untuk menikmati treatment yang sudah kujadwalkan.

Aku disambut dengan sangat baik oleh Mba Gita dan Oma Yoyoh. Bertukar cerita layaknya keluarga. Seru. Bukan seperti antara pemilik produk dan customernya. Benar-benar seperti keluarga.

Tiba di Aleesha (Sebelum treatment) | Foto: Dokumen pribadi

Tak berhenti sampai di sana, ada juga Icha, Therapist yang saat itu menanganiku. Masih kuliah di jurusan Komunikasi. Terlihat sekali dari caranya berbincang, tutur kataya lembut memancing customer untuk berbicara tanpa membuat merasa terganggu.

Menikmati Javanesse Body Treatment Di Aleesha Mom and Kids Spa
Aku diminta untuk melepas sepatu dan menggantinya dengan sendal yang telah tersedia di sana.

Tak lama, Mba Icha sang therapist datang menghampiri sembari membawa semacam wadah berisi air hangat dan jeruk nipis untuk tempat merendam kakiku.

Sendal dan wadah untuk merendam kaki sebelum naik ke ruang treatment | Foto: Dokumen pribadi

Ini semacam treament pembuka kalau menurutku. Kaki dipijat dengan lembut dan perlahan sembari direndam di air hangat tersebut. Tujuannya agar kaki steril sebelum naik ke ruang treatment, berfungsi juga sebagai antiseptik dan membersihkan kaki. Pijatan di kaki juga mampu memberikan kenyamanan dan efek relaksasi di kaki.

Sebelum treatment berlangsung. Maafkan bajuku yang tergantung ya. Hihih | Foto: Dokumen pribadi

Treatment dilanjutkan dengan body scrub, steam, lalu pelaksanaan Javanesse Body Treamentnya.

Jika di tempat-tempat spa yang lain steam malah terasa bikin engap atau sesak berlama-lama, aku merasa sangat menikmati steam di Aleesha Mom and Kids Spa. Aroma serai menguar dan memberikan kesegaran.

Lagi-lagi, mungkin ada kaitannya juga dengan kondisi badanku yang kurang fit. Jadi saat steam diberhentikan dan dipanggil kembali oleh Mba Icha, kok yo rasanya aku malah ngerasa kurang lama. Hehehe.

Javanesse Body Treamentnya dimulai. Dari bawah tempat tidur, aroma therapy yang begitu menyegarkan berhambur bikin hidung terasa lega. Menurut Mba Icha, aroma therapy itu sengaja ditambahkan karena kondisiku yang sedang batuk agar terasa lega. Ya ampunnn, mereka benar-benar tau bagaimana cara yang manis untuk memperlakukan customer. Lagi-lagi aku merasa tidak salah datang jauh-jauh dari Depok.

Minyak yang dipanaskan dicampur dengan aroma therapy tersebut kemudian dibalurkan ke anggota tubuh untuk selanjutnya dipijat sesuai prosedur.

Yang perlu dicatat adalah, di awal bahkan sebelum memulai pemijatan, Mba Icha sudah menanyakan tipe orang yang mau dipijat kencang atau pelan aja Mba? Begitu tanyanya. Dan selama proses pjat berlangsung, tekanan atau power pijatan tidak berubah. Tetap konstan sesuai yang telah disepakati di awal.

Aku memilih pijatan sedang dengan harapan agar sakit sakit di badan buru-buru luntur. Hehhe.

Saat memulai pijatan, Mba Icha memastikan kembali apakah tekanannya terlalu kuat atau tidak. Aku paham kondisinya, jangan sampai customer merasa tidak nyaman dan kapok untuk kembali. Dan bagiku itu penting.

Sekitar 90 menit aku menikmati Javanesse Body Treatment bahkan sampai tertidur. Rasanya lega sekali. Badan terasa enteng, dan segar kembali.

Setelah beres, aku dipersilahkan membersihkan diri. Begitu keluar dari kamar mandii, ada air jahe donggg. Duh, ngerasa makin segar deh.

Sudah tersedia di atas tempat tidur air putih dan air jahe | Foto: Dokumen pribadi

Ini dia air jahenya | Foto: Dokumen pribadi

Fasilitas dan Treatment di Aleesha Mom and Kids Spa

Seperti namanya, Aleesha memang dihadirkan sebagai alternatif tempat bagi Ibu dan anak untuk bisa menghabiskan waktu dan bersenang-senang bersama.

Konsep yang diusung adalah Princess Day Spa. Konsep Princess ini diangkat karena setiap perempuan memang ingin diperlakukan spesial. Salah satu harapan Oma Yoyoh dan Mba Gita menghadirkan Aleesha Mom and Kids Spa adalah agar setiap tamu yang datang merasa diperlakukan spesial layaknya seorang Princess. Dan ya, aku benar-benar udah ngalamin itu sendiri.

Ruang perawatan anak | Foto: Dokumen pribadi

Perawatan yang disediakan juga cukup beragam, mulai dari perawatan untuk bayi, anak, perempuan dewasa dan Ibu hamil.

Kok Ibu hamil?

Ya, Aleesha juga telah menggandeng Doula Sahabat Ibu untuk menyajikan perawatan holistik bagi Ibu. Bagaimanapun, proses hamil, bersalin dan melahirkan bukan hanya melahirkan seorang bayi saja, tapi juga melahirkan kembali seorang Ibu dan Ayah.

Selain perawatan yang cukup lengkap, Aleesha juga menghadirkan suasana dunia princess di ruang atas. Desain kaca dengan kain pemanis serba pink, ruang perawatan anak yang didominasi juga warna pink, hiasan kastil hingga nuansa-nuansa lain yang mampu membangkitkan imajinasi anak bahwa mereka sedang berada di dunia princess yang sesungguhnya.

Salah satu spot yang Disney banget. Bisa untuk foto lucu ibu dan anak nih. Foto: Dokumen pribadi

Aleesha juga menyediakan pakaian princess yang dapat dikenakan oleh customer. anak-anak. Dengan kelengkapan fasilitas seperti itu, sang Ibu dari si anak juga akan ikut terpapar semangat untuk mengarahkan anak setidaknya berfoto yang manis layaknya seorang putri untuk dijadikan kenangan atau bisa juga untuk menghiasi lini masa sosial medianya.

Harga
Untuk urusan harga, tentu saja ada harga ada rupa namun menurutku masih terjangkau. Kisaran harga masing-masing treatment berbeda. Mulai dari harga Rp 50.000 hingga Rp 630.000 untuk pengalaman treatment yang lebih lengkap dan menyenangkan.

Oh iya, untuk kamu yang ngerasa pas dengan layanan dari Aleesha, ngga usah ragu untuk mendaftarkan diri jadi member. Lumayan lho dapet diskon 10% all treatment. 


Aku usai menikmati Javanesse body treatment di Aleesha Mom and Kids Spa | Foto: Dokumen Pribadi

Gimana? Mau jadi Princess sehari?


Keterangan Produk
Nama Spa: Aleesha Mom and Kids Spa
Alamat: Blok N4 No.12 A, JL. Taman Aster, RT.009/RW.16, Jaka Setia, Bekasi Selatan, Bekasi, Jawa Barat. 17147
Nomor telepon: 0878-7793-6987

Komentar

  1. Wah nggak pernah body treatment, soalnya malu2 gimana gituuu hehehe

    BalasHapus
  2. Pelayanan maksimal berapa ya budget yang harus dikeluarkan? Paket lainnya adakah Mbak? Selain Javanese body treatment yang Mbak lakukan itu?

    BalasHapus
  3. Aleesha Spa ini unik ya mbak, steamnya jadi satu bareng washroomnya

    BalasHapus
  4. Tempatnya kayaknya enak ya, Mbak. Apalagi bisa sekalian sama si kecil, jadi dua-duanya bisa anteng nih.

    BalasHapus
  5. Belum pernah kek gini. Ya ampun. Berapa centi ya daki yang perlu di srcub?

    BalasHapus
  6. Seru ya , bisa ajak anak juga..
    Ruang spa anaknya lucu..

    Bs jadi quality time untuk ibu dan anak perempuannya

    BalasHapus
  7. wah Bekasi ya mba, kira2 di Bintaro ada ngga ya, sepertinya asik nih di spa berdua sama anak :)

    BalasHapus
  8. ini salah satu alasan aku pengen banget punya anak perempuan, biar bisa nyalon bareng di salon unyu begini

    BalasHapus
  9. Tema sa nya cakep banget dengan nuansa ungu. Wah sudaa cukup lama juga ya aleesha ini di dunia perspaan. Apalagi sudah merambah holistik care buat ibu hamil.

    BalasHapus
  10. Nyaman sekali ini, mba. Lihat ruang perawatan anak warna pink jadinya pengen ngajak anak perawatan disitu juga. Warna kesukaannya :)

    BalasHapus
  11. Ada batasan minimal usia anak perempuan untuk di treatment?
    Suka banget sama suasananya yang nyaman dan cocok untuk relaksasi sejenak.

    BalasHapus
  12. Senang banget bisa treatment bareng anak donk, ya. Sayang anak2 ku laiki2 smua, hihii.
    Tempatnya juga sangat nyaman ya :)

    BalasHapus
  13. Bisa treatment bareng anak pasti seru
    Apalagi kalau ruangannya dibuat senyaman mungkin untuk para pelanggan
    Asik banget, ditambah diskon 10% bagi yang bergabung jadi member

    BalasHapus
  14. Aleesha Spa saya sudah mencobanyaa loh rasa pijatnya enak bngt dan perawatannya bkin kulit halus

    BalasHapus
  15. Wah, oke banget ya treatment di Aleesha Mom's and Kids Spa lengkap

    BalasHapus
  16. Kalau pelayanannya bintang 5 sesuai sama apa yang kita butuhkan ga rugi deh jauh2. Aku juga sering dari Sidoarjo cari di Surabaya atau Malang. Semoga ke depannya ini ada di kotaku ya. Menarik konsepnya :D

    BalasHapus
  17. Wah, ini sih bisa seseruan sambil ber-me-time ria sama anak ya. Anaknya ditritmen, emaknya juga. Ke luar dari sana badan rileks, seger, dan makin kinclong. Mupeeeeng :D

    BalasHapus
  18. Enak banget massage nya di Princess day spa ini. Pokoknya worth it banget kalau mau quality time bareng si kecil disini

    BalasHapus
  19. terapis yg perhatian dan bs memilah memberikan pijatan yg menyenangkan memberikan nilai plus tersendiri ya kak
    jadi pengen balik lagi akhirnya

    BalasHapus
  20. Lucu banget ada ruangan khusus anak warnanya pinky gitu, ini rekomen yaa buat rileksin badan yang pegel? Tapi cuma ada di bekas

    BalasHapus
  21. memanjakan diri memang sangat dibutuhkan, secara perempuan itu banyak kerjaanya , jadi sekali kali me time ke salon untuk manjakan diri

    BalasHapus

Posting Komentar